FLASH PROMO!! BELAJAR DATA SCIENCE ONLINE 6 BULAN 399K
Diskon 89%, Akses 74 Modul Data Science Premium, Metode Praktek Sandbox, Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 7 Jam 21 Menit 18 Detik 

Kominfo x DQLab Gelar Demo Day untuk Maju di G20

Belajar Data Science di Rumah 01-November-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/bd34c4cf177ea2f85ff4f993fbc95e37_x_Thumbnail800.jpg

Revolusi industri 4.0 mendorong generasi muda untuk mulai melek data ini juga selaras dengan tema Group of Twenty G20 dengan tema “Recovery Together, Recovery Stronger”, Melalui tema tersebut, Indonesia ingin mengajak seluruh dunia untuk bahu-membahu, saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan, dikutip dari Kementerian Keuangan.


Pertumbuhan data yang semakin pesat membutuhkan beragam praktisi dengan keahlian khusus untuk mengolah data sebagai informasi penting dalam pengambilan keputusan. Melihat kebutuhan akan talenta data di Indonesia serta mendukung proses belajar di bidang data secara efektif, DQLab dan Kominfo berkolaborasi untuk membuat pelatihan profesional dengan program “Data Analytics - Fast Track Batch 4 Professional Academy”. 


1. Belajar Data Analytics Secara Intensive

Program ini sebagai wadah bagi calon talenta data yang sudah bekerja maupun ingin beralih profesi untuk memperdalam pemahaman mengenai data analytics guna mendorong perubahan untuk perekonomian negara yang kini di selimuti dengan digital.


Program “Data Analytics - Fast Track Batch 4 Professional Academy”  ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk belajar dengan kelas intensive dan capstone project serta melakukan mentoring capstone project bersama mentor profesional dari DQLab.  


Selain belajar dengan kelas intensive dan capstone project, peserta program ini juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan demo day di depan Hedi M Idris selaku Kepala Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo, Tantut Wahyu sebagai Data Scientist MNC Group & selaku mentor DQLab dan juga Badar Agung Nugroho sebagai Ketua Subpokja Professional Academy. Demo day ini dilakukan pada, Sabtu, 29 Oktober 2022 lalu, di Hotel Trembesi BSD


“Saat ini Data Engineer sangat happening, lebih berharga dari tambang ketika data ini diolah dan di analisis. Kita melatih talenta data baik dari analisisnya bersama DQLab melalui pelatihan  “Data Analytics - Fast Track Batch 4 Professional Academy” yang kini berjalan.” Ungkap Hedi M Idris saat Demo Day berlangsung.


“Generasi muda kalau bisa mengolah data, itu akan sangat kaya lagi & sangat dicari. Karena big data kedepannya akan sangat dibutuhkan.” Tambahnya.

2. Peserta Terbaik Berkesempatan Showcase di G20

Forum G20 merupakan serangkaian acara Presidensi yang sudah dimulai sejak 1 Desember 20221 lalu dan akan berada pada momen puncak pada tanggal 15-16 November 2020 di Bali. Forum ini memiliki dampak signifikan untuk pemulihan ekonomi dengan tiga pendekatan utama, yaitu penguatan kerja sama multilateral, concrete deliverables sebagai aksi nyata, dan penetapan arah untuk kebijakan ekonomi dan keuangan ke depan. Melalui proses demo day 5 peserta dengan capstone project terbaik akan dipilih untuk bisa menampilkan capstone projectnya pada acara G20 di Bali mendatang. 



5 Peserta Terbaik Saat Demo Day Tertis PROA

“Beberapa tahun belakangan ini saya sangat tertarik dengan bidang data. Karena saya sangat cinta dengan dunia elektro, saya coba mempelajari data analytics untuk mengumpulkan data serta menganalisa terkait dengan listrik dan menghasilkan insight untuk kemajuan bisnis kedepannya.” Anggoro Yudho, Electrical Manager di PT Asia Pasifik dan peserta  “Data Analytics - Fast Track Batch 4 Professional Academy” yang mengikuti demo day.

Demo day bidang data melalui program  “Data Analytics - Fast Track Batch 4 Professional Academy” diharapkan dapat menjadi salah satu bentuk forum dialog yang membantu dalam upaya penyelesaian dampak krisis global, referensi serta solusi berbagai permasalahan yang dihadapi dunia sesuai dengan visi G20.


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :