JULY SPECIAL ! DISKON 96%
Belajar Data Science Bersertifikat, 12 Bulan hanya 180K!
0 Hari 0 Jam 15 Menit 50 Detik

Manfaat Mengikuti Pelatihan Excel Bagi Pemula

Belajar Data Science di Rumah 28-November-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/longtail-senin-08-2023-11-28-085009_x_Thumbnail800.jpg

Microsoft Excel adalah salah satu aplikasi yang dibuat oleh Microsoft untuk membantu praktisi data maupun pegawai lainnya dalam sebuah perusahaan. Selain para praktisi data dan juga pegawai kantor, microsoft excel juga sudah banyak dipelajari oleh para pelajar. Jika kalian masih pemula dan masih awam dengan excel ini, kalian bisa mencoba untuk mengikuti pelatihan excel. Sekarang sudah banyak sekali media yang menyediakan pelatihan excel ini.


Excel ini biasa digunakan untuk mengolah data numerik. Aplikasi ini memiliki banyak sekali rumus yang bisa kalian gunakan untuk memudahkan pekerjaan kalian. Tetapi masih ada banyak orang yang merasa kesulitan dalam menggunakan aplikasi ini. Padahal, perusahaan banyak sekali mencantumkan excel ini sebagai syarat untuk masuk ke dalam perusahaan mereka.


Maka dari itu, solusi untuk masalah ini adalah dengan kalian mengikuti pelatihan excel ini. Nah, manfaat apa saja sih yang bisa kalian rasakan ketika kalian mengikuti pelatihan excel ini? Mari kita simak pembahasannya pada artikel berikut ini!


1. Meningkatkan Nilai Diri

Untuk bisa memasuki perusahaan yang kalian inginkan, pastinya kalian akan menampilkan kemampuan terbaik kalian. Ketika kalian mengikuti pelatihan excel ini, kalian sudah memiliki suatu kelebihan yang belum tentu dimiliki oleh orang lain. Hal ini karena banyak sekali perusahaan yang mencari seorang pegawai dengan skill yang kuat untuk bisa masuk ke dalam perusahaan mereka.


Jika kalian melamar pada bidang yang berhubungan dengan data, angka, maupun keuangan, skill excel ini akan lebih diutamakan, sehingga peluang diterima dalam perusahaan pun akan jauh lebih tinggi.


Baca juga : Rumus Excel yang Paling Sering Digunakan dalam Dunia Kerja


2. Memiliki CV yang Menarik

Sebelum kalian memasuki perusahaan pastinya ada beberapa syarat sebelumnya, salah satunya adalah memiliki CV yang menarik. Proses screening CV adalah salah satu proses yang sangat penting, hal ini karena kalian akan bersaing dengan ribuan kandidat yang ingin melamar di perusahaan yang kalian lamar.


Jika kalian mencantumkan pelatihan pada CV kalian, maka kalian akan memiliki nilai lebih di antara kandidat lainnya dan membuat recruiter tertarik kepada kalian. 

Excel


3. Memudahkan Pekerjaan

Saat ini sudah banyak perusahaan, instansi pemerintah, pelajar dan juga mahasiswa menggunakan aplikasi microsoft excel ini untuk memudahkan pekerjaan dan tugas mereka. Maka dari itu, ketika kalian memiliki kemahiran dalam menggunakan excel ini, kalian akan bisa mengerjakan tugas yang berkaitan dengan data menjadi lebih mudah. Jika kalian masih merasa kesulitan ketika mempelajari excel ini sendirian, maka kalian bisa mencoba pelatihan excel untuk membantu kalian memahami excel ini agar memudahkan pekerjaan kalian nanti. 


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with Excel


4. Mudah Dalam Manajemen Data

Excel ini memiliki fungsi untuk mengorganisir semua datanya dengan lebih mudah. Ketika sebuah perusahaan memiliki banyak sekali data dan kita diharuskan untuk mengurutkan data tersebut, kita hanya perlu menggunakan fitur sort yang ada pada excel yang bisa membantu kita dalam mengurutkan data yang banyak sekali jumlahnya hanya dengan satu buah fitur saja.


Selain itu, excel juga memiliki fitur lainnya yang bisa memfilter data dengan kriteria tertentu, melakukan perhitungan matematika, bahkan kita bisa melakukan suatu analisis statistik seperti forecasting dengan menggunakan excel ini.

Excel


5. Cerita Nyata Hasil Menguasai Excel, Kerja Jadi Makin Sat Set!

“Saya Ricardo, lulusan S1 Kehutanan yang switch career jadi Data Analyst di perusahaan swasta. Menurut saya Bootcamp Data Analyst with Excel layak mendapatkan rating 9/10! Pengetahuan saya sangat bertambah terkait rumus-rumus yang bisa digunakan untuk mengolah data sesuai kebutuhan.” Ungkap Ricardo. 

Setelah mengikuti pelatihan intensif di Bootcamp Excel, Ricardo merasakan dampak positifnya secara langsung dalam lingkup pekerjaannya. Salah satu manfaat yang paling mencolok adalah kemampuannya untuk merapikan data dengan lebih cepat dan efisien. Dengan mempelajari berbagai teknik dan trik dalam Excel, Ricardo dapat mengoptimalkan proses pengaturan data, menghemat waktu berharga, dan dapat fokus pada aspek pengolahan data yang lebih penting dan strategis. Selain itu, keahlian yang diperoleh dari bootcamp juga memungkinkannya untuk bekerja lebih efisien dengan menggunakan keyboard shortcut, mengurangi ketergantungan pada mouse dan meningkatkan produktivitas secara keseluruhan.


Tidak hanya itu, Ricardo juga merasa lebih percaya diri dalam mengoperasikan Excel karena paham dengan berbagai macam rumus yang berguna untuk mengolah data dengan tepat. Dengan pengetahuan yang lebih mendalam tentang rumus-rumus tersebut, ia dapat melakukan analisis data dengan lebih akurat dan cepat, memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih baik dan lebih cepat dalam konteks pekerjaannya. Dengan demikian, pelatihan di Bootcamp Excel tidak hanya meningkatkan efisiensi kerja Ricardo, tetapi juga memberikan keuntungan kompetitif yang signifikan dalam menjalankan tugas-tugas yang memerlukan pengolahan data kompleks di tempat kerja.


Ingin seperti Ricardo? Yuk, nikmati modul Excel lainnya dan bergaabung dengan DQLab adalah solusi buat kamu yang ingin self learning tapi takut overdosis informasi. Kamu bisa belajar materi dasar hingga kompleks meskipun kamu ngga punya basic IT, lho. Disini kamu akan belajar skill data science mulai dari tools-tools pengolahan data dasar seperti excel secara online tanpa perlu keluar rumah. 


Dengan bermodalkan koneksi internet kamu bisa belajar secara fleksibel dan dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Materinya pun disusun oleh mentor-mentor yang kompeten di bidangnya dari perusahaan unicorn dan startup. 


Jadi, jangan khawatir, kamu bisa mulai kursus data science online bersama DQLab! Sign up sekarang di DQLab.id atau ikuti Bootcamp Data Analyst with Excel untuk nikmati pengalaman belajar yang seru dan menyenangkan! 


Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login