FLASH PROMO!! BELAJAR DATA SCIENCE ONLINE 6 BULAN 399K
Diskon 89%, Akses 74 Modul Data Science Premium, Metode Praktek Sandbox, Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 7 Jam 57 Menit 30 Detik 

Machine Learning Terupdate & Contoh Lengkapnya

Belajar Data Science di Rumah 09-Januari-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/e4d345ce3db5472353af3c32f7679a40_x_Thumbnail800.jpeg

Semakin berkembangnya teknologi kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence) akhir-akhir ini, membuat sebagian besar orang belum mengetahui bahwa AI ini terdiri dari berbagai macam cabang. Nah salah satu cabangnya adalah machine learning. Machine learning ini adalah salah satu dari banyak cabang AI yang cukup menarik untuk dibahas, karena machine learning dapat mempelajari berbagai hal layaknya manusia. 


Machine learning adalah teknologi cerdas yang berfokus kepada sebuah pengembangan sistem yang dapat bekerja berdasarkan data historis, mengidentifikasikan sebuah bentuk, dan juga dapat membuat keputusan dengan logika tanpa perlu intervensi atau campur tangan dari manusia langsung.


Machine learning juga sudah sangat banyak contoh pengaplikasiannya. Nah pada artikel kali ini kita akan membahas contoh-contoh dari machine learning yang dipakai dari berbagai sektor. Ada apa saja, mari kita simak artikel dibawah ini!


1. Face Detection

Nah contoh pertama adalah Face Detection. Pastinya kalian sudah tidak asing bukan dengan face detection. Face detection ini adalah contoh dari penggunaan machine learning yang sudah banyak digunakan, baik untuk segi keamanan maupun untuk hal-hal lainnya seperti contohnya yang dilakukan oleh platform Facebook yang memakai face detection ini untuk mendeteksi wajah teman-teman kalian pada foto yang kalian upload ke Facebook yang mempermudah kalian untuk men-tag mereka ke dalam foto tersebut.


Machine Learning


Baca juga : Yuk Kenali Macam-Macam Algoritma Machine Learning!


1. Self Driving Car

Selanjutnya adalah self driving car. Akhir-akhir ini sudah banyak sekali mobil-mobil yang menggunakan teknologi self driving car. Jika kalian ketahui self driving car ini menggunakan machine learning loh. Jadi self driving car ini memanfaatkan machine learning dan juga AI lainnya untuk belajar terus-menerus dengan mempelajari berbagai macam hal seperti kondisi jalan yang akan dilalui, tikungan jalan, penghambat jalan, dan juga teknologi ini dapat membaca rambu-rambu lalu lintas seperti lampu merah. 


Machine Learning


2. Iklan Produk

Selanjutnya adalah iklan produk yang sesuai dengan apa yang kita inginkan. Tanpa kalian sadari bahwa ketika kalian mencari sebuah barang pasti akan muncul iklan barang tersebut di platform media sosial ataupun di website-website. Ini dinamakan algoritma, nah algoritma adalah salah satu machine learning juga, karena algoritma ini dilatih untuk mencari apa yang dibutuhkan oleh kita para konsumen terhadap barang-barang yang kita mau. Jadi kalian jangan heran ketika kalian membuka media sosial muncul iklan dari produk yang kalian cari sebelumnya, karena semua data riwayat kalian direkam oleh google dan itulah mengapa algoritma berjalan.


Machine Learning


Baca juga : Kenali Algoritma Klasifikasi Machine Learning Terpopuler di Tahun 2021


3. Chatbot

Nah selanjutnya adalah chatbot. Chatbot ini adalah salah satu fasilitas yang sering digunakan pada marketplace, karena ini akan memudahkan kedua belah pihak yaitu penjual dan pembeli dalam hal transaksi dalam website jual beli online atau sering kita sebut dengan online shop. Chatbot ini menggunakan prinsip dari machine learning juga karena machine learning yang dilatih di dalam chatbot ini untuk merespon dari pertanyaan-pertanyaan maupun kata-kata yang ditujukan kepadanya. Dengan hadirnya chatbot ini memungkinkan pertanyaan dari pembeli dapat dijawab otomatis oleh bot, tanpa harus kalian menunggu penjualnya untuk menjawab pertanyaan kalian. Tentu saja hal ini membuat belanja menjadi lebih cepat dan juga praktis.


Machine Learning


Gimana sahabat DQ? Ngga perlu khawatir jika kamu belum memiliki pengalaman tentang machine learning sebelumnya, kamu tetap bisa mengasah pemahaman mendasar kamu tentang machine learning, kamu bisa bergabung dalam modul DQLab yang berjudul “Basic Feature Discovering for Machine Learning” Caranya gimana? Mudah banget kok cukup signup sekarang ke DQLab.id lalu pilih menu learn.


Machine Learning


Setelah itu kamu sudah bisa menikmati pembelajaran yang praktis dan aplikatif dan jago machine learning bersama DQLab! Tunggu apa lagi? Yuk, signup sekarang dan mulai belajar Module Premium di DQLab!


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :