Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, dan Excel GRATIS
 SIGN UP  

Kursus Data Science Online Untuk Menjadi Talent Data Yang Handal

Belajar Data Science di Rumah 15-Juni-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/5df79cec75ccbe6134c747d15b8903d2_x_Thumbnail800.jpg

Menjadi talent data yang handal kini merupakan keinginan para data enthusiast. Salah satu caranya yaitu mengikuti kursus data science baik online maupun offline. Di masa pandemi seperti sekarang aktivitas kita dibatasi untuk mencegah penularan virus Covid-19. Namun bukan berarti kita tidak memperdalam kemampuan yang kita miliki karena saat ini banyak yang mendirikan lembaga kursus secara online. DQLab adalah salah satu tempat kursus data science online data science yang mempermudah para talent data baik dari pemula atau yang sudah terjun di bidang IT dalam mempelajari data science. 


Era digital saat ini banyak membantu pekerjaan manusia menjadi lebih mudah. Hampir seluruh aktivitas terbantu oleh teknologi misalnya seperti berbelanja, belajar mengajar, perbankan, pemesanan tiket, dan sebagainya. Dari aktivitas ini menyebabkan data yang bertumpuk sangat banyak. Data tersebut jika diolah akan diperoleh informasi yang berguna bagi penggunanya dalam proses bisnis. Nah, pengolahan data adalah tugas seorang talent data. Oleh sebab itu talent data banyak dicari oleh perusahaan. Peluang karir yang menjanjikan membuat banyak orang tertarik untuk mengikuti kursus data science online. Di artikel kali ini akan dibahas mengenai keuntungan jika mengikuti kursus data science online yang dapat menjadi pertimbangan saat memilih kursus data science. Simak dibawah ini, yuk!


1. Waktu Dan Tempat Belajar Yang Fleksibel

Keuntungan kursus data science online yang paling mencolok adalah waktu dan tempat belajar yang fleksibel. Kita bisa mengakses pembelajaran kapan saja dan dimana saja dengan menyesuaikan waktu di samping rutinitas kita sehari-hari. Bagi pekerja, kursus data science online tentu sangat membantu karena tidak mengganggu waktu bekerja. Pembelajaran di DQLab dapat diakses sepanjang hari. Selain itu kursus data science online tidak perlu tempat atau ruangan khusus untuk belajar. Kita bisa mengerjakan modul di tempat yang menurut kita nyaman seperti di rumah, workspace, cafe, dan lainnya. 

Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab

2. Materi Pembelajaran Terstruktur

Belajar data science secara otodidak akan membingungkan bagi pemula yang tidak memiliki background IT karena tidak tahu harus mulai belajar dari mana. Mengikuti kursus data science online adalah pilihan yang baik bagi pemula dalam belajar data science. DQLab memberikan materi pembelajaran data science yang terstruktur. Modul-modul data science dibuat sedemikian rupa agar memudahkan pemula maupun yang memiliki background IT untuk belajar dan memahami data science dengan baik. Pemahaman materi yang baik merupakan salah satu bekal untuk menjadi talent data yang handal. 


3. Project Yang Mengasah Skill 

Selain belajar modul yang tersedia, kemampuan kita perlu diasah lagi dengan mengerjakan project-project data. DQLab menyediakan project yang dapat mengasah kemampuan kamu di bidang data dimana data dan kasus yang digunakan menyerupai kasus di dunia nyata. Kerjakan project tersebut sesuai timeline yang kamu tentukan. Project-project ini diharapkan dapat membantu para talent data untuk terus semangat mengasah kemampuannya dan nantinya dapat bersaing dengan talent data lainnya di dunia data. 


4. Biaya Kursus Lebih Terjangkau

Ketika akan mengikuti kursus data science, kita pasti mengecek berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk kursus. Biaya untuk mengikuti kursus data science online dapat dikatakan lebih terjangkau. Kita tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi untuk pergi ke tempat kursus karena kita dapat mengakses pembelajaran dari rumah. DQLab merupakan lembaga kursus data science yang biayanya cocok di kantong pelajar namun tetap memberikan materi data science yang baik dan interaktif. 

Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!

5. Yuk, Ikuti Kursus Data Science Online Bersama DQLab!

Kursus data science online bersama DQLab menawarkan kamu banyak keuntungan seperti yang sudah dibahas diatas. Memilih lembaga kursus data science yang memberikan materi terstruktur merupakan poin penting apalagi untuk pemula yang bingung untuk memulai belajar data science dari mana. Mulai dengan Sign Up di DQLab dan mulai belajar data science yang mengasyikkan bersama talent data lainnya, yuk!



Penulis: Dita Kurniasari

Editor: Annissa Widya


Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!