PROMO PUNCAK LEBARAN DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan BERSERTIFIKAT hanya Rp 99K!

0 Hari 1 Jam 52 Menit 38 Detik

Kursus Data Science Gratis Bersama DQLab, Kapan Lagi?

Belajar Data Science di Rumah 01-Maret-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/095127fba32abe84c4bbd65590af7b11_x_Thumbnail800.png

Data science merupakan bidang ilmu yang sedang bertumbuh dan paling cepat perkembangannya di bidang teknologi saat ini. Sebagai sebuah disiplin ilmu, data science melibatkan pengumpulan dan studi data baik terstruktur maupun tidak terstruktur untuk mendapatkan insight yang dapat digunakan oleh tim manajemen untuk membuat strategi yang efektif. Tawarannya tidak tanggung-tanggung, untuk mendapatkan posisi di ranah industri data tentu sangatlah bergengsi. Menurut studi terbaru yang dilakukan oleh Indeed pada Januari 2019, terdapat peningkatan 29 persen dari tahun ke tahun dalam posting pekerjaan untuk data scientist. Sejak 2013, telah terjadi peningkatan postingan sebesar 344 persen. Antara Januari 2018 dan 2019, para profesional yang mencari pekerjaan ilmu data naik hanya 14 persen, menunjukkan permintaan yang signifikan. Dengan berbagai tawaran dan job demand yang menggiurkan, maka tidak heran jika data science menjadi skill yang paling dibutuhkan pada tahun 2021. Jika kalian adalah seorang yang memiliki background non IT atau non STEM, tentunya akan mengalami kesulitan untuk beradaptasi dalam mempelajari ilmu data science. Tapi, jangan khawatir bahwa era teknologi saat ini mendorong banyak lembaga penyedia kursus data science melebarkan sayapnya dengan membuka kursus secara daring atau online.


Saat ini, dengan kemajuan online course yang lebih dikenal dengan Massive Open Online Course (MOOC) banyak penyedia kursus yang berfokus pada pembelajaran daring (online). Dimana, kursus data science gratis bisa didapatkan kapan saja dan dimana saja, tanpa harus keluar biaya sepeserpun. Jika dahulu, kursus data science kita harus datang ke lokasi pelatihan. Namun sekarang, dengan berbekal laptop dan smartphone kita dapat belajar layaknya kursus data science yang sesungguhnya. Salah satu kursus data science yang menerapkan kursus data science secara free yaitu DQLab. DQLab merupakan lembaga kursus belajar data science yang memberikan kesempatan pada siapapun kalian baik para pemula data, first jobber, fresh graduate, pemula data bidang non IT maupun experienced yang akan switch career untuk merasakan pengalaman belajar data science yang seru dan menantang. Terus kira-kira apa aja sih keuntungannya yang kita dapatkan di DQLab melalui kursus data science secara gratis. Pada artikel DQLab kali ini, kita akan membahas keuntungan kursus data science gratis. Kapan lagi coba? Terutama nih bagi kalian pemula data maupun first jobber yang akan memulai karirnya di bidang data science maupun sekedar meningkatkan skill baru di dunia data. Pastikan simak baik-baik dan keep scrolling on this article guys!


1.Modul yang Lengkap dan Aplikatif

Platform pembelajaran pada kursus Data Science terbilang variatif dari segi kurikulum maupun muatan materi yang diajarkan. Untuk DQLab sendiri, menyediakan tiga bahasa pemrograman yang bisa dipelajari oleh sahabat data semua. Tersedia modul R, Python dan SQL. Dengan adanya ketiga modul tersebut tentunya sahabat data bisa mempelajarinya secara bertahap. Mulai dari Introduction to Data Science with R, Introduction to Data Science with Python, Python For Data Professional Beginner, R Fundamental for Data Science dan variasi modul lainnya yang disediakan oleh DQLab. Tentunya modul ini dapat diakses oleh sahabat data semua. Ketiga jenis bahasa pemrograman ini terlebih dahulu perlu dikuasai sebagai calon praktisi data. Agar nantinya sebagai calon praktisi data, dapat menyelesaikan permasalahan melalui aplikasi dan implementasi dari real case industri. Disini kamu bisa mengambil kelas sesuai dengan ketertarikanmu menggunakan pilihan bahasa pemrograman R, Python, dan SQL. Semua kelas dirancang terstruktur, untuk melatih problem-solving, dan kreativitas, dengan studi kasus yang mencerminkan kondisi data riil di Indonesia. Kamu bisa mulai belajar secara berurutan melalui DQLab.


Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab


2.Mendapatkan Feedback Langsung dari Data Expert

Keuntungan kedua adalah mendapatkan umpan balik dari data expert. Tentunya data expert yang dipilih oleh DQLab tidak asal-asalan dan teruji kredibilitasnya. Background tenaga pengajar tentunya sudah berpengalaman dalam bidang data science. Dengan demikian tentunya tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam merepresentasikan dan menyelesaikan kasus-kasus maupun permasalahan-permasalahan terkait data. Tenaga pengajar yang dihadirkan tentunya berasal dari data expert yang sangat berpengalaman dan mumpuni di bidang data. Seperti mendatangkan background dari data scientist, data analyst maupun lainnya secara terfokus dan terstruktur. Selain dari sisi tenaga pengajar, juga anak didik atau peserta kursus dari DQLab yakni  lulusannya banyak diterima kerja di ranah data science dan analytics seperti Data Scientist, Data Analyst, Business Analyst, Data Engineer dan masih banyak ranah profesi lainnya di lingkup dunia data.


Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!


3.Kebebasan Belajar Kapanpun dan Dimanapun

Dengan kemajuan online course yang lebih dikenal dengan Massive Open Online Course (MOOC) banyak penyedia kursus yang berfokus pada pembelajaran daring (online). Hal ini tentunya menguntungkan bagi member atau peserta kursus dalam menikmati pembelajaran yang disediakan DQLab dan tentunya bisa diakses kapan saja dan dimana saja. Peserta kursus memiliki fleksibilitas waktu yang bisa diakses hanya dengan menggunakan koneksi internet. Namun, peserta kursus tentunya harus komitmen terhadap berapa lama waktu yang harus diluangkan untuk belajar data science sebagai investasi ilmu jika anda ingin berkarir di dunia data

4. Yuk Mulai Belajar Menjadi Data Scientist Bersama DQLab!       


Gunakan Kode Voucher "DQTRIAL", dan simak informasi di bawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher "DQTRIAL" dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.

    Penulis: Reyvan Maulid Pradistya

    Editor : Annissawd


    Mulai Karier
    sebagai Praktisi
    Data Bersama
    DQLab

    Daftar sekarang dan ambil langkah
    pertamamu untuk mengenal
    Data Science.

    Buat Akun


    Atau

    Sudah punya akun? Login