TIKET DQGRATIS UNTUK KAMU!
Sesi Belajar Excel Basic hingga Visualisasi Data Sederhana bersama DQLab  
DAFTAR SEKARANG
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 15 Jam 47 Menit 23 Detik 

Kursus Data Science Online, Intip Manfaat Belajar Data Science bersama DQLab

Belajar Data Science di Rumah 02-Agustus-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/32173deca07cd0cd82329ea05fa16325_x_Thumbnail800.jpg

Data science berkembang sangat pesat dan saat ini semakin banyak perusahaan yang mengakui pentingnya data science bagi pertumbuhan perusahaan mereka. Menurut platform indeed.com, lapangan pekerjaan untuk data scientist meningkat 75% dalam tiga tahun terakhir. Meningkatnya rekrutmen data scientist berbanding lurus dengan tingginya persaingan karena bidang ini diprediksi memiliki prospek karir yang menjanjikan sehingga banyak orang mulai belajar agar bisa menjadi data scientist profesional. Oleh karena itu, jika kita ingin berkarir di bidang data science, kita harus memutuskan pelatihan dan proses belajar yang tepat, salah satunya adalah dengan mengikuti kursus data science yang terakreditasi dan akan mengajarkan semua hal yang kita perlukan agar dapat berkarir di dunia data science.

Walaupun belajar dapat dilakukan dimanapun dan dari sumber apapun, namun belajar data science harus terstruktur agar tahapan pengetahuan kita mengenai data science lebih tertata. Kursus data science memiliki mentor profesional di bidang data science yang pastinya akan membantu program belajar kita lebih terstruktur. Selain itu, kursus data science juga menawarkan sertifikat profesional setelah kita menyelesaikan program pembelajaran yang tidak mungkin didapatkan jika kita belajar sendiri. Jika kamu masih ragu untuk mengikuti kursus data science, artikel kali ini akan membantumu untuk memantapkan niat dalam mengikuti kursus data science. Jadi tunggu apa lagi? Let's get started!

1. Pertumbuhan Karir yang Signifikan

Jika seseorang ingin memulai karir di dunia data science, maka langkah penting pertama yang harus dilakukan adalah dengan mendapatkan sertifikasi data science. Bahkan, bagi seorang data scientist profesional, sertifikasi data science level advance dari kursus data science akan membantu mendongkrak karirnya, lebih menonjol dari data scientist lain, bahkan dapat membantu meningkatkan kenaikan gaji. Fun fact dari sertifikasi ini adalah menurut Business Wire, seorang professional data scientist mendapatkan kenaikan gaji mulai dari 20% hingga 40% setelah mendapatkan sertifikasi. Mendapatkan pengetahuan baru sekaligus kenaikan gaji, menarik bukan?

Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab

2. Program Belajar yang Terstruktur

Seperti yang telah dijelaskan di awal, belajar dapat dilakukan dimanapun dan dari sumber apapun, termasuk video, blog, website, buku, dan lain sebagainya. Namun, sumber-sumber tersebut tidak menawarkan pendekatan program pembelajaran yang terstruktur. Program belajar yang terstruktur akan membantu kita untuk menentukan konsep mana yang kita butuhkan untuk menguasai data science dengan cara yang logis dan terorganisir. Data science termasuk ilmu yang rumit dan memiliki banyak sub-bab yang harus dipelajari. Oleh karena itu, dengan mengikuti kursus data science, belajar kita lebih terarah dan terprogram.

3. Belajar Tools Data Science Paling Populer

Data science terus berkembang dan data science selalu menggunakan tools baru yang inovatif untuk membuat pekerjaan lebih efisien. Tools data science merupakan keterampilan penting yang harus dikuasai oleh seorang data scientist. Perusahaan satu dengan yang lain menggunakan tools yang berbeda-beda, oleh karena itu, jika kita ingin berkarir di dunia data science, kita harus menguasai berbagai tools data science yang populer di dunia industri. Beberapa tools yang akan dipelajari pada kursus data science adalah HBase, HDFS, Hadoop, Python, R, Scala, dan lain sebagainya.

4. Update Trend Data Science

Dengan mengikuti kursus data science membantu kita agar tetap update trend baru dalam dunia data science. Mempelajari hal baru di bidang data science sangat penting untuk memperluas pengetahuan kita. Hal baru yang kita pelajari ini dapat menjadi aset dan kompetensi lebih baik dari pada pesaing. Data science merupakan dunia yang berkembang pesat, termasuk data, metode, maupun tools yang digunakan. Kebanyakan kursus data science akan mengangkat topik yang sedang 'hot' untuk dipelajari, oleh karena itu dengan mengikuti kursus data science setidaknya kita mengetahui apa saja yang sedang hits di dunia data science.

Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!

5. Pilihan Kursus Data Science

Sudah tahu kan apa saja kelebihan mengikuti kursus data science? Jadi tunggu apa lagi? Yuk bergabung dengan DQLab dan persiapkan dirimu untuk berkarir di dunia data science! Klik button di bawah ini dan nikmati berbagai fasilitas yang akan menunjang program belajarmu sehingga kamu lebih siap untuk masuk ke industri data science.

Penulis: Galuh Nurvinda K

Editor: Annissa Widya Davita


Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!