PROMO PAYDAY! SERBU PAKET DATA SCIENCE 3 BULAN CUMA 100K!
Diskon Spesial 95% Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 4 Jam 28 Menit 28 Detik 

Kursus Data Analyst untuk Pemula Mengembangkan Skill Secara Intensif

Belajar Data Science di Rumah 07-Januari-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/300cdd35ba6520dbaebd6f25ff832721_x_Thumbnail800.jpg

Data Analyst merupakan orang yang bertugas mengolah, menganalisis, serta menyajikan data dengan tujuan untuk mendapatkan informasi yang berguna kedepannya. Data terdiri dari berbagai jenis yang jika dibiarkan maka hanya akan menumpuk sia-sia. Padahal data bisa diolah menggunakan metode yang sesuai dan kita bisa menemukan informasi di balik data. Umumnya pengolahan data menggunakan metode-metode statistik dan hasilnya disajikan dalam bentuk grafik atau plot.


Ada beberapa kompetensi yang wajib dikuasai jika kamu ingin menjadi Data Analyst diantaranya yaitu kemampuan matematika dan statistik, analisis yang baik, mahir dalam penggunaan tools Data Analyst, dan mampu menyajikan data secara interaktif serta mudah dipahami. Kompetensi ini bisa kamu kuasai salah satunya dengan mengikuti kursus Data Analyst. Populernya penerapan data science saat ini meningkatkan berdirinya lembaga-lembaga kursus baik online maupun offline. Dengan mengikuti kursus, pemula bisa meningkatkan skill secara insentif. Tertarik ikut kursus Data Analyst? Apa saja yang didapatkan pemula jika mengikuti kursus? Simak dibawah ini, yuk!


1. Modul Terstruktur

DQLab merupakan lembaga kursus yang fokus pada pembelajaran data science. Modul-modul di DQLab disusun sedemikian rupa agar mudah dipelajari oleh pemula sekalipun. Dimulai dari pemahaman data science, belajar dasar-dasar bahasa pemrograman Python, R, dan SQL, modul Excel untuk analisis, dan lain sebagainya. Di DQLab ada menu Data Analyst Track yang berisi modul-modul untuk teman-teman yang ingin belajar kompetensi Data Analyst secara intensif. Beberapa modulnya antara lain yaitu bahasa pemrograman fundamental, memahami bahasa SQL dan RDBMS untuk mengolah data, exploratory data analysis, dan machine learning dengan Python.


Baca juga : Kenali Perbedaan Data Scientist, Data Analyst dan Data Engineer


2. Project dan Data Challenge

Setelah mempelajari modul-modul, kamu juga perlu mengasah kembali skill. Terdapat menu Practice yang berisi project dan challenge yang bisa kamu kerjakan untuk mengasah kemampuanmu. Project-project disusun oleh praktisi data profesional seperti dari Amartha, Xeratic, PT Buma, Traveloka, dan CT Corp. Sehingga projectnya mendekati dengan kondisi yang sering ditemukan di dunia data. Sedangkan challenge adalah program untuk menguji skill dengan berbagai tema. Challenge yang kamu kerjakan akan mendapat feedback dan ada juga beberapa yang sekaligus memberikan kesempatan atau opportunity job bagi member yang ikut serta. Menarik, bukan?


3. Webinar dan Workshop Gratis

Ingin bertanya langsung ke praktisi data? Ikuti webinar dan workshopnya, yuk! Yup, DQLab sering mengadakan webinar dan workshop untuk umum dengan berbagai topik seperti kompetensi untuk membangun start-up, mengambangkan bisnis dengan data, bagaimana mengkomunikasikan data, digital marketing analytics, keamanan data, dan masih banyak yang lainnya. Webinar dan workshop ini bisa kamu ikuti secara gratis, loh. Asyik, kan? Untuk informasi dan cara daftarnya bisa kamu lihat disini. Bisa juga pantau akun Instagram DQLab untuk update informasi webinar. Dalam waktu dekat ini akan ada talkshow mengenai Excel dengan speaker Data Analyst handal. Jangan sampai kelewatan, cek Instagram DQLab sekarang, yuk!


4. Job Connector

Job connector merupakan menu di DQLab sebagai wadah informasi job opportunity bagi para member. Beberapa perusahaan yang mencari talenta data diantaranya yaitu Informa, Xeratic, Ruparupa.com, Telkom Indonesia, Tokopedia, Niagahoster, Jabar Digital Service, dan lain sebagainya. Job yang ditawarkan juga bervariasi, ada Data Analyst, Data Scientist, Business Intelligence, Frontend Developer, Data Engineer, dan lainnya yang masih berhubungan dengan pekerjaan di bidang data. Pilih job opportunity yang masih dibuka, lengkapi persyaratannya, dan cobalah mendaftar. Siapa tahu rekruter tertarik dengan kemampuanmu. Good luck sahabat data!


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya 


5. Bagikan Pengalaman Belajarmu di Media Sosial

Selama proses belajar, boleh banget kamu bagikan pengalamanmu di media sosial. Ceritakan apa saja yang sudah kamu pelajari dari setiap modul, buat semenarik mungkin. Jika ada, tambahkan juga hasil pengolahan data yang sudah kamu kerjakan. Posting secara konsisten untuk menunjukkan keaktifanmu dalam mendalami kompetensi Data Analyst. Sertifikat gratis yang didapatkan setiap menyelesaikan modul di DQLab jangan lupa kamu upload juga, ya sebagai pencapaian belajarmu. Tunggu apa lagi? Daftar sekarang di DQLab.id, yuk!


Penulis: Dita Kurniasari

Editor: Annissa Widya

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :