GIMANA MEMULAI KARIER JADI DATA ANALYST?
Simak caranya di webinar GRATIS dan raih DOORPRIZE menarik!
DAFTAR SEKARANG!
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 1 Jam 0 Menit 11 Detik 

Kursus Data Science Online Dan Tips Belajar Data Science Yang Efektif

Belajar Data Science di Rumah 02-Juni-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2ff0fc57431964bac2f4d699792113ab_x_Thumbnail800.jpg

Kursus Data Science Online merupakan salah satu pilihan untuk belajar data science. Kepopuleran data science mendorong banyak lembaga mendirikan tempat kursus data science. Perkembangan teknologi saat ini memungkinkan kita untuk belajar secara online dari mana saja seperti dari rumah. Apalagi mengingat kondisi pandemi seperti sekarang yang membatasi aktivitas kita. Hal ini juga memberikan kemudahan bagi pekerja atau mahasiswa yang ingin belajar data science tetapi sulit menyesuaikan waktu dengan jadwal di tempat kursus offline. 


Namun dibalik kemudahannya, ada juga kendala yang mungkin saja ditemui selama belajar data science seperti kurangnya motivasi karena belajar sendiri, bingung mulai belajar dari mana, dan sebagainya. Bagi yang sudah terjun di bidang IT mungkin tidak akan terlalu bingung karena sudah memiliki dasar pemrograman atau bahasa-bahasa teknis. Sedangkan untuk pemula tentu akan bingung bagaimana cara belajar data science. Artikel kali ini DQLab akan membahas mengenai kursus data science online dan tips belajar data science yang efektif. Yuk, simak pembahasannya dibawah ini! 

1. Keuntungan Mengikuti Kursus Data Science Online

Kursus data science online menawarkan keuntungan yang bisa diperoleh ketika belajar data science. Beberapa keuntungan yang paling terlihat adalah fleksibilitas waktu dan tempat belajar. Dengan mengikuti kursus data science online, kamu bisa belajar dimana saja dan kapan saja misalnya dirumah atau di cafe saat malam setelah bekerja atau kuliah. Kursus data science online di DQLab memberikan sertifikat di setiap modulnya kepada member yang berhasil menyelesaikannya. Nah, sertifikat ini dapat menjadi penunjang yang bisa kamu pajang di sosial media profesional seperti LinkedIn agar menarik recruiter. DQLab juga menyediakan project dan challenge yang dapat diikuti agar skillmu semakin terasah dan bisa menjadi portofolio datamu. Portofolio data ini cukup penting untuk talent data yang sedang mencari kerja. Kasus-kasus pada project dan challenge mendekati kasus nyata di bidang data. 

Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab

2.  Rencanakan Waktu Belajar Yang Diinginkan

Dalam belajar data science, kita perlu menumbuhkan sikap disiplin. Hal ini diperlukan agar kita dapat mencapai target yang diharapkan. Salah satu tipsnya adalah rencanakan waktu belajar yang menurut kamu efektif dan tidak mengganggu aktivitas lainnya. Ini akan membantu kamu untuk lebih fokus ketika belajar. Kamu bisa memilih seminggu sekali atau dua kali belajar data science dengan menyelesaikan satu modul dalam satu waktu tersebut. Lakukan secara disiplin sehingga kamu tidak lupa apa yang sudah dipelajari dan tidak terasa akan semakin mahir. Jika bingung dalam menyelesaikan modul, kamu bisa sharing di akun media sosial DQLab dan berinteraksi dengan talent data lain atau admin yang akan membantu.

3. Kondisikan Ruang Belajar Agar Lebih Nyaman 

Ruang belajar yang nyaman juga menjadi aspek penting ketika belajar data science. Belajar data science membutuhkan fokus yang baik agar materi mudah diserap. Kamu bisa mengatur kamarmu, pergi ke cafe, workspace, atau perpustakaan, dan tempat-tempat lainnya sesuai kenyamanan kamu. Ruang atau tempat belajar yang nyaman akan memberikan suntikan semangat dalam belajar data science. Bisa juga sambil mendengarkan musik klasik atau musik kesukaan kamu. Kondisi ruangan yang nyaman saat belajar akan membuat kamu betah duduk di depan laptop saat belajar data science dengan mengikuti kursus data science online. 

Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!


4. Mulai Kursus Data Science Online bersama DQLab

Kamu bingung ingin belajar data science dengan waktu yang fleksibel dan dapat diakses dimanapun dan kapanpun? Jangan khawatir, kamu bisa mulai kursus data science online bersama DQLab! Sign up sekarang di DQLab.id atau klik button dibawah ini untuk nikmati pengalaman belajar yang seru dan menyenangkan!

Penulis : Dita Kurniasari

Editor : Annissa Widya


Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!