[LAST CALL!] BANGKITKAN SKILL DATA SAMPAI SUKSES BERKARIR
BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN CUMA 127 RIBU  | Pakai Kode: DQBANGKIT
KLAIM PROMONYA!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 16 Jam 35 Menit 8 Detik 

Kursus Excel Bersertifikat, Siap Dijadikan Portfolio pada CVmu

Belajar Data Science di Rumah 03-Januari-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/6274c6eba061363cb00d38320126a0cf_x_Thumbnail800.jpg

Excel adalah salah satu produk perusahaan raksasa microsoft yang paling banyak digunakan di berbagai bidang industri, mulai dari perbankan, keuangan, pendidikan, ritel, perhotelan, kesehatan, bahkan bidang hiburan seperti perusahaan televisi. Kalau kita lihat berbagai iklan lowongan pekerjaan, penguasaan excel menjadi syarat dasar yang dicantumkan. Pertanyaannya, mengapa excel? Well, secara ringkas pemanfaatan teknologi terus berkembang ditambah dengan aktivitas manusia yang terus meningkat sehingga secara tidak langsung memproduksi data yang cukup besar. Dengan memanfaatkan excel, kita bisa mengelola data-data tersebut dengan lebih rapi dan mudah dibaca. Manajemen data yang baik merupakan salah satu dasar suatu organisasi dapat berjalan lancar. Era modern sedikit ‘memaksa’ beberapa kalangan untuk beradaptasi dan mulai menggunakan teknologi, salah satunya adalah excel dengan berbagai cara seperti mengikuti kursus excel bersertifikat.


Kursus excel bersertifikat merupakan cara yang banyak direkomendasikan karena dengan cara ini kita bisa mendapatkan pemahaman excel baik teori maupun praktik plus sertifikat yang menjadi bukti bahwa kita telah menyelesaikan suatu materi. Di Indonesia, kursus excel sudah mulai hits beberapa tahun kebelakang. Walaupun ada banyak kursus excel, namun tiap kursus menawarkan program dengan benefit yang berbeda-beda. DQLab merupakan salah satu kursus yang menawarkan program belajar excel menarik baik untuk level pemula maupun level lanjut. Apa saja benefit yang akan kita dapatkan bersama DQLab? Yuk kita bahas bersama!


1. Materi Lengkap

Excel memiliki banyak sekali fitur, rumus, bahkan sintaks. Oleh karena itu, untuk memahami excel, kita harus belajar step by step mulai dari basic hingga fitur yang kompleks. DQLab memiliki berbagai modul untuk berbagai kalangan, mulai dari kalangan pemula hingga modul untuk penerapan excel di dunia industri. Modul DQLab disusun oleh profesional yang sudah bertahun-tahun menggeluti excel sehingga sudah memahami bagaimana seluk beluk excel. Masih ragu belajar modul dari expertnya? 


Selain itu, modul DQLab dilengkapi dengan ilustrasi, video penjelasan, serta tugas menarik sehingga kita tidak akan bosan saat belajar. Jika kamu masih ‘newbie’, mulailah dengan mempelajari modul-modul untuk pemula, seperti rumus dasar excel dan lanjut ke level yang lebih tinggi jika kamu merasa sudah memahami materi pada modul tersebut.


Baca juga : Rumus Excel yang Paling Sering Digunakan dalam Dunia Kerja


2. Belajar Everywhere Everytime

Pernah ga sih merasa malas belajar karena harus pergi ke suatu tempat? Atau mager karena ngantuk? No! Hal tersebut tidak akan terjadi jika kita belajar bersama DQLab. Cukup siapkan laptop, buku catatan, dan koneksi internet kita bisa belajar kapanpun dan dimanapun. Belajar di coffee shop? Why not! Belajar di mobil atau kereta? Bisa banget! Selain itu, kita tidak memiliki batasan waktu belajar jadi mau belajar 1 jam, 2 jam, 3 jam, atau 24 jam? Tidak masalah! Kamu bisa sesuaikan waktu dan tempat ternyaman agar belajar lebih menyenangkan dan anti paksaan.


3. Komunitas Belajar

Belajar tidak selalu mulus bukan? Pasti ada beberapa materi yang tidak kita pahami, atau ada challenge yang sukar untuk diselesaikan. Untuk masalah yang satu ini, kita tidak perlu khawatir karena DQLab memiliki platform yang bisa membantu kita saat kesulitan untuk memahami atau menyelesaikan challenge. Kamu bisa akses komunitas belajar DQLab di platform facebook untuk bertanya terkait kendala yang kamu hadapi. Teman-teman seperjuangan dan tim DQLab akan membantu semua masalah belajarmu.


4. Sertifikat 

Satu benefit penting yang kita dapatkan jika belajar bersama DQLab adalah mendapatkan sertifikat yang bisa kita unduh saat kita sudah menyelesaikan suatu modul atau challenge. Apa gunanya sertifikat ini? Sertifikat ini sebagai bukti bahwa kita sudah mempelajari suatu materi dan dapat menjadi dokumen pendukung portofolio. Sertifikat DQLab juga bisa dipamerkan di sosial media terutama LinkedIn loh! Dengan adanya sertifikat ini, rekruter lebih tertarik untuk melihat profil kamu. 


Baca juga : Kenali Rumus IF pada 3 Kondisi dengan Excel


5. Perbanyak Banyak Latihan, Mulai Belajar Excel bersama DQLab Yuk?

Excel bukanlah materi yang bisa dikuasai hanya dengan membaca buku. Secara teori oke, belum tentu dalam prakteknya juga oke kan? Oleh karena itu, teori dan praktik harus seimbang supaya saat kita harus menggunakan excel secara langsung, kita sudah tidak bingung karena sudah terbiasa praktik menggunakan data. Yuk latihan excel bersama DQLab! Klik button di bawah ini untuk sign up dan nikmati berlatih excel menggunakan data yang mencerminkan data real di dunia industri plus pengalaman belajar menyenangkan anti boring. Selamat belajar!


Penulis: Galuh Nurvinda K

Editor: Annissa Widya Davita

Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!