[LAST CALL!] BANGKITKAN SKILL DATA SAMPAI SUKSES BERKARIR
BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN CUMA 127 RIBU  | Pakai Kode: DQBANGKIT
KLAIM PROMONYA!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 18 Jam 21 Menit 25 Detik 

Krisna Member DQLab, Lulusan Statistika yang Sukses Terjun Menjadi Data Analyst

Belajar Data Science di Rumah 07-Desember-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/38e5108896e51a9ea644b39afeef828d_x_Thumbnail800.jpg

Menjadi seorang lulusan statistika tak membuat pemilik nama I Made Krisna Jaya ini puas diri akan kemampuan yang dimilikinya. Ia justru melatih dan mengembangkan kompetensinya untuk bisa menjadi seorang praktisi data profesional. Baginya, tidak ada kata berhenti untuk terus belajar. Sebab, akan selalu hal baru di setiap pembelajaran. Setelah melewati perjalanan yang cukup memakan waktu, pria yang akrab disapa Krisna ini kini sukses berkarir sebagai data analyst di PT Sinar Mas Agro Research & Technology.


Kali ini, bersama DQLab Krisna akan membagikan sedikit pengalamannya saat memulai karir sebagai praktisi data. Mau tahu ceritanya? Ikuti selengkapnya ya! 


1. Sebelum Terjun Berkarir, Ini Persiapan yang Dilakukan Krisna

Ada banyak hal yang dilakukan setiap orang untuk mengawali perjalanan karirnya. Begitu pun dengan yang dilakukan Krisna. Persiapan utama yang ia lakukan adalah menyiapkan mental untuk terus mengasah diri dan belajar setiap hari. Karena dalam proses belajar, mental menjadi penentu kemana langkahmu selanjutnya. Dengan memabangun mental, kamu dengan sendirinya untuk terus belajar tanpa harus merasa terpaksa, karena kamu merasa butuh akan hal itu.


Yang tak kalah penting selanjutnya adalah mengasah kemampuan problem soving dengan mengerjakan studi kasus. Sebagai praktisi data, kamu akan menemukan sejumlah permasalahan dengan ragam kasus. Maka dari itu, belajar melalui studi kasus akan membuat kamu membuka mata dengan ragam permasalahan yang umumnya terjadi di industri data. Hal ini yang akan merangsang kemampuan problem solvingmu. Terakhir, Krisna mengatakan untuk tidak menunda proses belajar. Ketika kamu menundanya, maka rasa malas justru semakin meningkat. Sebagai contoh, Krisna selalu sigap dan segera mengerjakan modul-modul yang telah disiapkan DQLab.


Baca juga : 1 Bulan Lulus Kuliah, Berhasil Berkarir menjadi Data Engineer di Masa Pandemi


2. Proses Belajar yang Unik

Salah satu langkah Krisna dalam mengawali perjalanan karirnya adalah dengan bergabung dan belajar bersama DQLab. Baginya, DQLab menjadi saksi perjalanan hidup Krisna, terutama dalam mengejar mimpinya sebagai praktisi data. Krisna mengatakan, proses belajar yang diterapkan DQLab terbilang sangat unik, terutama dari segi pengemasan materi pembelajaran yang dikemas dalam bentuk modul.


“Setiap modul dikemas seolah-olah kita sedang mengerjakan kasus industri nyata. Setiap harinya, saya selalu menantang diri saya untuk keep up progress dengan mengerjakan modul baru,” ungkap Krisna.


3. Pesan Krisna untuk Sahabat Data DQLab

Meski kini sudah memasuki gerbang kesuksesan, Krisna tetap menjadi sosok yang tak pelit untuk berbagi ilmu dengan sesama. Krisna juga berpesan kepada Sahabat Data DQLab untuk terus belajar secara rutin dan konsisten setiap hari. Karena belajar merupakan kunci agar dapat mengejar mimpi. Walaupun dalam kenyataannya memang tak mudah dalam mengejar mimpi.


“Mengejar mimpi menjadi praktisi data tentunya tidak mudah, terlebih kita berada di era digital dengan persaingan yang tinggi. Namun saya berharap, kita semua dapat terus berusaha dan berkomitmen untuk belajar tanpa henti dan menjadi talenta digital bagi Indonesia,” imbuhnya.


Baca juga : Mulai Berkarir Jadi Data Project Manager Tanpa Background IT!


4. Yuk, Belajar Setiap Hari untuk Gapai Mimpimu sebagai Praktisi Data!

Kini, kamu bisa belajar di DQLab untuk bantu menggapai mimpimu berkarir di industri data. Di DQLab, kamu bisa mempelajari data science secara utuh dan bertahap. Materi yang disajikan dalam bentuk modul dapat kamu akses secara gratis di DQLab.id. Ditemani dengan fitur Live Code Editor, proses belajar akan menjadi lebih mudah. Pastinya, para mentor yang merupakan senior pakar data juga siap membimbingmu hingga tuntas. Semangat terus, Sahabat Data DQLab!


Penulis : Sandi Sabar Rahman
Editor : Annissa Widya Davita 


Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!