PROMO PUNCAK LEBARAN DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan BERSERTIFIKAT hanya Rp 99K!

0 Hari 0 Jam 58 Menit 3 Detik

Kursus Data Science Gratis: Tips Pintar Data Science

Belajar Data Science di Rumah 29-Maret-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/0965e759dda42fd699d0d9908e6344cf_x_Thumbnail800.jpg

Data Scientist dikenal dengan "sexiest job of the 21st century". Saat ini, peminat ilmu Data Science semakin bertambah. Namun, apakah kamu paham bagaimana cara mempelajari Data Science? Berbagai metode bisa kamu lakukan seperti, belajar dari berbagai sumber di internet, bertanya pada pakarnya, dan mengikuti kursus Data Science. Meningkatnya minat belajar Data Science menyebabkan menjamurnya kursus-kursus yang menawarkan paket belajar Data Science. Di indonesia sendiri, ada banyak kursus Data Science dengan paket dan metode pembelajaran yang bervariasi. Bahkan saat ini sudah banyak bootcamp dan beasiswa khusus untuk mempelajari Data Science. Kursus Data Science pun bermacam-macam, mulai dari kursus berbayar dengan rentang waktu tertentu hingga kursus Data Science gratis yang dapat diakses selamanya.

Jika kamu adalah pemula di dunia Data Science dan berminat untuk mempelajarinya, tenang saja karena setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk mempelajarinya. Karena pada dasarnya ilmu Data Science tidak hanya terbatas di background pendidikan tertentu, mengingat pada era digital transformation saat ini, ilmu ini dapat digunakan di semua lini bisnis. Pada artikel kali ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai tips belajar dengan mengikuti kursus Data Science Gratis dari DQLab. Yuk, kita simak bersama artikel berikut ini!

 

1. Pengenalan Data Science

Secara umum Data Science adalah ilmu melakukan ekstrak data agar dapat difilter serta didapatkan data yang benar untuk menghasilkan produk data yang sebenar-benarnya. Menurut Urban Institute, Data Science merupakan keterampilan yang membutuhkan kemampuan ilmu komputer, pemrograman, teknologi, dan statistik yang berada di luar rangkaian pelatihan standar bagi peneliti ilmu sosial. Keterampilan ini mencakup teknologi dan teknik seperti memanfaatkan komputasi cloud, analisis big data, pemrosesan natural language, pembelajaran tanpa pengawasan (Unsupervised Learning) seperti analisis cluster, web scraping, teknik fuzzy, machine learning, dan lain sebagainya.


Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab  


 

2. Kursus Data Science DQLab

DQLab adalah sebuah online platform untuk belajar segala hal yang berhubungan dengan bidang data. DQLab merupakan program belajar data science online untuk membantu kamu dalam mempersiapkan diri mulai berkarir sebagai Data Scientist, Data Analyst, dan Data Engineer di Industri. Dengan belajar data science di DQLab, kamu akan mendapatkan kompetensi fundamental yang dibutuhkan dengan mengakses module belajar yang ada pada skill track dan career track. Kamu juga akan mengerjakan proyek data Industri untuk membangun portofolio agar mudah berkarir. Juga, kamu bisa mengikuti data challenge DQLab untuk mendapatkan feedback dari praktisi data.

Jika kamu ingin belajar di DQLab, pertama-tama kamu harus buat akun di website DQLab. Lalu pilih course ataupun career/skill track yang ingin ditempuh. Jika kamu ingin belajar data analyst, kamu bisa pilih career/skill track data analyst. Sebagai gambaran singkat, di DQLab, course itu ibarat mata kuliah. Tiap course memiliki beberapa modul. Lalu career/skill track adalah kumpulan courses yang saling berhubungan untuk mencapai career/skill track yang diinginkan.


 

3. Keuntungan Kursus DQLab

Salah satu keuntungan belajar di DQLab adalah proses belajar yang praktis dan aplikatif untuk langsung dapat diterapkan dalam studi kasus bisnis, khususnya bagi individu yang berasal dari background Science, Teknologi, Engineering, dan Matematika, atau STEM. Dengan berlatar belakang STEM, kemampuan lainnya seperti pemrograman, analisa, visualisasi, dan data modelling dapat langsung dipelajari dan diterapkan.

Kemudahan lainnya seperti belajar di rumah merupakan salah satu kesempatanmu untuk mengembangkan skill set data science agar lebih siap menghadapi industri data yang sebenarnya. Dengan waktu yang relatif lebih fleksibel kamu memiliki peluang besar untuk meningkatkan skill set-mu setiap harinya. Dengan mengakses learning modul dan DQLab Project dengan kasus riil industri, kamu berkesempatan untuk terus mengasah kompetensimu untuk siap menghadapi industri data yang sebenarnya!


Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!


4. Yuk Mulai Belajar Menjadi Data Scientist Bersama DQLab!       


Gunakan Kode Voucher "DQTRIAL", dan simak informasi di bawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher "DQTRIAL" dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.


    Penulis : Salsabila Miftah

    Editor : Annissa Widya Davita


      Mulai Karier
      sebagai Praktisi
      Data Bersama
      DQLab

      Daftar sekarang dan ambil langkah
      pertamamu untuk mengenal
      Data Science.

      Buat Akun


      Atau

      Sudah punya akun? Login