MIDYEAR PROMO! Segera Beli Paket Premium Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp. 99.000. DAFTAR

Pakai Kode: DQMIDYEAR. Berakhir 0 Days 6 Jam : 46 Menit : 11 Detik

Kursus Data Analyst : Yuk, Belajar bersama DQLab

Belajar Data Science di Rumah 01-Desember-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/b9464782d404ee17edf9cfaaed89400b_x_Thumbnail800.jpeg

Siapa yang ingin menjadi Data Analyst? Pasti sahabat Data DQLab semuanya tentu ingin menjadi seorang Data Analyst. Sebagai salah satu profesi favorit menurut prediksi World Economic Forum 2020, tentunya Data Analyst semakin banyak diminati bagi kamu yang ingin berkarir di industri data. Saat ini, banyak sekali cara untuk bisa memulai berkarir menjadi seorang data analyst. Mulai dari mengikuti kursus data analyst secara online, mencoba mengerjakan projects data dan memahami kompetensi yang dibutuhkan oleh industri data. Dengan kondisi pandemi saat ini, sebagian besar memilih kursus data analyst secara online. Selain karena mematuhi protokol pemerintah, memilih kursus data analyst secara online juga menjadi pilihan yang pas untuk memulai karir sebagai Data Analyst. Terlebih, sahabat data juga produktif di rumah saja dengan mempelajari skill set data analyst.


Bangun kompetensi yang dibutuhkan untuk berkarir sebagai Data Analyst. Tersedia berbagai jenis modul. Namun, DQLab akan merekomendasikan kamu untuk belajar Data Analyst Career Track Series. Modul ini pastinya cocok buat sahabat data agar dapat mengasah kompetensi untuk persiapan menjadi data analyst. Bagaimana caranya dan apa keuntungannya? Teruntuk sahabat data yang akan memulai karir sebagai data analyst, pastikan untuk disimak baik-baik ya artikelnya.


1. Siapkan Dirimu untuk Hadapi Rekrutmen Industri Data Dengan Pelajari Modulnya

Buat sahabat data yang baru memulai untuk belajar Data Analyst, DQLab menyediakan berbagai jenis modul yang ditawarkan oleh para member. Sahabat data bisa pelajari career tracknya melalui laman dqlab.id. Kalian bisa mulai pelajari dari yang paling dasar ada Python for Data Professional Beginner, Fundamental SQL hingga pemahaman konsep Machine Learning for Beginner dan Business Decision Research. Tenang saja, sahabat data akan menikmati serunya belajar dilengkapi dengan live code editor. Metode ini cocok untuk pembelajaran data analyst sehingga dengan mudah dipahami oleh sahabat data. Pilihan bahasa pemrograman yang tersedia akan membuat kamu jadi lebih siap untuk menghadapi rekrutmen industri data. Dengan demikian, sahabat data saat mengakses modul akan memberikan pengalaman belajar yang seru dan dapat diaplikasikan saat latihan. Jangan lupa juga, setelah sahabat data menyelesaikan  seluruh chapter dalam modul tersebut, tentunya kamu akan mendapatkan sertifikat sebagai penanda ketika telah selesai menyelesaikan kelasnya. Selamat Belajar Sahabat Data!


Baca juga : Data Science: Belajar Analisa Data


2. Bangun Portofolio Data Terbaikmu sebagai Nilai Jual saat Melamar Kerja

Setelah kamu mempelajari modul dari DQLab, sahabat data bisa mengaplikasikan hasil belajarnya dalam membangun portofolio data. Portofolio data disusun oleh Data Mentor DQLab yang merupakan representasi dari project real case industri. Tenang saja, projects yang telah disediakan tentunya sudah tersedia pula dataset yang dapat diakses sehingga mempermudah dalam menganalisis. Disini kamu bisa belajar langsung menggunakan tahapan dan alur data analyst.

Mulai dari aplikasi real case industri, fundamental masing-masing query SQL, data manipulation, dan data visualization. Dengan kamu sering untuk membangun portofolio data, maka kamu telah memulai langkah awal untuk siap menjadi calon praktisi data. Dari hasil pengerjaan kamu nantinya bisa menjadi acuan untuk diisi ke dalam CV kamu. Dengan demikian, kamu jadi lebih mudah dilirik perusahaan karena telah memiliki nilai jual untuk melamar kerja yakni menyelesaikan projects dari data mentor.


Baca juga : Ingin Menjadi Data Analyst? Yuk, Simak 3 Tipsnya dari Senior Praktisi Data Langsung


3. Mulai Bangun Portofolio Data Mu!

Bersama platform belajar DQLab, kamu bisa berlatih dengan berbagai module yang tersedia. Dengan konsep yang terstruktur, kamu dapat menghasilkan output prediksi serta visualisasi data dengan Live Code Editor.  Selain itu, kamu juga bisa memperkuat fondasi awalmu di dunia data dengan membangun proyek data mu guna meningkatkan portofolio data yang dimiliki.

Dengan terus membiasakan diri untuk berlatih, kamu dapat memperkuat fondasi awalmu untuk bergelut di dunia data. Selain itu, kamu perlu update dan upgrade skill Data Science kamu untuk menjadi seorang praktisi data yang kompeten.


4. Signup Sekarang dan Mulai Belajar Data Science Bersama DQLab!

Tidak memiliki background IT? Jangan khawatir, kamu tetap bisa menguasai Ilmu Data Science untuk siap berkarir di revolusi industri 4.0. Bangun proyek dan portofolio datamu bersama DQLab untuk mulai berkarir di industri data yang sebenarnya! Sign up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab!

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

1.Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

2.Akses module Introduction to Data Science

3.Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

4.Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!


Penulis: Reyvan Maulid Pradistya

Editor : Annissa Widya Davita

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!