DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 2 Days 16 Jam : 8 Menit : 7 Detik

Kursus Data Science Jakarta dengan Bahasa Pemrograman Python

Belajar Data Science di Rumah 06-Januari-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/a6b608cfe073a4455764e73c39b32b4c_x_Thumbnail800.jpg

Beberapa hal yang wajib kamu pahami adalah kamu harus memahami bagaimana Kursus Data Science memahami kebutuhan bisnis dan terbiasa dengan pemahaman bisnis. Kemudian memahami penerapan ilmu statistik dan matematika guna dalam tahap pemrosesan data, dan storytelling untuk menyampaikan hasil analisismu.

Jika kamu adalah pemula di dunia Data Science, tenang saja karena setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk mempelajarinya. Karena pada dasarnya ilmu Data Science tidak hanya terbatas di background pendidikan tertentu, mengingat pada era digital transformation saat ini, ilmu ini dapat digunakan di semua lini bisnis. Pada artikel kali ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai bahasa pemrograman Python yang digunakan ketika mengikuti kursus Data Science yang disediakan oleh DQLab. Penasaran seperti apa bahasa pemrograman Python itu? Simak penjelasan berikut!

 

1. Bahasa yang User-friendly dan Mudah Dipelajari

Bahasa yang sederhana dan panduannya yang mudah memungkinkan pengguna melakukan transisi dari Bahasa formal ke Bahasa pemrograman. Hampir sama dengan Bahasa inggris sehari-hari, Python berbeda dengan Bahasa pemrograman lainnya  karena tidak langsung mengenalkan dengan sesuatu yang benar-benar baru untuk penggunanya.

Selain Bahasanya yang sederhana dalam membangun kode, Python juga mudah untuk dipelajari. Jika dalam pengkodean menggunakan java menghasilkan tiga baris, maka jika dengan Python hanya akan menghasilkan tiga kata. Tidak perlu menjadi seorang yang ahli jika ingin mempelajari Python dan segera install karena Python gratis dan open source!

 

Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab

2. Python Memiliki Banyak Library

Library pada Python adalah tempat yang kamu butuhkan untuk mendapatkan informasi yang membantumu untuk melakukan fungsi-fungsi tertentu. Pada dasarnya, library memudahkan kamu dari tugas menulis kode untuk fungsi-fungsi tertentu. Cara adalah kamu hanya perlu mencari modul tertentu di dalam library dan akan melakukan tugas sesuai fungsinya. Misalnya, jika kamu ingin menambahkan beberapa gambar ke aplikasi, kamu cukup menggunakan Python Imaging Library. Jika kamu tertarik dengan pemrograman game, library Pyglet dan Pygame akan sangat membantu. Beberapa tugas akan cukup rumit jika kamu memutuskan untuk mengkodekannya secara manual. Oleh karena itu,  banyaknya modul dan library menunjukkan alasan lebih mudah menjalankan fungsi kompleks menggunakan Python. 

3. Peran Python dalam Big Data dan Otomasi

Python merupakan salah satu Bahasa pemrograman yang mendukung operasi Big Data. Dengan kemampuannya, Python dapat membantu memproses berbagai jenis informasi. Terlebih lagi untuk sekarang, Python memungkinkan untuk membantu mendukung komputasi paralel. Salah satunya penggunaan Python dalam Big Data, Python membuatnya lebih mudah untuk memprosesnya. Python sama pentingnya dalam otomasi juga, karena ia dapat digunakan sebagai bahasa scripting juga.

Itulah beberapa alasan yang harus kamu pertimbangkan untuk menginstall Python. Meskipun pada akhirnya setiap bahasa pemrograman memiliki keunggulan nya masing-masing, akan tetapi Python mempermudah kita untuk membuat kode dan mengembangkan algoritma, program, atau situs web secara instan.

Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!

 4.  Yuk Mulai Pelajari Python Lebih Mendalam Bersama DQLab!

Tidak memiliki background IT? Jangan khawatir, kamu tetap bisa menguasai Ilmu Data Science untuk siap berkarir di revolusi industri 4.0. Bangun proyek dan portofolio datamu bersama DQLab untuk mulai berkarir di industri masa kini! Sign up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab!

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

2. Akses module Introduction to Data Science

3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

4. Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!

 

Penulis : Salsabila Miftah Rezkia

Editor : Annissa Widya


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!