MIDYEAR PROMO! Segera Beli Paket Premium Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp. 99.000. DAFTAR

Pakai Kode: DQMIDYEAR. Berakhir 0 Days 6 Jam : 48 Menit : 1 Detik

Bermodal Kompetensi Data Cleansing, Rahmat Buktikan Dirinya Berhasil Berkarir sebagai Data Analyst di Era Pandemi

Belajar Data Science di Rumah 05-Januari-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/a07309b043af65b8ca4a95d2e8ffe52d_x_Thumbnail800.jpg

Keberhasilan seseorang dapat ditempuh dengan beragam cara, diantaranya dengan terus fokus dan tekun dalam bidang yang dijalani. Seperti halnya dengan yang dilakukan oleh Rahmat Wahyu Triessaputra. Dengan berbekal ilmu Data Cleansing dan semangat belajar, ia mampu berkarir sebagai Data Analyst di tengah hiruk pikuknya pandemi saat ini.

"Memiliki kompetensi Data Cleansing itu sangat penting. Dengan belajar bersama DQLab, modul-modul Data Analyst Career Track yang tersedia sangat support untuk persiapan karir sebagai Data Analyst." Kata pria yang bekerja di Pinehome.id.


Kamu juga bisa lho sukses berkarir di era pandemi seperti Rahmat, Sobat Data! Yuk kita simak kisah selengkapnya di bawah ini!

1. Background Pendidikan Sistem Informatika, Berkarir sebagai Praktisi Data

Sebelum akhirnya berprofesi sebagai Data Analyst, Rahmat sempat bekerja sebagai Software Engineer. Namun, proses pengolahan analisa data yang cenderung mengarah kepada role Data Analyst, membuat Rahmat beralih profesi. "Main job saya adalah membuat ETL, Data Mask, dan Data Cleansing." Ujar Rahmat. Untungnya, Rahmat sudah membekali diri dengan Data Cleansing sebelumnya, sehingga lebih memudahkan ia dalam melakukan pekerjaannya.


Baca juga : Belajar Data Science Tapi Tidak Berasal dari Background STEM, Kenapa Tidak?


2. Sedia Payung Sebelum Hujan

Menurut Rahmat, DQLab mempunyai peran penting dalam perjalanan karirnya sebagai Data Analyst di Pinehome.id. Dengan segala keunggulan dan berbagai modul yang tersedia di DQLab, membuat proses pembelajaran menjadi efektif, seperti yang dirasakan Rahmat. “DQLab sangat membantu saya, ibarat pepatah dengan belajar di DQLab sama seperti saya sedang mempersiapkan payung sebelum hujan tiba.” Rahmat menambahkan.

3. Persiapan Berkarir Versi Rahmat di Masa Pandemi

Mau juga sukses berkarir di era pandemi seperti Rahmat? Ia punya beberapa tipsnya nih. Yang pertama, ketahui lebih dalam profesi yang ingin kamu ambil. Kemudian, pelajari worse case pertanyaan yang nantinya berpeluang ditanyakan oleh user maupun HR saat interview. Terakhir, jika kamu ingin mulai berkarir di industri data, pahami terlebih dahulu dasar matematika dan excel. Hal ini penting untung kamu miliki sebagai modal utama untuk bisa menjadi praktisi data.


Baca juga : Pentingnya Data Science di Era Pandemi Buktikan George Budi Sukse Berkarir sebagai Intern Finance di Amartha


4. Tunggu Apa Lagi? Yuk Buktikan Kamu juga Bisa Berkarir di Era Pandemi seperti Rahmat!

Mulai sekarang kamu bisa lho menguasai Ilmu Data Science untuk siap berkarir di revolusi industri 4.0. Bangun proyek dan portofolio datamu bersama DQLab untuk mulai berkarir di industi data yang sebenarnya! Sign up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab!

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

  4. Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!

Penulis : Sandi Sabar Rahman

Editor : Annissa Widya Davita


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!