FLASH PROMO!! BELAJAR DATA SCIENCE ONLINE 6 BULAN 399K
Diskon 89%, Akses 76 Modul Data Science Premium, Metode Praktek Sandbox, Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 4 Jam 20 Menit 45 Detik 

Manfaat Bootcamp Data Analyst untuk Upgrade Skill

Belajar Data Science di Rumah 25-Januari-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/4973a9b0d8b350d780a74ad75fcf46d8_x_Thumbnail800.jpeg

Perkembangan dunia digital semakin pesat. Oleh karena itu, dibutuhkan pula berbagai skill digital baru untuk mampu bersaing di era seperti sekarang ini. Salah satunya adalah skill Data Analyst. Skill di bidang data ini banyak dicari oleh perusahaan karena semakin terfokusnya setiap kegiatan melalui bentuk digital. Sehingga dibutuhkan praktisi yang mampu mengolah data dengan handal.


Menjadi seorang Data Analyst dibutuhkan persiapan yang matang karena dasar kemampuannya harus kuat. Diantaranya kemampuan berpikir kritis, problem solver, komunikasi, dan berkolaborasi. Tidak hanya itu, hard skill yang mumpuni akan mempermudah seorang Data Analyst menguasai tools dengan cepat. Diantaranya skill bahasa pemrograman R, Python, SQL, atau penggunaan aplikasi Excel.


Nah, sebelum melangkah jauh, apakah kamu sudah mempersiapkan skill dan kompetensi untuk menjadi seorang Data Analyst? Salah satu upaya yang marak dilakukan saat ini adalah menyelenggarakan bootcamp. 


Bootcamp Data Analyst adalah program yang dirancang untuk mengajarkan dasar-dasar analisis data kepada peserta, menggali lebih dalam mengenai subjek tertentu seperti metode pengumpulan data atau model studi tertentu.


Salah satu bootcamp Data Analyst yang cukup menarik perhatian adalah bootcamp yang diselenggarakan oleh platform belajar DQLab. Bootcamp ini akan dimentori oleh berbagai praktisi data profesional yang sudah malang melintang di dunia data.


Apa saja benefit yang akan kita dapatkan dari bootcamp ini? Yuk kita simak bersama!


1. Belajar Fleksibel Secara Online

Kelas online menjadi salah satu pilihan metode belajar bagi kamu yang terkendala soal waktu. Dengan mengambil kelas online, kamu bisa mengalokasikan sedikit waktumu untuk belajar skill Data Analyst.


Pahami roadmap yang diberikan oleh kursus belajar dan biasanya ketika kamu ambil kelas online di akhir pembelajaran akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti bahwa kamu telah menyelesaikan kelasnya. Sertifikat ini bisa kamu jadikan sebagai dokumen pendukung untuk melamar kerja.

Data Analyst

Di dalam kelas online nanti kamu akan banyak belajar hal baru yang disajikan per chapter. Mulai dari yang paling dasar hingga ditutup dengan studi kasus yang fungsinya untuk menguji peserta berdasarkan skill tertentu.


Kelas online biasanya diselenggarakan lembaga belajar, sertifikasi, lembaga professional maupun setingkat top university. Apalagi kurikulum maupun silabus yang dirancang oleh lembaga membantu pemula untuk lebih memahami topik pembelajaran yang ada seputar data science utamanya data analyst.


Baca juga : Kenali Perbedaan Data Scientist, Data Analyst dan Data Engineer


2. Dibimbing Langsung Oleh Mentor Berpengalaman

Keunggulan kedua, jika kamu mengikuti bootcamp Data Analyst yaitu berkesempatan dimentori oleh orang yang berkompeten dan berpengalaman dibidangnya. Sebagai contoh di DQLab, mayoritas kurikulum yang tersedia di DQLab disusun oleh para praktisi data handal dari beberapa perusahaan besar dan juga startup seperti Gojek, Jabar Digital Service, DANA, Traveloka, JULO, Xeratic, Telkom Indonesia, dan masih banyak lagi. 


Dengan kurikulum yang terstruktur dan terprogram yang disusun oleh praktisi data langsung menjadikan materi yang kita pelajari sesuai dengan kebutuhan industri saat ini. Sehingga kamu tidak akan overdosis informasi ketika belajar, karena dengan mengikuti bootcamp Data Analyst materi disusun oleh para mentor yang memiliki kompetensi di bidang tersebut secara terstruktur.


3. Mendapatkan E-Certificate Penyelesaian

Data Analyst

Selain mendapatkan ilmu, di akhir kelas kamu akan mendapatkan sertifikat dari DQLab tanda bahwa kamu sudah menyelesaikan setiap kelasnya. Kamu juga akan mendapatkan akses materi dan recording yang bisa diakses selamanya plus grup diskusi bersama mentor selama periode program sehingga kamu bisa bertanya kapan pun dan dimanapun ketika kesulitan saat belajar.


4. Kelas Bootcamp - Data Analyst with Python & SQL

Menariknya, bootcamp Data Analyst di DQLab ini terdiri dari dua jenis yaitu:

  • Bootcamp Data Analyst with Python & SQL

  • Bootcamp Data Analyst with Excel

Data Analyst

Bootcamp Data Analyst with Python & SQL akan mengasah kemampuan Sahabat DQ dalam mengaplikasikan bahasa pemrograman Python dan SQL dalam persiapan karir sebagai Data Analyst.


Beberapa materinya yaitu memahami coding dasar dengan Python secara bertahap, melakukan pengolahan data dengan SQL untuk pengambilan data, pengurutan, penyaringan, sampai penggabungan data, pengolahan data dasar dengan Python, dan masih banyak lagi.


5. Kelas Bootcamp - Data Analyst with Excel

Selain kelas Data Analyst with Python & SQL, program bootcamp lainnya yang disediakan DQLab adalah Bootcamp Data Analyst with Excel.

Data Analyst

Pada bootcamp ini Sahabat DQ akan mempelajari analisis data dan reporting menggunakan Excel. Kebanyakan dari pengguna Excel tidak menyadari fungsi-fungsi Excel sangat membantu pada proses analisis data.


Di sini, kalian akan lebih mahir menggunakan Excel untuk kebutuhan laporan. Beberapa materi yang diberikan yaitu menggunakan fitur formatting, filter, dan sorting, hingga menghasilkan chart sederhana pada Excel, menerapkan Data Storytelling & visualisasi, melakukan analisa hasil eksplorasi data yang telah diolah dengan teknik yang tepat, dan masih banyak lainnya.


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya 


Dari pembahasan sebelumnya, diketahui cukup banyak manfaat mengikuti bootcamp Data Analyst. Bagi kalian yang pemula tak perlu khawatir karena DQLab adalah salah satu platform belajar yang tepat. DQLab memiliki fasilitas Live Class Bootcamp Data Analyst untuk kalian yang ingin belajar secara intensif bersama praktisi handal di bidangnya.


Program ini memberikan beragam manfaat seperti bonus kelas persiapan untuk mengetahui pemahaman awal peserta, bimbingan belajar dan konsultasi intensif, materi dan video yang dapat dipelajari selamanya, dan komunitas yang supportif. 


Yuk, tunggu apalagi segera Sign Up dan nikmati proses pembelajaran intensif dengan para ahli di bidangnya! Persiapkan diri kalian untuk menjadi seorang Data Analyst yang mahir bersama DQLab!


Penulis: Salsabila MR

Editor: Annisa Widya Davita

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :