PROMO PAYDAY! SERBU PAKET DATA SCIENCE 3 BULAN CUMA 100K!
Diskon Spesial 95% Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 5 Jam 29 Menit 11 Detik 

Lakukan Hal Ini Agar Portfolio Datamu Dilirik Rekruter

Belajar Data Science di Rumah 27-Mei-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/1b7c316d9d5cbafb8cbcf4d404f11a8c_x_Thumbnail800.jpg

Portofolio Data Merupakan sebuah "peralatan perang" bagi kamu untuk menghadapi rekruter. Dengan adanya portfolio data, kamu dapat meningkatkan value yang ingin kamu perlihatkan agar rekruter semakin tertarik dengan dirimu. Pelamar biasanya mempersiapkan portofolio sesuai dengan minat dan jobdesk yang akan di apply sehingga dari portofolio yang dihasilkan sesuai dengan keinginan Rekruter.


Dalam membangun sebuah portofolio data, ada beberapa hal yang perlu pertimbangkan terkait media untuk publikasi portofolio kamu agar terlihat menarik. Ada beberapa pilihan untuk menunjang portofolio kamu agar lebih catchy dan menarik, mulai dari Jupyter Notebook, GitHub untuk Python, RPubs untuk bahasa pemrograman R, Kaggle, Shinnyapps hingga Tableau Public dan masih banyak lagi.


Apa saja ya yang harus kamu lakukan agar portfolio datamu dilirik rekruiter?


1. Gunakan Alur Penyampaian

Gunakan alur penyampaian yang baik agar rekruter memahami portfolio data yang sudah kamu buat. Alur yang kamu gunakan dapat dimulai dengan penyampaian problematika, analisis yang dilakukan, hingga akhirnya kesimpulan atau rekomendasi yang dapat dilakukan kedepannya. Ketika kamu sudah mengetahui apa yang ingin kamu sampaikan, kamu akan lebih mudah membangun portofolio sesuai dengan kebutuhan yang ingin kamu bangun.


Portofolio : Kunci Utama Cepat Direkrut Perusahaa


2. Jelaskan Informasi Secara Mendetail

Agar portfolio dan studi kasus yang kamu jelaskan dapat dipahami, usahakan untuk menjelaskan semua informasi secara mendetail dan ringkas. Apabila portfolio datamu memiliki informasi yang terpotong-potong tentunya rekruter akan kesulitan untuk memahami penjelasan yang dituliskan.


3. Gunakan Kreatifitasmu!

Kreatifitas merupakan kunci, dimana kamu perlu mempadupadankan antara kreatifitas dan juga hardskill kamu, Buat portfolio datamu menjadi unik dan berbeda dari yang lain. Dengan memiliki portfolio data yang berbeda, rekruter akan menjadi lebih mudah untuk mengingatmu karena tidak sama dengan yang lain.


Baca juga : Belajar Data Science : Cara Penggunaan Github Hingga Bangun Portofolio bersama DQLab


4. Bagaimana Sudah Siap Membangun Portofolio bersama DQLab? Signup Sekarang!

Kamu tidak memiliki background IT? Tidak masalah, kamu dapat mulai belajar data science gratis bersama DQLab! Sign up sekarang di DQLab.id dan nikmati pengalaman seru belajar data science secara praktis dan aplikatif. Kamu dapat mulai membangun portofolio data untuk siap hadapi industri data revolusi data 4.0! Selamat mencoba Sahabat Data DQLab!


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :