PROMO PUNCAK LEBARAN DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan BERSERTIFIKAT hanya Rp 99K!

0 Hari 1 Jam 18 Menit 20 Detik

Kursus Data Science Online Alternatif Terbaik Saat Pandemi

Belajar Data Science di Rumah 07-Juni-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/96899d8c9ef8ced72600d35c17243e52_x_Thumbnail800.jpg

Data science merupakan terms yang sering disebut-sebut belakangan ini, hal ini terjadi lantaran ketersediaan data serta teknologi yang meningkat pesat dari tahun ke tahun. Sehingga membuat semua sektor industri khususnya pelaku bisnis mulai melihat peluang di balik ketersediaan data yang melimpah dan teknologi yang semakin canggih untuk memajukan bisnis mereka. Yang artinya banyak perusahaan membutuhkan orang-orang yang memiliki keahlian atau skill sebagai praktisi data. Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang-orang yang mulai mempelajari skill data science dengan mengikuti kursus data science online yang bisa dijadikan sebagai alternatif terbaik untuk belajar data science di kala pandemi.


Masa pandemi menjadi salah satu faktor pendorong yang paling kuat untuk mulai bertransformasi ke sistem terdigitalisasi, hal ini dilakukan agar tetap bisa bersaing dengan para kompetitor. Saat ini lembaga kursus data science pun mulai menjamur, dari yang offline hingga online pun ada. Namun, kebanyakan orang lebih memilih kursus data science online, terutama di masa pandemi seperti ini yang mengharuskan kita untuk menjaga jarah dan sebisa mungkin menghindari kerumunan. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas kelebihan kursus data science online sebagai alternatif terbaik yang bisa kita pilih untuk belajar data science di era pandemi. Jadi, simak terus artikel ini!


1. Fleksibilitas Waktu yang Tinggi

Data science memang salah satu bidang studi multidisiplin yang memiliki banyak irisan dari beberapa bidang studi. Mengingat bahwa data science terdiri dari empat pilar yang harus kita miliki yaitu, domain knowledge, matematika, komputer dan komunikasi. Oleh sebab itu, orang-orang yang berangkat dari beberapa bidang non STEM sekalipun tetap bisa mempelajari data science. Meskipun begitu, bukan perkara mudah untuk mempelajari hal baru bukan? Pastinya kita akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa menguasai satu hal. Sedangkan, kita pasti memiliki kegiatan lain seperti bekerja misalnya. Maka mengikuti kursus data science online merupakan solusinya. Waktu untuk belajar bisa dilakukan kapan saja tanpa terikat dengan jam belajar. Kita bisa merencanakan waktu belajar dan menyesuaikannya dengan jadwal kegiatan sehari-hari kita lainnya.


Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab


2. Melatih Problem Solving

Karena bersifat online, maka secara langsung ataupun tidak langsung membuat kita melatih problem solving. Karena kita tidak bertatap muka dengan sang mentor atau instruktur, maka apabila kita memiliki kendala dalam memahami suatu materi atau modul tertentu kita terbiasa untuk memecahkannya dengan cara kita terlebih dahulu. Hal ini juga membuat kita menjadi mengulas materi atau konsep yang telah kita pelajari agar kita menemukan jawaban atas kendala yang sedang kita hadapi. Dengan begitu kita jadi semakin memahami konsep atau materi tertentu dan kita juga sekaligus bisa menemukan jawaban atas permasalahan yang tengah kita hadapi.


3. Alternatif Selama Social Distancing

Covid-19 yang telah melanda selama hampir 1 tahun lebih membuat kita harus membatasi interaksi sosial dan tidak berkerumun untuk memutus rantai penyebaran virusnya. Termasuk dalam kegiatan perkantoran hingga proses belajar mengajar yang biasanya dilakukan tatap muka, saat ini telah diterapkan sistem pembelajaran jarak jauh dengan e-learning. Kemajuan teknologi dan ketersediaan data yang melimpah sehingga dapat menghasilkan suatu informasi yang dapat bermanfaat sebagai pengetahuan dan insight untuk kita. Dengan mengikuti kursus data science online, kita tetap bisa produktif sekaligus menjaga kesehatan diri kita dan orang lain tanpa harus keluar rumah atau berkerumun.


4. Biaya Lebih Terjangkau

Dengan mengikuti kursus data science online tentunya, akan mengurangi biaya karena kamu tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi untuk pergi ke tempat kursus misalnya dan biaya lainnya. Salah satu lembaga kursus data science online dengan biaya yang terjangkau dan cocok dikantong mahasiswa adalah DQLab. Meskipun terjangkau bukan berarti materi yang diberikan tidak terstruktur dengan baik, karena DQLab akan memastikan kamu dapat belajar secara terstruktur dan dilengkapi dengan studi kasus serta data yang mencerminkan kompleksitas data industri langsung dari perusahaan data dan praktisi agar kamu bisa mahir dan siap berkarir di bidang data, tanpa perlu takut overdosis informasi dan bingung harus mulai belajar dari mana.


Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!


5. Yuk, Mulai Kursus Data Science Online bersama DQLab Sekarang

Kamu bingung ingin belajar data science dengan waktu yang fleksibel dan dapat diakses dimanapun dan kapanpun? Jangan khawatir, kamu bisa mulai kursus data science online bersama DQLab! Sign up sekarang di DQLab.id atau klik button dibawah ini untuk nikmati pengalaman belajar yang seru dan menyenangkan!

Penulis: Rian Tineges

Editor: Annissa Widya Davita


Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login