DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 2 Days 16 Jam : 17 Menit : 47 Detik

Machine Learning Python: Bagaimana Caranya Menguasai Machine Learning Python dari Dasar?

Belajar Data Science di Rumah 21-September-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2dcfd950a92a34c08bff0df07439f551_x_Thumbnail800.jpg

Python adalah salah satu bahasa pemrograman yang paling populer. Banyak perusahaan komersil dan nonkomersil yang telah menggunakan bahasa pemrograman ini. Beberapa alasan yang membuat mereka menggunakannya diantaranya adalah sifatnya yang open source, mudah dipelajari serta varietas librarynya yang lebih beragam. Nah, bagi kalian yang sudah terbiasa menggunakan Python, pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Machine Learning. Lantas, bagaimanakah caranya seorang pemula bisa menguasai Machine Learning dengan Python? Ada yang pernah berpikir seperti ini sebelumnya?

Nah, mungkin saja di antara kalian ada yang belum terlalu atau bahkan sama sekali belum ahli dan mengenal Machine Learning, Python, atau library Python yang biasa digunakan dalam data analysis. Bagi kalian yang masih awam dalam hal ini, sangat penting bagi kalian yang ingin menguasai Machine Learning Python untuk mendalami 3 hal di bawah ini. Apa sajakah itu? Yuk simak penjelasannya di sini!

1. Kemampuan Dasar Python

Sebelum memahami lebih mendalam tentang Machine Learning, terlebih dahulu kita harus mengenal kemampuan dasar dari Python. Karena bahasa Python ini digunakan secara luas di berbagai bidang ilmu komputer dan machine learning, tidak sulit bagi kita untuk menemukan referensi mengenai bahasa pemrograman ini. Sebelum memulai pemahaman tentang Python, terlebih dahulu kita menginstal Python di laptop atau PC . Supaya lebih memudahkan dalam menggunakan library untuk machine learning, ada baiknya jika kita menginstal Anaconda. Mengapa? Karena Anaconda ini sudah berisi library yang lebih lengkap dan sering digunakan dalam Machine Learning, diantaranya adalah Numpy, Scikit-learn, dan Matplotlib.

Baca juga: Machine Learning Python: 3 Alasan Menggunakan Python untuk Membuat Machine Learning

2. Kemampuan Dasar Machine Learning

Zachary Liptio pernah mengungkapkan bahwa banyak sekali standar yang dibutuhkan untuk mengevaluasi seorang Data Scientist. Salah satunya adalah kemampuan Machine Learning. Karena kegiatan yang dilakukan oleh seorang Data Scientist sekarang ini lebih banyak melibatkan beragam tingkatan penggunaan algoritma Machine Learning. Hal tersebut menjadi suatu tantangan tersendiri bagi seorang Data Scientist. Supaya lebih efektif, diperlukan penguasaan teori secara mendalam dan seimbang dengan praktek penggunaannya. Hal ini tentu saja memakan waktu yang cukup lama dan bahkan bisa memerlukan lebih dari satu akademi kursus yang menunjang kebutuhan itu. Ditambah lagi dengan keharusan dari diri kita sendiri untuk melatih diri dalam menggunakan bahasa ini secara lebih intensif.

Kabar baiknya, kamu tidak perlu memiliki pemahaman teori yang lebih mendalam atau bahkan mempelajari ilmu komputer dari dasar untuk menjadi seorang Data Scientist. Sekarang, kamu bisa mempelajari ilmunya dan mempraktekkannya secara langsung di DQLab.

3. Gambaran dari Package atau Library Python

Setelah memahami apa itu Python dan Machine Learning, saatnya kita perlu memahami gambaran dari library yang biasa digunakan dalam Machine Learning. Banyak sekali library Python yang digunakan sebagai dasar dalam Machine Learning, seperti Numpy, Pandas, Matplotlib, dan Scikit-learn.  

Sebelum mempraktekkan Machine Learning, pastikan library-library yang sudah disebutkan di atas sudah siap terlebih dahulu. Supaya kamu bisa lebih memahaminya, kamu bisa mulai akses FREE module DQLab Introduction to Data Science with Python. 

Dengan demikian, kamu bisa langsung mempraktekkan penggunaan library ini di DQLab. Secara praktis dan aplikatif kamu tidak perlu menginstal library tersebut di laptop atau PC, karena kamu bisa langsung menikmati live code editor dan mulai memperdalam bahasa pemrogramann Python.

Baca juga: Kenali 3 Library Python untuk Kamu yang Pemula dalam Ilmu Data Science

4. Awali Belajar Menjadi Praktisi Data Dengan Belajar Data Science Gratis Bersama DQLab!

Terapkan ilmunya sekarang dengan bergabung bersama platform belajar online DQLab! Selain bisa meningkatkan ilmu data yang dimiliki, kamu juga bisa membangun portofolio datamu di DQLab guna mempersiapkan dirimu berkarir di industri data.

Sign Up untuk nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” dengan pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis modul ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!