PROMO BACK TO SCHOOL, HEMATNYA SERU! DISKON 95% + Cashback*
Cuma Rp 159K bisa belajar data science 6 bulan
BURUAN SERBU!
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 19 Jam 7 Menit 38 Detik 

Kursus Data Analyst untuk Pemula, Mulai Bersama DQLab Yuk

Belajar Data Science di Rumah 26-Agustus-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/a45824f39d643ef2c9cb9394fcfcc485_x_Thumbnail800.jpg

Setiap harinya data yang diproduksi terus meningkat, tentunya membutuhkan praktisi yang memiliki ahli dan keterampilan handal dalam menganalisis data agar volume data yang didapatkan dapat berguna untuk menjawab pertanyaan secara spesifik. Dengan meningkatnya generasi data, Data Analyst menjadi salah satu profesi yang terkenal dan dicari oleh banyak perusahaan. Menjadi seorang Data Analyst tidaklah mudah karena membutuhkan seperangkat keterampilan analis data dan beberapa tools yang harus dikuasai. Selain itu juga, ada beberapa aspek lainnya perlu diperhatikan lebih detail agar kamu bisa berkarir menjadi Data Analyst.


Salah satu metode agar pembelajaranmu menjadi lebih menarik dan mendalam untuk diterapkan pada kerja nyata dan ingin berakrir sebagai Data Analyst, kamu dapat mengikuti kursus online maupun offline. Salah satu kursus Data Analyst yang dapat kamu ikuti secara gratis atau berbayar dan sangat direkomendasikan untuk pemula adalah DQLab. Paket serta materi pada module yang ditawarkan oleh DQLab tentunya disesuaikan dengan kebutuhan industri dan praktisi data. Pada artikel DQLab kali ini, akan membantu dan juga manfaat untuk pemula yang ingin merajut karir menjadi seorang Data Analyst bersama DQLab. Penasaran? Yuk, simak artikel berikut ini. 


1. Bersiap Menghadapi Revolusi Industri 4.0

Siapa sangka bahwa kini teknologi menjadi salah satu bagian dari rutinitas kita, mulai dari bangun tidur untuk mengawali kegiatan hingga mengakhiri aktivitas kita. Semua itu tidak terlepas dari ilmu-ilmu salah satunya Ilmu Data Science. Kini, peningkatan pembelajaran Data Science membuka peluang yang besar bagi seorang praktisi untuk berinovasi dan juga membantu permasalahan yang dimiliki oleh stakeholders. Karena dari dataset yang dimiliki oleh perusahaan atau industri lainnya menjadi sebuah ‘playground’ mereka, para praktisi akan melakukan pengumpulan data, pengolahan, analisa hingga mempresentasikan melalui visualisasi yang bisa dipahami oleh orang awam. Praktisi yang sering dicari oleh para perusahaan untuk direkrut diantaranya seperti Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, karena dengan adanya mereka yang dapat membantu mengambil keputusan yang efisien dan tepat dari hasil analisa data.


Baca juga : Kenali Perbedaan Data Scientist, Data Analyst dan Data Engineer


2. Mendapatkan Medium untuk Pembelajarannya

Buat sahabat data DQLab yang ingin mempersiapkan diri menjadi praktisi data seperti Data Analyst, kamu perlu module untuk melakukan pembelajarannya. Di DQLab sudah tersedia module pembelajaran yang ditawarkan. Kalian bisa memulai pembelajaran yang paling dasar seperti Python for Data Professional Beginner, Fundamental SQL, hingga mengetahui pemahaman konsep Machine Learning for Beginner dan pembelajaran lainnya. Adapun pilihan bahasa pemrograman yang tersedia sehingga membuat kamu lebih siap untuk menghadapi revolusi industri 4.0. Ketika kamu sudah menyelesaikan seluruh chapter module, kamu nantinya akan mendapatkan sertifikat sebagai tanda kamu sudah menyelesaikan kelasnya lho!


3. Menerapkan Pelatihan dan Membangun Portofolio

Jika kamu sudah mendapatkan medium dalam pembelajaran, jangan lupa untuk diterapkan dan diimplementasikan ya sahabat data DQLab. Dengan begitu, kamu akan mengetahui kemampuan dan bisa menjadi sebuah evaluasi terutama ketika kamu mengerjakan pada sebuah project. Dampak positif lainnya ketika kamu selalu berlatih dan tidak putus asa, tanpa disadari kamu juga membangun portofolio kamu, karena dari hasil project yang telah kamu kerjakan bisa menjadi acuan untuk dimasukkan kedalam CV kamu. Dengan begitu, itu menjadi salah satu batu loncatan yang baik untuk kamu menjadi calon Data Analyst!


4. Membangun Relasi bersama Praktisi Data

Di DQLab terdapat program Data Mentoring DQLab, pada program ini kamu bisa belajar secara langsung bersama dengan ahlinya. Tentunya, ini menjadi salah satu kesempatan yang sangat bermanfaat karena kamu juga berkesempatan untuk membangun relasi bersama para praktisi dan juga sharing dengan member DQLab lainnya. Dengan membangun relasi yang baik, kamu bisa mendapatkan feedback dan arahan tentang materi yang sedang diulas. Metode pembelajaran ini akan sangat membantu kamu karena menjadi lebih efektif.


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya


5. Yuk, Mulai Bergabung Bersama DQLab dan Rajut Karirmu Menjadi Data Analyst!

Taukah kamu, kini menjadi seorang praktisi seperti Data Analyst sudah bisa dilakukan secara otodidak lho! Ditambah dengan rasa ingin tahu dan pantang menyerah, kamu bisa menjadi Data Analyst. Jangan khawatir, karena pembelajarannya sangat terbuka untuk sahabat DQLab IT atau NON IT sekalipun. Siap bergabung? Yuk, mulai daftar sekarang dan mulai berkarir di industri nyata! Signup di DQLab , tentunya jangan lupa nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science”. Selamat mencoba Sahabat Data DQLab!



Penulis: Agnes Nurlisa

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!