GRAB IT FAST! Belajar Data Science 6 Bulan Hanya Rp. 149.000. DAFTAR

Pakai Kode: DQCEPATBerakhir 2 Days 5 Jam : 22 Menit : 13 Detik

Kick Start Belajar Data Science Bersama DQLab

Kick Start Belajar Data Science Bersama DQLab

Belajar Data Science di Rumah 21-April-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2af0e2d165124f55b76422c373cdb727_100_persen.jpg

Mengapa dan Bagaimana mengawali belajar data science? Halo sahabat data, ternyata pandemi belum berakhir lho, artinya pembelajaran online masih senantiasa dilakukan hal ini menunjukkan bahwa kamu memiliki waktu untuk belajar dirumah lebih panjang. Artikel kali ini akan membahas tentang bagaimana mulai belajar data science bersama DQLab. Kursus Data Science saat ini menjadi satu dari sekian banyak kursus yang mulai populer di bidang teknologi. 


Hal ini tentu disebabkan karena data scientist merupakan salah satu pekerjaan yang sangat sexy di zaman ini. Namun, jangan khawatir banyak sekali kursus yang sudah menyediakan pembelajaran data science baik secara online maupun offline. Beberapa hal yang harus kamu ketahui untuk menjadi seorang praktisi data yaitu kamu harus mendapatkan bagaimana mengerti kebutuhan bisnis atau akrab dikenal dengan business understanding, kemudian bagaimana implementasi statistik dan matematika untuk pengolahan data, hingga melakukan story telling dalam penyampaian insight kamu. 


Ternyata ada sebuah platform pembelajaran kursus data science menyediakan pembelajaran untuk ketiga kebutuhan calon praktisi data tersebut. DQLab sebuah platform pembelajaran data science yang dapat membantu kamu dalam mempersiapkan segala sesuatu untuk menjadi seorang praktisi data. Kamu akan dapat belajar data science di era pandemi di rumah, karena kursus data science di DQLab disediakan secara online. Sehingga, kamu tetap menjaga kesehatanmu dalam mendapatkan ilmu. Nah, ingin tahu lebih jauh tentang DQLab? Berikut informasinya. 


1. DQLab dengan R, Python, dan SQL

Platform pembelajaran kursus data science yaitu DQLab menyediakan tiga bahasa pemrograman utama dalam melakukan pengolahan data. Beberapa bahasa pemrograman ini adalah R, Python dan SQL. Ketiga bahasa ini akan diperkenalkan kepada calon praktisi data secara bertahap mulai dari yang paling sederhana hingga yang paling kompleks serta implementasinya dalam real case industry. Sehingga, tidak hanya mempelajari teorinya tetapi juga mempelajari penerapannya di bidang industri. Beberapa hal yang menjadi concern di DQLab adalah data science untuk bidang retail, ecommerce, industri keuangan, dan telekomunikasi. 


Tidak hanya itu, DQLab juga menyediakan webinar data science yang dapat dikonsumsi secara public. Webinar yang disediakan oleh DQLab akan mendatangkan banyak sekali data mentor DQLab yang memiliki pengalaman dan bidang terkait.


Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab


2. Live Code Editor Anti Ribet

Banyak aplikasi pengolahan data yang digunakan untuk melakukan analisis data mulai dari yang sederhana sampai yang kompleks. Nah, jangan khawatir untuk para pemula apalagi yang melakukan kursus data science di DQLab kamu akan dimanjakan dengan live code editor yang anti ribet. Live code ini akan langsung terkoneksi dengan data set yang akan kamu gunakan untuk dianalisis. 


Karena Tentu saja, bagi pemula terutama Non-IT yang ingin memulai karir sebagai praktisi data dengan menggunakan beberapa bahasa pemrograman seperti python atau R harus melakukan instalasi beberapa perangkat lunak. Salah satunya melakukan install python untuk windows, macOS, atau Linux. Namun, hal ini akan menjumpai beberapa kesulitan terutama bagi para pemula. Sehingga untuk mereka yang belum familiar terhadap beberapa perangkat lunak untuk bahasa pemrograman python akan merasa jenuh jika kemudian terdapat beberapa kesalahan instalasi pada aplikasi pengolahan data. Namun, kamu tidak perlu khawatir! Karena DQLab sudah menyediakan untuk kamu para pemula dan calon praktisi data.


3. Portfolio Project dan Sertifikat Completion 

DQLab juga menyediakan portofolio project yang merupakan kolaborasi dari banyak data mentor DQLab. Portofolio project ini berisi banyak sekali project real case industry yang telah disediakan oleh Data Mentor. Portofolio projectnya didesain khusus oleh data mentor secara terstruktur, mulai dari breakdown awal hingga akhir. Sehingga hal ini akan memicu brainstorming sebelum terjun langsung menjadi seorang praktisi data.Setelah kamu dapat menyelesaikannya secara individu DQLab juga akan menyediakan sertifikat completion yang dapat kamu cantumkan di CV kamu, hal ini juga akan membuat kamu lebih memiliki outstanding value dibandingkan dengan kandidat yang belum memiliki pengalaman dalam mengolah data secara real. 


Selain kedua hal itu, portofolio akan membantu kamu dalam pengisian CV kamu. Sehingga kamu akan lebih mudah dalam bercerita project project yang sudah kamu selesaikan baik kepada HR, user ataupun kepada direktur tempat kamu akan bekerja. Tentu kamu akan bercerita secara sistematis dan terarah karena kamu pernah mengerjakannya sendiri. 


Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!


4. Yuk Mulai Belajar Menjadi Data Scientist Bersama DQLab!       


Gunakan Kode Voucher “DQTRIAL”, dan simak informasi di bawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher “DQTRIAL” dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.


    Penulis : Tantut Wahyu

    Editor : Annissa Widya Davita


      Share

      Postingan Terkait

      Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!