SUPER 6.6 SALE! DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 99K!

1 Hari 8 Jam 36 Menit 58 Detik

Manfaat Bootcamp Data Analyst untuk Karir

Belajar Data Science di Rumah 01-November-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/kv-2-banner-longtail-selasa-03-2023-11-01-184737_x_Thumbnail800.jpg

Era sekarang yang hampir semua sektor sudah menggunakan teknologi digital, yang mengharuskan orang menguasai teknologi digital. Perusahaan membutuhkan orang-orang yang menguasai teknologi digital tersebut dan memiliki berbagai skill digital. Salah satu skill digital yang dibutuhkan oleh perusahaan adalah skill data analyst.


Skill data analyst ini sangat banyak dicari oleh perusahaan, karena semakin banyaknya data yang diproses dan mengharuskan perusahaan memiliki seseorang yang mampu mengolah data tersebut dengan baik, agar menghasilkan data yang informatif dan berguna bagi perusahaan tersebut.


Untuk menjadi seorang data analyst yang hebat haruslah mempersiapkan segala halnya dengan matang. Seperti memiliki komunikasi yang baik, dapat berpikir kritis, dan softskill lainnya.


Selain hal-hal tersebut, seorang data analyst harus memiliki hard skill yang mumpuni agar mempermudah dalam menguasai tools dengan cepat. Skill tersebut seperti skill bahasa pemrograman Python, SQL, R, dan juga dapat menggunakan aplikasi Excel.


Selain itu untuk menjadi seorang data analyst harus memiliki kompetensi yang sesuai. Nah, langkah yang sering digunakan banyak orang saat ini adalah dengan mengikuti bootcamp. Bootcamp data analyst sendiri adalah sebuah program yang dirancang untuk mengajarkan dasar-dasar dari analisis data kepada para pesertanya dan menggali lebih dalam mengenai subjek tertentu.


Dengan kalian mengikuti bootcamp ini pasti kalian akan mendapatkan sebuah manfaat atau benefit. Apa sajakah itu? Mari kita simak bersama-sama!


1. Belajar Langsung Dengan Praktisi Berpengalaman

Ketika kalian mengikuti sebuah program bootcamp, kalian akan mendapatkan pembelajaran dari mentor atau praktisi yang sudah memiliki pengalaman dalam bidang industri data. Hal ini akan membuka kesempatan bagi kalian untuk bisa mengasah hardskill kalian dengan baik serta maksimal lagi.


Dengan belajar langsung dengan ahlinya, kalian akan bisa lebih belajar banyak hal, daripada ketika kalian belajar secara mandiri.


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Membangun Portofolio

Portofolio adalah sebuah dokumen yang berisikan karya-karya terbaik milik kalian pribadi yang sudah pernah kalian buat sebelumnya untuk memberikan nilai lebih kepada recruiter.


Jika kalian belum memiliki portofolio yang terbaik, kalian bisa mengikuti bootcamp untuk menjadikan solusi kalian untuk memiliki portofolio yang terbaik, karena dengan tugas dan juga project yang diberikan ketika kalian mengikuti bootcamp dan bisa kalian gunakan untuk melengkapi portofolio kalian.


3. Mendapatkan Sertifikat

Selain kalian mendapatkan ilmu baru, ketika kalian sudah dipenghujung bootcamp kalian akan mendapatkan sertifikat penyelesaian. Sertifikat ini adalah sebagai tanda atau bukti kalau kalian sudah menyelesaikan semua tugas dan kelas yang tersedia.


Kalian juga bisa masih bisa mengakses materi dan juga recording yang bisa diakses selamanya dan juga bisa bergabung dengan grup diskusi bersama mentor selama periode program sehingga kalian juga bisa bertanya kepada mereka kapan pun dan ketika kalian sedang mengalami kesulitan dalam belajar.


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya 


4. Bertemu Orang Baru

Dengan kalian mengikuti program bootcamp ini kalian bisa bertemu dengan banyak sekali orang dengan latar belakang dan juga pengalaman kerja yang berbeda-beda. Hal ini adalah waktu yang cukup tepat buat kalian untuk bertukar pikiran, berdiskusi, sampai bisa membangun hubungan yang baik.


Dengan kalian melakukan hal tersebut, kalian bisa saling membantu untuk mendapatkan pekerjaan, membuka peluang bisnis bersama, sampai kalian mendapatkan feedback mengenai karir kalian kedepannya. 


Kamu pemula yang tidak memiliki background STEM? Jangan khawatir, karena gelar bukan halangan untuk menguasai ilmu data analyst agar bisa berkarir di industri 4.0. Mulai bangun portfolio datamu yang outstanding dengan Data Analyst Career Track bersama DQLab dan nikmati modul-modul dari dasar hingga tingkat mahir.


Caranya dengan Sign Up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab atau ikuti  Bootcamp Data Analyst with SQL and Python:

  • Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  • Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

  • Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!


Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login