Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, dan Excel GRATIS
 SIGN UP  

Bingung Pilih Tempat Kursus Data Science di Jakarta? 3 Alasan Kenapa DQLab Harus Dipilih!

Belajar Data Science di Rumah 11-Februari-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/3c1eed83fdf24f6d348f7e52440b6676_x_Thumbnail800.png

Ilmu Data Science yang semakin naik daun membuat orang-orang mulai melirik kursus Data Science sebagai tempat untuk mengembangkan ilmunya di bidang data. Terlebih lagi bagi mereka yang tidak memiliki background pendidikan yang sesuai, kursus Data Science menjadi pilihan utama. Selain karena proses belajar secara otodidak untuk Data Science terasa cukup berat, mereka yang tidak berasal dari background pendidikan STEM pun memerlukan bukti fisik yang dapat menunjukkan bahwa mereka mahir di bidang Data Science, seperti sertifikat dan lain sebagainya.

Sudah pasti, Jakarta yang merupakan ibukota melahirkan lebih banyak tempat kursus Data Science jika dibandingkan dengan daerah lainnya. Hal ini juga dipengaruhi oleh kebutuhan akan Data Science di Jakarta yang jauh lebih banyak dibandingkan daerah lainnya. Tentu akan susah untuk memilih tempat kursus Data Science yang berkualitas namun biayanya tidak begitu mahal. Dalam artikel ini akan dibahas beberapa alasan mengapa DQLab layak dijadikan pilihan. Penasaran kan? Yuk, simak artikelnya!

1. Menggunakan 3 Bahasa Pemrograman yang Paling Umum dalam Bidang Data Science

Hal yang paling susah untuk ditemukan dari kursus Data Science adalah penyediaan beberapa bahasa pemrograman yang paling umum digunakan dalam bidang Data Science secara bersamaan tanpa harus menambah biaya kembali. Di DQLab, kalian hanya perlu sekali membayar dan dapat menikmati bahasa pemrograman yang paling umum di bidang Data Science, yaitu SQL, Python, dan juga R. Ada 55 modul, dengan 254 chapter, dan 1738 sub-chapter menggunakan ketiga bahasa pemrograman tersebut di DQLab.

Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab

2. Live Code

Fitur lain yang cukup menarik dari DQLab adalah adanya fitur live code. Fitur ini akan sangat membantu bagi kamu yang sedang belajar bareng dengan teman-teman sesama member DQLab. Ketika ada permasalahan yang cukup sulit untuk dipecahkan, kamu cukup membagikan link dari live code tersebut, dan otomatis teman-temanmu dapat melihat permasalahan yang sedang kamu hadapi.  Selain itu, kamu tidak perlu untuk mendownload software yang digunakan dalam modul yang sedang kamu pelajari karena telah langsung terhubung dengan dataset yang akan digunakan untuk analisa. 

3. Certificate of Completion

Selain portofolio, certificate of completion menjadi salah satu hal yang sangat berperan penting untuk membuktikan bahwa kamu memang telah mahir di bidang Data Science. Di DQLab, setiap berhasil menyelesaikan modul, kamu akan mendapatkan sertifikat. Semakin banyak sertifikat yang kamu dapatkan, maka ini menunjukkan semakin banyak juga kasus yang telah kamu hadapi. Jika kalian pernah mendengar pepatah yang mengatakan, "nahkoda yang hebat tidak lahir dari laut yang tenang", begitu pula praktisi data. Praktisi data yang hebat adalah praktisi data yang berhasil berbagai macam tingkatan studi kasus.

Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!


4. Yuk, TEMUKAN SUMBER DATA UNTUK BANGUN PORTFOLIO GRATIS DI DQLAB SELAMA 1 BULAN!


Gunakan Kode Voucher "DQTRIAL", dan simak informasi dibawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher "DQTRIAL" dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.

Penulis : Gifa Delyani Nursyafitri

Editor: Annissa Widya


Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!