SUPER 6.6 SALE! DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 99K!

0 Hari 15 Jam 23 Menit 48 Detik

Manfaat Pelatihan Excel untuk Persiapan Karir 2024

Belajar Data Science di Rumah 16-Mei-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2-longtail-senin-08-2024-05-18-204537_x_Thumbnail800.jpg

Halo sobat data, kalian sudah tidak asing bukan dengan sebuah aplikasi atau software Microsoft Excel ini termasuk ke dalam sebuah perangkat lunak yang mengelola spreadsheet dan biasa digunakan untuk mengolah angka. Microsoft excel telah digunakan untuk beberapa kepentingan. Bagi seseorang yang ingin belajar excel dengan lebih mendalam, bisa mengikuti pelatihan excel. Kini telah banyak tersedia pelatihan excel yang dapat diikuti peserta sesuai dengan kebutuhan belajarnya. 


Microsoft excel adalah sebuah aplikasi pengolah data yang memiliki berbagai manfaat. Beberapa manfaat antara lain untuk menghitung kumpulan data, membuat daftar nilai, menghitung kurs mata uang, membuat daftar laporan keuangan, mencari nilai dari kumpulan data, membuat daftar hadir atau presensi, menganalisis data, menyajikan data, dan masih banyak lainnya. Dengan berbagai manfaat microsoft excel tersebut, kita perlu tahu keuntungan mengikuti pelatihan excel. Yuk, simak bersama-sama!


1. Belajar Intensif

Microsoft excel adalah sebuah software yang telah dikenali banyak orang dan bisa dipelajari mulai dari muda. Banyak orang mengira excel ini bisa digunakan untuk merapikan data, membuat tabel, atau menghitung perhitungan matematika. Microsoft excel ini juga memiliki beragam fitur yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal. Oleh karena itu salah satu keuntungan mengikuti pelatihan excel adalah mendapatkan sesi belajar intensif dengan materi yang tersusun dengan rapi.

Excel


Baca juga : Rumus Excel yang Paling Sering Digunakan dalam Dunia Kerja


2. Berlatih dengan Mentor

Salah satu kelebihan dari mengikuti pelatihan excel adalah belajar dengan bimbingan mentor. Mentor atau pembimbing akan sangat membantu para pemula yang ingin belajar microsoft excel. Dengan bantuan mentor, peserta dapat bertanya atau menerima bimbingan jika menemui kesulitan dalam menerima materi. Mentor dalam kegiatan -pelatihan excel tentu seseorang yang lebih berpengalaman dalam bidang tersebut.

Excel


3. Mendapatkan Materi Tersusun

Bagi seseorang yang ingin belajar software atau ingin mempelajarinya lebih dalam perlu mengetahui materi apa saja yang perlu dipelajari. Dalam pelatihan microsoft excel pada umumnya menyediakan semacam kurikulum atau materi yang akan diberikan kepada peserta. Beberapa materi yang bisa didapatkan antara lain tampilan dasar excel, dasar penggunaan excel, rumus dan fungsi excel, proses data cleaning, penggunaan visualisasi data, dan lainnya.

Excel


4. Membangun Portofolio

Portofolio data adalah suatu berkas penting yang diperlukan oleh seseorang yang ingin menjadi praktisi data. Seorang praktisi data memerlukan portofolio yang berisi kumpulan project yang pernah dikerjakan oleh seseorang. Dengan mengikuti pelatihan excel peserta bisa mencantumkan pengalaman apa saja yang didapatkan dan project apa saja yang dikerjakan. 


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with Excel


Pelatihan excel adalah salah satu hal yang bisa diikuti oleh siapapun dan memiliki beragam manfaat dan bisa digunakan oleh siapapun. Kamu bisa mencoba mengerjakan beberapa modul yang ada di DQLab.


DQLab menyajikan materi secara teori maupun praktek. Selain itu di DQLab pun menyediakan berbagai modul dan ebook dengan materi yang beragam sesuai kebutuhan.


Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab dan ikuti Bootcamp Data Analyst with SQL and Python.


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita




Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login