BELAJAR DATA SERU, AKSES PAKET DATA SCIENCE 6 BULAN 180K!
Diskon Spesial 90% + 50% Belajar Data Science Bersertifikat
DAFTARKAN DIRIMU
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 7 Jam 49 Menit 36 Detik 

Kisah Inspiratif Agus Hermawan yang Menyukai Dunia Data Science Berkat DQLab

Belajar Data Science di Rumah 08-November-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/7faa2d35294adef1baf88671c33bd5e7_x_Thumbnail800.jpg

Mempelajari Data Science memang bukanlah suatu hal yang mudah, karena hal ini Data Science pada prosesnya membutuhkan skill dan juga tools agar mendapatkan hasil dari data baik berupa data angka maupun data huruf sekalipun yang bermanfaat. Data Science dalam pembelajarannya membutuhkan fundamental pengetahuan yang kuat yaitu ilmu Matematika, Statistik dan juga Komputer Sains.


Beberapa diantara talenta data memiliki latar belakang pendidikan yang formal namun tidak menutup kemungkinan akan haus pada ilmu yang sudah dimilikinya dan terus berkembang dengan mencoba tantangan baru dalam belajar Data Science seperti yang dilakukan oleh Agus Hermawan, yaitu sebagai mahasiswa lulusan Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia jurusan Sistem Informasi ini mengaku mulai tertarik dan menyukai Data Science sejak bergabung dengan Event Bootcamp DQLab. Langsung simak yuk, apa saja kiat-kiat dari Agus Hermawan untuk Konsisten dalam mendalami bidang Data Science.


1. Mencoba Suatu Hal Baru 

Setiap individu pastinya memiliki tujuan dan keinginan yang pada dasarnya terdorong akan memiliki rasa ingin tahu tinggi terlepas dari latar belakang yang dimiliki. Hal ini, dapat memungkinkan membuka sebuah peluang baru dan juga ilmu pengetahuan baru. Sama seperti yang dialami oleh Agus, ketertarikannya dan ingin mengetahui Data Science lebih lanjut menjadi salah satu ia menyukai Data Science. Mengingat perkembangan di era digital yang begitu cepat, sangat terbukanya tantangan dan peluang yang positif bagi Agus untuk mencoba hal-hal baru yang membantu mempelajari Data Science lebih dalam.


Baca juga: 1 Bulan Lulus Kuliah, Makarim Buktikan Berhasil Berkarir di Ranah Data


2. Memvisualisasikan Data agar Lebih Menarik

Visualisasi merupakan salah satu bentuk bagaimana cara kita melihat sebuah data yang rumit dan kompleks serta visualisasi membantu dalam memahami data lebih dalam lagi pada bentuk yang lebih sederhana. Dengan melakukan visualisasi data juga merupakan salah satu pembelajaran yang penting untuk dimiliki dan dikuasai lho Sahabat Data DQLab, karena melakukan visualisasi data dapat membantu membuat sebuah keputusan yang tepat dan sesuai dengan tujuan yang dimiliki. Selain itu juga, visualisasi data yang menarik dapat meningkatkan skill teknis kamu dalam melaporkan wawasan yang berguna terutama bagi sahabat Data DQLab yang bekerja secara tim atau kolaborasi. Dengan adanya visualisasi data, maka komunikasi dapat berjalan dengan baik dan juga menghindari masalah yang bisa merugikan bagi pihak yang bersangkutan.


3. Mengatasi Rasa Takut

Tentunya setiap individu memiliki rasa khawatir, cemas atau memiliki perasaan takut dalam memulai lembar baru. Bagi Agus, mencoba hal baru adalah salah satu acuan yang positif untuk mengatasi rasa takut dan mengubahnya menjadi peluang membangun percaya diri. Dalam proses pembelajaran kamu tidak akan tak lepas dari tantangan, setiap tantangan dalam pembelajaran tidak hanya membantu kamu untuk mengatasi rasa takut namun juga membantu meningkatkan soft skill dan hard skill kamu seperti dapat menggunakan bahasa pemrograman R dan Python, menguasai visualisasi data dengan Tableau atau Power BI, dapat bekerja secara kolaborasi dengan tim, hingga mendapatkan wawasan baru dalam bidang Data Science dari praktisi data yang handal sekalipun sebagai bentuk pembelajaran bagi sahabat data DQLab.


Baca juga: Kisah Inspiratif Allan, Software Developer yang Kini Beralih Profesi Menjadi data Scientist


4. Mendapat Banyak Ilmu tentang Data Science Berkat DQLab

Memasuki era digital tidak menutup kemungkinan kita semua akan selalu bersinggungan dengan teknologi canggih dan infrastruktur internet. Kisah Agus Hermawan dalam menyukai Data Science menjadi salah satu penyemangat bagi kamu yang ingin memasuki bidang Data Science. Dengan menghilangkan rasa takut, mencoba hal baru yang berbeda dan keinginan untuk melihat data yang menarik melalui visualisasi pastinya sahabat Data DQLab seperti Agus dan bahkan menjadi praktisi data sekaligus. DQLab menjadi salah satu platform khusus bagi kamu yang ingin memulai pembelajaran Data Science secara fun dan pastinya aplikatif di industri kerja nyata! 


Di DQLab, kamu akan akan dibantu memahami module-module yang tersedia secara terstruktur dan gratis. Pembelajaran Data Science akan dilakukan bersama DQLab pun secara bertahap bersama dengan mentor yang merupakan senior pakar data. Yuk, saatnya melek data dengan mulai belajar Data Science!


Penulis: Agnes Nurlisa

Editor: Annissa Widya

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :