FLASH PROMO 90% + 50%! BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN CUMA 180K
Bebas Akses 65 Modul Data Interaktif, Mentoring, Portofolio Data, dan Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 1 Jam 31 Menit 25 Detik 

Library Pengolahan Data Science di R

Belajar Data Science di Rumah 29-Desember-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/971ffd74916873721dd0234f302a6244_x_Thumbnail800.jpg

Kursus data science kini menjadi sangat diperlukan, jika kita ingin mendalami dunia data apalagi untuk para pemula. Tahukan sahabat data? Bahkan peningkatan eksponensial dalam data telah menyebabkan peningkatan permintaan untuk ilmuwan data khusus. Ini membutuhkan alat analisis data tingkat lanjut yang dapat membantu mengembangkan wawasan dari data. R adalah alat penting untuk Ilmu Data. Ini sangat populer dan merupakan pilihan pertama bagi banyak ahli statistik dan ilmuwan data. Tapi apa yang membuat R begitu populer? Mengapa dan Bagaimana cara menggunakan R untuk Ilmu Data?Dengan artikel ini, kami akan mencoba memecahkan pertanyaan sahabat data dan menunjukkan fitur R, yang membuat bahasa R sangat cocok untuk Ilmu Data. 


Bahasa pemrograman R adalah salah satu yang memungkinkan komputasi statistik yang digunakan secara luas oleh para penambang data dan ahli statistik untuk analisis data. Ini dikembangkan pada tahun 1995 oleh Ross Ihaka dan Robert Gentleman, di mana nama 'R' berasal dari huruf pertama dari nama mereka. R adalah pilihan populer dalam analisis data dan ilmu data untuk komputasi statistik dan teknik grafis.


R berisi koleksi lebih dari 10.000 paket dalam repositori CRAN-nya. Paket-paket ini menarik bagi berbagai aplikasi statistik. Untuk pemula, R mungkin menawarkan kurva belajar yang curam. Tapi sementara sintaks R mungkin mudah dimengerti. Ini adalah alat ekspresif yang digunakan untuk menerapkan pembelajaran statistik. Oleh karena itu, pengguna tanpa pengetahuan statistik mungkin tidak bisa mendapatkan yang terbaik dari R.


Ilmu Data telah muncul sebagai bidang paling populer di abad ke-21. Itu karena ada kebutuhan mendesak untuk menganalisis dan membangun wawasan dari data. Industri mengubah data mentah menjadi produk data yang dilengkapi. Lalu apa saja top library pada R Programming? Yuk simak bersama DQLab!


1. dplyr

Dplyr terutama digunakan untuk manipulasi data di R. Dplyr sebenarnya dibangun di sekitar 5 fungsi ini. Fungsi-fungsi ini membuat sebagian besar manipulasi data yang cenderung sahabat data lakukan. sahabat data dapat bekerja dengan data frame lokal serta dengan tabel database jarak jauh.


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Esquisse tambahan terbaik untuk R

Tidak menyukai ggplot2? mengalami kesulitan menggunakan ggplot2 dan fungsinya maka paket ini cocok untuk sahabat data. Paket ini telah membawa fitur terpenting dari Tableau ke R. Cukup seret dan lepas, dan selesaikan visualisasi sahabat data dalam hitungan menit. Ini sebenarnya merupakan peningkatan untuk ggplot2. Addin ini memungkinkan sahabat data menjelajahi data secara interaktif dengan memvisualisasikannya dengan paket ggplot2. Ini memungkinkan sahabat data menggambar grafik batang, kurva, plot sebar, histogram, lalu mengekspor grafik atau mengambil kode yang menghasilkan grafik. Ini luar biasa, bukan?


3. BioKonduktor

Ketika sahabat data masuk ke Ilmu Data, sahabat data berurusan dengan berbagai jenis data. sahabat data mungkin tidak tahu jenis data apa yang harus sahabat data tangani di masa depan. Jika sahabat data berada di industri kesehatan maka percayalah, sahabat data akan menemukan ini sangat berguna. Saya menganggap perpustakaan ini sangat berguna ketika sahabat data mengerjakan data genomik. Biokonduktor adalah proyek sumber terbuka yang menampung berbagai alat untuk menganalisis data biologis dengan R. Untuk menginstal Paket Biokonduktor, sahabat data perlu menginstal biocmanager.


4. Lubridate

Perpustakaan ini melayani tujuannya dengan sangat baik. Ini terutama digunakan untuk perselisihan data. Itu membuat penanganan tanggal-waktu lebih mudah di R. sahabat data dapat melakukan semua yang ingin sahabat data lakukan dengan aritmatika tanggal menggunakan perpustakaan ini, meskipun memahami & menggunakan fungsionalitas yang tersedia bisa agak rumit di sini. Saat sahabat data menganalisis data deret waktu dan ingin menggabungkan data berdasarkan bulan, maka sahabat data dapat menggunakan floor_date dari paket lubridate, ini menyelesaikan pekerjaan sahabat data dengan cukup mudah. Ini memiliki berbagai fungsi.


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


5. Kenali Algoritma Data Science bersama DQLab!

Halo sahabat data, DQLab menyediakan berbagai pilihan kelas mulai dari data engineer, data analyst, sampai data analyst. Sahabat data dapat mempelajari mulai dari hal yang basic sampai ke hal yang cukup complicated. Penasaran yuk coba subscribe kelasnya dan nikmati belajar anti ribet dengan environment DQLab sekarang! Waktunya kamu berperan di era industri 4.0 dengan data.

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :