DOBEL DISKON 95% + 10% SPESIAL PROMO PUNCAK 7.7!
Belajar Data Science Paket Premium cuma 6 Bulan Hanya 177K!
SERBU SEKARANG!
Pendaftaran ditutup dalam 2 Hari 8 Jam 54 Menit 56 Detik 

Kursus Data Science Online dengan Program Belajar yang Sesuai Kebutuhan

Belajar Data Science di Rumah 21-Juni-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/277a21046c57e472d206f8f81b9e950e_x_Thumbnail800.jpg

Kursus data science online merupakan salah satu langkah mudah untuk mempelajari data science di era digitalisasi. Setiap kursus data science menawarkan tujuan akhir yang berbeda, dan secara umum dibagi menjadi tiga tujuan, yaitu data analyst, data scientist, dan business analyst. Program-program di dalam kursus data science dirancang untuk mempersiapkan peserta sehingga siap menghadapi karir yang diimpikan. Setiap kursus memiliki kurikulum dan cara belajar masing-masing. Selain itu, kursus data science, terutama kursus online menawarkan berbagai paket belajar dengan benefit dan harga yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sebelum memilih kursus, kita harus memahami apa tujuan karir yang ingin kita capai, bagaimana kebiasaan belajar kita, dan berapa budget yang kita miliki.

Beberapa tahun belakangan, data science menjadi topik yang sangat banyak dibicarakan, baik di artikel, video, diskusi, bahkan di surat kabar. Hal ini karena profesi data scientist dianggap menjadi profesi dengan karir yang menjanjikan. Bahkan Harvard University menobatkan profesi data scientist menjadi The Sexiest Job di abad ke-21. Bloomberg mencatat bahwa daftar pekerjaan data scientist di Indeed.com meningkat 75% dari tiga tahun yang lalu. Glassdoor menobatkan profesi data scientist sebagai pekerjaan terbaik di Amerika serikat selama tiga tahun berturut-turut dan IBM memperkirakan akan ada peningkatan permintaan hampir 30% dalam dua tahun ke depan. Jenjang karir dan benefit yang sangat menggiurkan membuat banyak orang mulai mempelajari data science. Salah satu cara belajar data science adalah dengan mengikuti program sesuai dengan tujuan karir yang diinginkan. Apa saja program data science yang bisa dikerjakan untuk menunjang karir di dunia data science? Yuk simak aritkel ini sampai akhir!

1. Program Business Analyst

Program business analyst ditujukan untuk siapa saja yang ingin memiliki keterampilan dasar terkait data yang berlaku untuk hampir semua bidang. Dalam program ini kita akan belajar mengumpulkan, mengatur, dan menganalisis data menggunakan Excel, SQL, dan Tableau untuk menemukan pola pada data yang nantinya akan digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan. Program ini merupakan program yang ideal jika kita baru mengenal dunia data dan tertarik untuk melanjutkan studi atau berkarir di dunia data. Program ini berfokus pada penerapan analisis prediktif dan business intelligence untuk memecahkan masalah bisnis di dunia nyata. 

Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab

2. Program Data Analyst

Seorang data analyst yang sukses memiliki keterampilan yang unik dan sangat berperan penting bagi organisasi atau perusahaan yang ingin membuat keputusan bisnis berdasarkan data. Dalam program ini kita akan belajar menggunakan Python, SQL, dan software statistik lainnya untuk mengetahui insight yang bermanfaat, mengkomunikasikan hasil temuan kepada stakeholder, dan membuat solusi berbasis data. Saat ini, rekrutmen data analyst yang berkualitas terus meningkat dan termasuk ke dalam The Most Wanted Job dalam beberapa tahun terakhir.

3. Program Data Engineer

Peran data engineer sangat penting untuk strategi data analysis di sebuah perusahaan. Tugas data engineer adalah membangun infrastruktur data, termasuk warehouse, data lake, dan data pipeline, serta menyiapkan data agar dapat digunakan oleh divisi lain. Pipeline dan database yang dibangun oleh data engineer merupakan fondasi atau dasar dari semua analisis data, data science, dan artificial intelligence. Dalam program ini, kita akan belajar merancang model data, membangun warehouse dan data lake,  mengotomatiskan data line pipe, dan bekerja dengan big data. Data engineer juga masuk ke dalam jajaran pekerjaan yang banyak dicari oleh perusahaan karena tanpa seorang data engineer, data hanya akan disimpan, tidak akan terpakai, dan menghabiskan ruang.

4. Program Data Scientist

Data scientist merupakan pekerjaan yang mengharuskan seseorang memiliki keterampilan tingkat lanjut dan menggunakan teknik yang kompleks, seperti machine learning. Dalam program data science, kita akan belajar mengerjakan proyek data science yang biasanya dirancang oleh para praktisi data, membangun model machine learning yang efektif, dan merancang eksperimen, membangun sistem rekomendasi, dan menerapkan solusi pada cloud. Pada program data science kita juga akan belajar tools dan bahasa pemrograman yang banyak digunakan oleh praktisi data di dunia industri. 

Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!

5. Ikuti Semua Program Data Science Bersama DQLab

DQLab merupakan kursus data science online yang cukup terkenal di Indonesia. Kursus data science ini menawarkan proses belajar yang terstruktur, mudah dipahami, dan tidak membosankan. Ada banyak modul yang dapat kita akses dari manapun dan kapanpun dengan beberapa video interaktif dan live code sehingga kita tidak perlu menginstall software tambahan. DQLab akan membantu kita untuk mempersiapkan diri berkarir di dunia data. Mau jadi data scientist? Bisa! Mau jadi data analyst? Bisa! Mau jadi data engineer? Bisa! Atau jadi business analyst? Bisa banget! Yuk bergabung dengan DQLab dan coba modul gratis "Introduction to Data Science" dengan klik button di bawah ini atau kamu bisa mengunjungi websitenya di www.dqlab.id. Selamat mencoba!

Penulis: Galuh Nurvinda K

Editor: Annissa Widya Davita


Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!