PROMO 12.12 YES! BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN CUMA 122K!
Diskon Spesial 97% Belajar Data Science Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 13 Jam 5 Menit 55 Detik 

Kursus Data Science Online DQLab Solusi UpSkill Masa Pandemi

Belajar Data Science di Rumah 05-Juli-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/520d9191770295f621f87a2dd19ae245_x_Thumbnail800.jpg

Pandemi COVID-19 tengah melanda seluruh belahan dunia termasuk Indonesia. Sejak akhir tahun 2019 hingga saat ini sekolah dan perguruan tinggi telah melakukan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ), tak terkecuali dengan perkantoran yang masih menerapkan sistem work from home (WFH). Kegiatan PJJ ataupun WFH mungkin telah membuatmu jenuh dan merasa bosan dengan rutinitas yang sama dengan segala keterbatasan dalam aktivitas sosial yang melibatkan banyak orang yang harus dihindari untuk saat ini. Untuk itu, dengan adanya kursus data science online bisa menjadi salah satu solusi terbaik untuk kamu yang ingin menghilangkan rasa bosan sekaligus tetap produktif di masa pandemi, terutama bagi kamu yang ingin berkarir di bidang data science. 


Adanya pandemi COVID-19 membuat orang-orang lebih memilih kursus data science online daripada offline. Hal ini dikarenakan kursus data science online dinilai lebih fleksibel dalam urusan waktu dan tempat selain itu juga lebih hemat biaya karena tidak perlu mengeluarkan uang transport. Salah satu rekomendasi lembaga kursus data science online adalah DQLab. Tidak hanya modul dan materi-materi yang disusun oleh para praktisi data yang berpengalaman, belajar DQLab juga membiasakan kita untuk learning by doing melalui sistem pembelajaran yang interaktif. Untuk itu pada artikel ini akan membahas modul-modul DQLab yang bisa upskill data science kamu di masa pandemi. 


1. EDA dengan Python 

EDA atau singkatan dari Exploratory Data Analysis merupakan salah satu modul fundamental yang akan kamu dapatkan saat belajar bersama DQLab. Pada modul ini kamu akan mempelajari bagaimana cara mengeksplorasi data dengan menggunakan library-library python yang bersifat open source dan, seperti pandas dan numpy. Dengan library pandas kamu bisa membaca dataset yang berformat CSV atau excel dilanjut dengan melakukan inspeksi struktur data frame, mencari outliers dalam dataset tersebut. Outliers merupakan data observasi yang muncul dengan nilai-nilai ekstrim. Yang dimaksud dengan nilai-nilai ekstrim dalam observasi adalah nilai yang jauh atau beda sama sekali dengan sebagian besar nilai lain dalam kelompoknya. Selain itu, di akhir modul terdapat mini project yang cukup menantang yang bisa kamu kerjakan.


Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab


2. Machine Learning dengan Python 

Modul machine learning dengan bahasa pemrograman python juga ditawarkan oleh DQLab. Dalam modul ini kamu akan belajar tentang dasar-dasar machine learning mulai dari pengenalan apa itu machine learning, jenis-jenis algoritma machine learning, data preprocessing untuk handling missing value, data preprocessing untuk tahap scaling hingga untuk mengkonversi tipe data string ke numerik. Selain itu juga kamu akan mempelajari tentang pemodelan menggunakan library scikit-learn yaitu library yang akan sering kamu gunakan untuk machine learning untuk melakukan regresi, klasifikasi clustering, dan preprocessing, dimensionality reduction, dan model selection (pembandingan, validasi, dan pemilihan parameter maupun model).


3. Data Visualization dengan Python

Modul berikutnya yang tak kalah menarik adalah data visualization dengan bahasa pemrograman python. Lebih spesifiknya kamu akan belajar bagaimana cara memvisualisasikan hasil analisis kamu ke dalam grafik menggunakan library python yaitu matplotlib. Mengapa matplotlib ? karena dengan menggunakan library yang populer dan mudah untuk dipelajari, simple tapi juga powerful dan serbaguna. Dalam modul ini kamu juga akan mempelajari tentang pengolahan dataset dengan library lain seperti numpy dan pandas, membuat grafik sederhana dengan matplotlib, melakukan modifikasi komponen visualisasi, seperti axis, labels, title dan legend serta menyimpan plot visualisasi yang sudah kamu buat ke dalam format gambar seperti PNG.


4. Studi Kasus untuk Membangun Portfolio

Dengan kursus data science online di DQLab cara belajar kamu lebih terstruktur dan bertahap sesuai dengan kebutuhan industri. Salah satu buktinya adalah selain menawarkan modul-modul yang menarik dan interaktif karena disajikan dengan menggunakan sistem livecode tapi juga terdapat kelas penerapan industri yang bisa kamu jadikan proyek data yang bisa ditambahkan ke dalam portofolio data kamu. Adapun modul kelas penerapan industri yang bisa kamu dapatkan adalah analisis data COVID-19 di Indonesia, customer segmentation, business decision research, Customer Churn Prediction using Machine Learning, dan studi kasus lainnya yang menarik dan menantang.


Baca juga : Kursus Data Science Gratis Kelas Introduction Data Science di DQLab


5. Yuk, Kursus Data Science Online Bersama DQLab Sekarang dan Bangun Portfolio Datamu dengan Menyelesaikan Modul Penerapan Industri

Kursus data science online lebih praktis dan fleksibel bersama DQLab sekarang juga. Dengan modul dan materi yang update, belajar python menggunakan bahasa menjadi lebih mudah dan terstruktur bersama DQLab. Karena terdiri dari modul-modul up-to-date dan sesuai dengan penerapan industri yang disusun oleh mentor-mentor berpengalaman dibidangnya dari berbagai unicorn, dan perusahaan besar seperti Tokopedia, DANA, Jabar Digital dan masih banyak lagi. Yuk, belajar terstruktur dan lebih interaktif cukup dengan Sign up sekarang di DQLab.id atau klik button dibawah ini untuk nikmati pengalaman belajar yang seru dan menyenangkan!


Penulis: Rian Tineges

Editor: Annissa Widya Davita


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :