Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, SQL, Excel GRATIS!

Manfaat Mengikuti Pelatihan Data Scientist

Belajar Data Science di Rumah 18-Juli-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/54053c6e-368e-4632-af01-1a67eb244aa6-2023-07-19-085445_x_Thumbnail800.jpeg

Profesi data scientist sudah termasuk ke dalam profesi yang cukup populer dan banyak sekali peminatnya. Data scientist ini memiliki peran yang cukup besar dan juga penting bagi sebuah perusahaan. Dengan demikian tidak heran jika banyak sekali orang yang mencari informasi terkait pelatihan data scientist. Pelatihan ini diharapkan mampu membuat calon data scientist menjadi paham akan apa saja ilmu yang didapatkan dan juga bagaimana cara penerapannya untuk melakukan proses analisis data.


Pelatihan data scientist ini bisa digunakan sebagai pijakan untuk kalian yang ingin berkarir menjadi seorang data scientist. Seperti profesi yang lainnya, data scientist ini juga memiliki beberapa macam kualifikasi kompetensi di dalamnya yang harus kalian miliki, seperti ilmu matematika, bahasa pemrograman, sistem informasi, manajemen bisnis, data mining, dan lain sebagainya. Nah, seperti apa ya manfaat yang kita dapatkan ketika kita mengikuti pelatihan data scientist ini? Yuk simak artikel dibawah ini!


1. Melatih Keterampilan

Manfaat yang akan kalian dapat ketika mengikuti pelatihan data scientist ini adalah bisa melatih keterampilan kalian. Pada saat kalian mengawali pelatihan data scientist ini kalian hanya tahu sedikit bagaimana cara mengatasi sebuah permasalahan yang ada di dalam data. Setelah kalian mengikuti pelatihan data scientist ini, kalian akan mendapatkan sebuah ilmu baru yang bisa kalian terapkan sehingga keterampilan ini akan semakin bertambah. Selain hal tersebut, dengan kalian mengikuti pelatihan data scientist ini kalian akan senantiasa di dampingi oleh para mentor handal yang sudah profesional tentunya, sehingga ketika kalian mengalami suatu kesulitan kalian bisa bertanya kepada mereka untuk membantu kalian dalam menangani permasalahan yang sedang kalian alami.

Credit by JobStreet


Baca juga : Mengenal Profesi Data Scientist


2. Unlock Ilmu Baru

Ketika kalian mengikuti pelatihan data scientist ini pastinya kalian akan memiliki ilmu baru yang berkaitan dengan data. Ilmu baru ini bisa seperti bagaimana kita bekerjasama dengan team, mengetahui bahasa pemrograman yang dipakai untuk memproses sebuah data, dan lain sebagainya. Selain itu, dengan kalian mengikuti pelatihan data scientist ini kalian dapat mengaplikasikan ilmu ini sesuai dengan permasalahan data yang ada.

Credit by Btech


3. Program yang Lebih Fleksibel dan Hemat Biaya

Seperti pelatihan yang lainnya program pelatihan ini ada juga yang berbasis online. Pelatihan data scientist ini juga menawarkan beberapa macam kenyamanan yang tidak akan kalian rasakan ketika kalian melakukan pelatihan ini secara on-class. Terlebih lagi banyak sekali peserta yang mengikuti pelatihan ini yang sudah banyak terjun di dunia kerja. Jika kalian adalah seorang karyawan yang harus pergi bekerja setiap hari atau seorang mahasiswa, dengan mengikuti pelatihan ini kalian tidak perlu khawatir dengan jadwal yang bertabrakan, karena kalian bisa mengatur waktu untuk mengikuti pelatihan ini. Selain itu dengan kalian mengikuti pelatihan secara online biaya yang dikeluarkan pun lebih sedikit dan lebih hemat biaya.


Baca juga : Yuk Kenal Role Data Scientist, Profesi Menarik Dengan Gaji Besar


4. Bangun Network Tanpa Batas 

Mungkin kalian sudah mengetahui bahwa relasi dalam dunia kerja cukup penting. Dengan adanya pelatihan data scientist ini, kalian akan memiliki kesempatan untuk bisa membangun relasi tersebut dengan lebih nyaman secara online. Hal ini juga sangat membantu kalian yang sering kesulitan dalam mebangun suatu relasi secara tatap muka. Apalagi teknologi yang ada dalam pelatihan data scientist ini juga dapat memungkinkan kalian untuk bisa berinteraksi dalam kelompok yang lebih kecil dibandingkan dengan kalian mengikuti pelatihan online. 


DQLab juga menyediakan beberapa macam modul pembelajaran secara gratis loh, jadi untuk kalian para pemula kalian bisa mencoba mempraktekannya secara langsung. Sehingga kalian akan memiliki beberapa gambaran umum bagaimana cara belajar di DQLab ini.


Yuk, mulai belajar dan kuasai skill data scientist dari nol hingga advanced. Jangan khawatir jika kamu pemula yang tidak memiliki background STEM karena gelar bukan halangan untuk menguasai ilmu data analyst agar bisa berkarir di industri 4.0. Mulai bangun portfolio datamu yang outstanding dengan Data Analyst Career Track bersama DQLab dan nikmati modul-modul dari dasar hingga tingkat mahir. Caranya dengan Sign Up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab:

  • Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  • Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

  • Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!



Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login