PROMO PUNCAK LEBARAN DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan BERSERTIFIKAT hanya Rp 99K!

0 Hari 3 Jam 46 Menit 48 Detik

Keuntungan Ikut Bootcamp Data Analyst di DQLab

Belajar Data Science di Rumah 02-Agustus-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/kv-2-banner-longtail-selasa-03-1-2023-08-02-213423_x_Thumbnail800.jpg

Saat ini profesi data analyst termasuk ke dalam profesi yang banyak diminati oleh para kaum milenial. Profesi data analyst ini secara umum bertugas dan bertanggung jawab menganalisis data perusahaan sehingga menghasilkan informasi atau insight untuk perusahaan tersebut. Kini kita juga tidak perlu bingung jika ingin memulai belajar data analyst dari mana. Kini banyak tersedia bootcamp data analyst yang dapat diakses secara online sehingga dapat diikuti oleh siapapun dan kapanpun.


Bootcamp merupakan sebuah program belajar secara intensif yang dapat diikuti oleh siapapun. Saat ini bootcamp yang sedang naik daun adalah bootcamp dalam bidang IT, yaitu bootcamp yang bertujuan menghasilkan orang-orang yang siap bekerja untuk menjadi data analyst, data scientist, software engineer, dan lainnya. Salah satu website yang tidak ketinggalan menyelenggarakan bootcamp adalah DQLab. Nah, pada artikel berikut ini kita akan membahas secara singkat keuntungan apa saja yang didapatkan peserta yang mengikuti bootcamp data analyst di DQLab.


1. Belajar dari Dasar

Peminat data analyst tidak hanya dari orang-orang yang mengerti tentang data sebelumnya. Saat ini banyak orang yang kurang mengerti tentang data namun tertarik dengan profesi data. hal ini tentunya menuntut ia untuk belajar data dari dasar. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengikuti bootcamp data analyst yang pada umumnya menyediakan silabus atau kurikulum belajar dan dengan bimbingan oleh mentor atau orang yang lebih berpengalaman.

Data Analyst


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Belajar Sambil Praktek

Setiap orang memiliki tingkat pemahaman dalam belajar yang berbeda-beda. Ada orang yang kurang memahami materi jika hanya dijelaskan secara teori saja. Dalam hal-hal yang membutuhkan praktek, belajar sambil praktek adalah salah satu solusi yang tepat untuk memahami materi lebih dalam. Dalam bootcamp data analyst di DQLab, peserta akan mengasah teori dan skill secara langsung dengan studi kasus nyata di industri sehingga peserta nantinya tidak akan kaget ketika terjun dalam dunia kerja

Data Analyst


3. Membangun Portofolio Data

Portofolio data adalah salah atau berkas penting yang perlu dimiliki oleh calon data analyst atau siapapun yang berminat dalam profesi praktisi data. Dalam membangun portofolio data, seseorang tentu perlu mengerjakan project data analyst terlebih dahulu. Dengan mengikuti bootcamp data analyst, peserta dapat dibantu atau dibimbing membuat portofolio data. Hal ini tentunya cocok bagi para pemula yang bingung menentukan langkah awal memulai dari mana untuk membangun portofolio data 

Data Analyst


4. Akses Tak Terbatas

Selain beberapa keuntungan mengikuti bootcamp data analyst di DQLab yang telah disebutkan di atas, masih ada keuntungan lainnya yaitu materi dan rekaman tiap sesi bisa diakses selamanya. Hal itu merupakan keuntungan tersendiri. Dengan demikian, jika peserta ada ketinggalan materi atau lupa terhadap materi makan peserta dapat sewaktu-waktu mereview ulang materi yang diberikan pada saat bootcamp kapan saja. 

Data Analyst


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya


Bootcamp data analyst dapat dikatakan menjadi salah satu jembatan atau usaha bagi calon data analyst yang ingin terus belajar dan mengasah skillnya dalam proses analisis data. 


DQLab merupakan suatu platform belajar online yang berfokus pada pengenalan Data Science & Artificial Intelligence (AI) dengan menggunakan berbagai bahasa pemrograman populer. Selain itu DQLab merupakan platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur ChatGPT.


DQLab juga menggunakan metode HERO, yaitu Hands-On, Experiental Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. Untuk bisa merasakan pengalaman belajar yang praktis & aplikatif yuk langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan ikuti DQLab LiveClass Bootcamp Data Analyst with SQL and Python sekarang! 


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita



Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login