TIKET DQGRATIS UNTUK KAMU!
Sesi Belajar Excel Basic hingga Visualisasi Data Sederhana bersama DQLab  
DAFTAR SEKARANG
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 18 Jam 30 Menit 33 Detik 

Kursus Data Science Online di DQLab, Apa Saja Sih Kelebihannya?

Belajar Data Science di Rumah 29-Juni-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/be87f853146e390ad4e3c0c8d923bf4d_x_Thumbnail800.jpg

Teknologi yang berkembang sangat pesat membuat metode pembelajaran terus mengalami peningkatan. Tentunya hal ini sejalan dengan lahirnya inovasi baru yang membuat proses belajar mengajar menjadi lebih menyenangkan. Salah satunya adalah metode pembelajaran online atau dikenal dengan sebutan e-learning. Metode ini mulai marak digunakan sejak beberapa tahun terakhir. Hingga hari ini, metode e-learning ini menjadi metode pembelajaran utama, terlebih karena pandemi yang tak kunjung usai.

DQLab merupakan salah satu lembaga kursus di bidang Data Science yang ada di Jakarta. Proses pembelajaran yang dilakukan disini menggunakan metode pembelajaran online. Jika dibandingkan dengan metode pembelajaran yang harus tatap muka, tentu metode pembelajaran online ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Dalam artikel ini akan dibahas apa saja sih kelebihan belajar Data Science secara online di DQLab dibandingkan dengan metode tatap muka. Kalau kamu sedang bingung ingin belajar secara online atau offline, artikel ini cocok banget buat kamu. Jadi, simak terus ya artikelnya!

1. Fleksibel dan Praktis

Tidak bisa dipungkiri, pembelajaran secara online akan lebih fleksibel dan praktis jika dibandingkan dengan metode pembelajaran tatap muka. Kedua pihak, baik itu tenaga pengajar maupun siswanya tidak perlu menempuh perjalanan agar bisa bertemu dan melakukan proses belajar mengajar karena dengan pembelajaran secara online kita bisa belajar dimana saja dan kapanpun selama ada koneksi internet. Hal ini akan sangat memudahkan jika kamu adalah seorang profesional yang hanya memiliki waktu di malam hari namun tetap ingin mengambil kursus di DQLab. Selain itu, dengan pembelajaran online ini, kamu tidak diharuskan untuk berdandan rapi dan formal ketika mengakses materi kursus loh!

Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab

2. Hemat Waktu dan Biaya

Kelebihan lainnya yang pasti akan kamu dapatkan ketika mengambil kursus online di DQLab adalah kamu dapat menghemat waktu dan juga biaya yang dikeluarkan. Kamu dapat memangkas waktu yang digunakan untuk berangkat ke tempat kursus, sehingga kamu bisa memperpanjang waktu belajarmu atau jika kamu tidak ingin memperjangnya, kamu bisa mempercepat waktu istirahatmu. Jika dilihat dari segi biaya, kursus Data Science yang disediakan oleh DQLab termasuk kursus dengan biaya yang cukup murah, namun fasilitasnya tidak kalah dengan kursus yang biaya nya jutaan.

3. Mudah untuk Didokumentasikan

Kelebihan lainnya adalah hasil pembelajaran yang lebih mudah untuk didokumentasikan secara digital baik dalam bentuk rekaman video maupun foto. Tentu saja dokumentasi hasil belajar ini akan menjadi hal yang sangat penting mengingat ingatan manusia sangatlah terbatas. Bisa jadi dalam tahun ini kita masih mengingat materi tersebut, namun bagaimana jika kita membutuhkannya di beberapa tahun ke depan? Cara ini ternyata lebih mudah jika dibandingkan dengan cara konvensional yang harus menulis catatan. Bahkan cara konvensional bisa memakan lebih biaya yang banyak, misalkan ketika kita mem-fotocopy materinya.

4. Pengisi Waktu Ketika Social Distancing

Perkembangan Covid-19 yang semakin meningkat membuat kita harus menjaga diri kita dengan tidak banyak melakukan kontak dengan orang lain terlebih jika tidak begitu penting. Untuk menemani social distancing, kamu mungkin bisa mulai mempelajari hal baru yang sedang naik daun, seperti Data Science ataupun Digital Marketing di DQLab. Meskipun tidak keluar rumah, kamu tetap bisa produktif loh. Jangan biarkan pandemi ini menjadi penghalang untuk menambah ilmu baru!

Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!

5. Tunggu Apa Lagi? Yuk, Buruan Daftar di DQLab!

Setelah membaca ulasan di atas, kamu pasti akan paham mengapa metode pembelajaran online menjadi metode yang paling efektif saat ini. DQLab bisa kamu jadikan pilihan tempat kursus online. Di DQLab tidak hanya berisi kursus Data Science loh, tapi juga menyediakan kelas untuk kursus Digital Marketing. Jadi tunggu apa lagi? Buruan daftar di DQLab dan nikmati semua modul yang tersedia!

Penulis : Gifa Delyani Nursyafitri


Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!