SUPER 6.6 SALE! DISKON 96%
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 120K!

0 Hari 3 Jam 20 Menit 20 Detik

Keutamaan Mengikuti Pelatihan Data Analyst

Belajar Data Science di Rumah 30-Juni-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/3-longtail-rabu-03-2023-06-30-204415_x_Thumbnail800.jpg

Sudah tidak menjadi rahasia lagi bahwa data analyst merupakan profesi yang cukup banyak sekali peminatnya beberapa tahun belakangan ini. Hal ini dikarenakan perkembangan teknologi digital yang mewajibkan semua perusahaan di bidang industri untuk mengambil sebuah keputusan dengan mengandalkan data yang dimiliki. Dengan hadirnya data analyst terbukti memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap perkembangan bisnis yang ada. Sehingga membuat banyak sekali permintaan untuk profesi data analyst ini.


Maka dari itu, banyak sekali fresh graduate atau profesional lainnya yang ingin beralih untuk menjadi seorang data analyst profesional. Dengan adanya hal ini menimbulkan persaingan yang cukup ketat, maka dari itu dibutuhkan persiapan yang baik agar kalian bisa menjadi seorang data analyst yang profesional. Salah satu cara agar kalian bisa menjadi seorang data analyst yang handal mengikuti sekolah formal atau kalian bisa mengikuti pelatihan data analyst. Dengan kalian mengikuti pelatihan data analyst ini akan memudahkan kalian untuk mengikuti alur belajar data science dari awal sampai akhir. Nah, sekarang sudah banyak sekali jenis pelatihan data analyst diluaran sana seperti bootcamp dan juga kursus online.


Dengan kalian mengikuti pelatihan data analyst ini kalian akan mendapatkan berbagai macam keuntungan dan juga manfaat bagi para pesertanya. Nah, seperti apa sih manfaat dari kalian mengikuti pelatihan ini yuk simak pembahasan dibawah ini!


1. Memiliki Peluang Kerja di bidang Data

Dengan kalian memiliki skill atau kemampuan untuk menganalisis data, kalian cukup dibutuhkan dalam industri saat ini. Pelatihan data analyst ini dapat membuat peluang kerja kalian di bidang data semakin besar. Peluang kerja disini kalian bisa masuk ke dalam perusahaan keuangan, teknologi, sampai dengan organisasi milik pemerintahan. Dengan kemampuan analisis data yang sudah kalian dapatkan di dalam pelatihan data analis, kalian dapat meningkatkan kompetensi diri kalian sendiri dan juga bisa memperbesar peluang kalain dalam mencari pekerjaan dibidang data.

Data Analyst

Credit by Gramedia.com


Baca juga : Kenali Perbedaan Data Scientist, Data Analyst dan Data Engineer


2. Memiliki Wawasan yang Luas

Manfaat selanjutnya adalah kalian akan memiliki wawasan yang luas dalam bidang data dan juga kalian akan memiliki kemampuan dalam menganalisis data. Karena dengan kalian mengikuti pelatihan data analyst kalian akan mempelajari banyak sekali teknik dan juga metode analisis data, seperti mengolah data, visualisasi data, pemodelan statistik, dan masih banyak lagi. Selain itu, kalian juga akan memiliki pemahaman akan tentang bagaimana cara menggunakan software dan juga alat analisis data yang tepat dan juga sesuai dengan kebutuhan kalian.

Data Analyst

Credit by Quora


3. Dibutuhkan Banyak Perusahaan

Dengan kemampuan yang sudah kalian miliki kalian akan memiliki nilai tersendiri di dalam sebuah perusahaan dan juga banyak sekali perusahaan yang membutuhkan seorang data analyst untuk mengolah data milik mereka. Seorang data analyst yang mempunyai kemampuan analisis data yang baik akan lebih berguna dalam suatu perusahaan. Dengan mengikuti pelatihan data analyst ini, kalian akan dibantu untuk meningkatkan nilai kalian dalam hal kemampuan analisis data sehingga membuat kalian jauh lebih berguna dalam perusahaan.

Data Analyst

Credit by Soltius Indonesia


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya 


4. Memiliki Komunitas Belajar

Nah, biasanya komunitas belajar data analyst ini berisikan kumpulan orang-orang yang belajar di suatu tempat yang sama. Di dalam pelatihan data analyst ini, komunitas cukup diperlukan karena memiliki berbagai macam tujuan seperti diskusi, menambah relasi, dapat melakukan tanya jawab seputar materi data, dan masih banyak lagi. Selain hal yang disebutkan tadi, kalian juga akan mendapatkan relasi di dalamnya, bisa antar siswa maupun dengan mentor. Kalian juga bisa sharing ilmu kalian dengan teman-teman di dalam komunitas belajar ini, jadi kalian bisa belajar bersama dengan para siswa lainnya.

Credit by istockphoto.com


Sahabat DQ telah mengetahui bagaimana cara pertajam skill dengan mengikuti pelatihandata analyst. Lantas bagaimana caranya ? Caranya mudah, cukup signup sekarang ke DQLab.id lalu pilih menu My Class. Setelah itu kamu sudah bisa menikmati pembelajaran yang praktis dan aplikatif dan jago algoritma data science bersama DQLab! Tunggu apa lagi? Yuk, signup sekarang dan mulai belajar Module Premium di DQLab!


Data Analyst



Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login