GET YOUR 30-DAY FREE TRIAL
Akses semua materi belajar DQLab Gratis Claim Now

Keuntungan Kursus Data Science Online Bersama DQLab

Keuntungan Kursus Data Science Online Bersama DQLab

Belajar Data Science di Rumah 22-Februari-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/5157c310e99fd75cf45a39114ac720aa_100_persen.png

Di era perkembangan big data seperti saat ini, pertumbuhan data di dunia sangat pesat. Bahkan, dalam satu hari ada jutaan data baru yang diproduksi. Data-data ini beraneka ragam,mulai dari data terstruktur hingga tidak terstruktur, data numerik, grafik, audio, video, dan lain sebagainya. Data yang diproduksi ini sebagian besar berasal dari sosial media dan internet, serta dapat diakses secara gratis. Namun, dalam proses penambangan data atau sering disebut data mining, perlu adanya treatment khusus karena volume data yang terlalu besar. Dalam proses pengolahan big data pun, perlu adanya ilmu khusus agar data tersebut dapat diekstrak menjadi informasi yang bermanfaat. Salah satu ilmu yang banyak digunakan dalam pemrosesan big data adalah data science. Ilmu ini sangat unik karena bisa diaplikasikan hampir di semua sektor industri. Meningkatnya perkembangan big data berdampak pula pada meningkatnya ketertarikan masyarakat untuk mempelajari data science. Di era modern, semua orang dapat belajar dari manapun dan kapanpun. Salah satu cara belajar data science yang efektif adalah dengan mengikuti kursus data science. Di  masa pandemi dimana mobilitas kita dibatasi, kita tetap bisa belajar data science dengan cara mengikuti kelas kursus data science online.

Kursus data science terutama kursus data science online banyak diminati saat ini, selain karena PSBB, kursus data science online diminati karena cara belajarnya yang fleksibel tanpa adanya batasan tempat dan waktu. Di Indonesia sendiri, kursus data science baru booming pada tahun 2019, namun perkembangannya sangat pesat. Buktinya saat ini kursus data science sudah sangat menjamur. Salah satu kursus data science yang perkembangannya terbilang cepat adalah DQLab. Wah apa itu DQLab dan apa manfaat yang akan kita peroleh jika mengikuti kelas kursus data science online DQLab? Yuk simak artikel ini sampai selesai!

1. Mari Berkenalan Dengan DQLab

DQLab merupakan program kursus data science yang dipelopori oleh Universitas Multimedia Nusantara bersama Xeratic. Universitas Multimedia Nusantara atau biasa disingkat dengan UMN merupakan universitas terakreditasi A yang berbasis Information and Communication Technologies, sedangkan Xeratic adalah perusahaan perusahaan konsultan bisnis serta penyimpanan data yang memberikan solusi data yang berhasil diadopsi perusahaan ternama di Indonesia. Tujuan dari program DQLab adalah untuk membangun dan mempersiapkan generasi yang siap berkarir di industri data. Fokus karir DQLab adalah data scientist, data analyst, dan data engineer. DQLab akan membantu kita untuk mempelajari kompetensi fundamental yang dibutuhkan untuk berkarir di tiga profesi tersebut. Ada beberapa program yang bisa kita ikuti yaitu modul belajar yang ada pada skill track dan career track, proyek data industri untuk membangun portofolio (penunjang karir), dan data challenge untuk mendapatkan feedback dari praktisi data. 

Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab

2. Modul dan Data Challenge

DQLab merupakan kursus data science berbasis online menggunakan modul belajar yang dikembangkan oleh perusahaan dan ahli data. Materi dan dataset yang digunakan merepresentasikan data industri yang kompleks dan kotor. Mengapa menggunakan data kotor? karena 70% data perusahaan adalah data kotor. Di DQLab kita akan belajar dengan terstruktur dan terkonsep menggunakan video, kuis, dan latihan praktek. Saat belajar bersama DQLab, kita tidak perlu membuka aplikasi lain karena hasil data modeling dan visualisasi dapat dikerjakan langsung di Live Code Editor. DQLab memiliki beberapa pilihan paket membership, yaitu paket belajar satu bulan, tiga bulan, enam bulan, dan dua belas bulan. Di era digitalisasi, kita tidak perlu takut ketinggalan materi karena modul belajar DQLab di update setiap minggu. Modul DQLab terdiri dari modul fundamental dan advanced yang menggunakan bahasa indonesia, sehingga mudah dipelajari, bahkan bagi seseorang yang belum memiliki pengalaman mengolah data.

DQLab Data Challenge adalah salah satu program DQLab untuk membantu membernya untuk memvalidasi skill yang dibutuhkan dalam berkarir di dunia data. Pada program ini, member DQLab akan dibimbing untuk membangun portofolio dengan kasus dan dataset yang diberikan. Selain itu, member-member ini juga memiliki kesempatan untuk mempresentasikan project dan challenge yang telah dikerjakan kepada praktisi data untuk mendapat feedback untuk mengembangkan kemampuanya. Setelah menyelesaikan modul dan challenge, member DQLab akan mendapatkan sertifikat yang dapat mendukung kevalidan portofolionya.

3. DQLab Event dan Job Connector

Selain dapat belajar menggunakan modul dan challenge, kita juga dapat belajar dan berbincang secara langsung dengan praktisi data melalui DQLab event yang diselenggarakan secara berkala. DQLab Event ini merupakan acara seminar, pelatihan, dan sharing dengan praktisi data profesional dari perusahaan ternama dan member DQLab yang telah sukses berkarir di industri data. Namun, di masa pandemi, DQLab event hanya dilakukan secara online. Event-event tersebut akan dishare melalui sosial media DQLab atau bisa dicek disini. 

Selain dapat belajar, kita juga memiliki kesempatan untuk bekerja sebagai praktisi data melalui program DQLab Job Connector. Sudah banyak member DQLab yang berhasil berkarir sebagai data analyst, data engineer, dan data scientist melalui DQLab career. Program DQLab career merupakan program khusus dimana member DQLab dapat membangun portofolionya di bidang data. Jika terpilih dengan hasil pekerjaan terbaik, maka member tersebut akan mendapat kesempatan interview kerja dengan partner perusahaan DQLab. 

Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!

                

4. Yuk, BELAJAR DATA SCIENCE GRATIS DI DQLAB SELAMA 1 BULAN!

                                       

Gunakan Kode Voucher “DQTRIAL”, dan simak informasi di bawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher “DQTRIAL” dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.


Penulis: Galuh Nurvinda K

Editor: Annissa Widya Davita


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!