#OCTOFEST 70% + 85% OFF!
Belajar Data Online 6 Bulan Anti Ribet cuma Rp. 150K!
0 Hari 1 Jam 32 Menit 57 Detik

Manfaat yang Diperoleh dari Pelatihan Data Scientist

Belajar Data Science di Rumah 22-Juni-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/f821d37a-2622-48be-b60f-06b3916d51ab-2023-06-22-204728_x_Thumbnail800.jpeg

Saat ini profesi yang berkaitan dengan data menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Profesi ini dapat dikatakan memiliki berbagai keuntungan seperti banyak dibutuhkan oleh perusahaan, termasuk dalam profesi kekinian, gaji dan jenjang karir yang menjanjikan, dan masih banyak lainnya. Dengan demikian tidak heran pula jika kini telah banyak platform yang menyediakan program pelatihan data scientist dan banyak diminati pula oleh orang-orang yang ingin terjun ke dalam profesi tersebut.


Profesi data scientist ini dapat dikatakan sebagai profesi yang dibutuhkan seiring dengan perkembangan teknologi. Seperti yang telah diketahui bahwa profesi data scientist ini memiliki peranan penting dalam perusahaan dan skill yang diperlukan pun juga beragam. Untuk mampu menguasai skill-skill data scientist, adakalanya seseorang perlu mengikuti pelatihan data scientist baik itu secara online maupun offline. Pada artikel kali ini kita akan mengenali beberapa manfaat yang diperoleh jika mengikuti pelatihan data scientist.


1. Mengasah Skill 

Seorang data scientist perlu memiliki berbagai skill seperti penguasaan terhadap matematik dan statistik, bahasa pemrograman, ilmu bisnis, dan lainnya. Hal ini dikarenakan profesi data scientist termasuk dalam profesi yang jasanya bisa digunakan dalam berbagai bidang, Oleh karena itu seorang calon data scientist perlu menguasai berbagai skill yang diperlukan agar nantinya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab menjadi lebih mudah dan efisien untuk dilaksanakan.


Baca juga : Mengenal Profesi Data Scientist


2. Terdapat Program Belajar

Pada umumnya dalam suatu platform atau tempat pelatihan maupun kurusu memiliki program belajar atau kurikulum yang terstruktur. Sebagai contoh dalam bidang data scientist, tempat pelatihan biasanya akan menyediakan program belajar data science dalam kurun waktu tertentu dengan berbagai target yang diperlukan. Adanya program belajar ini merupakan suatu kelebihan yang ditawarkan oleh penyedia pelatihan dibandingkan dengan ketika seseorang belajar mandiri dengan cara otodidak.


3. Membangun Portofolio Data

Ketika melamar suatu pekerjaan adakalanya terdapat berbagai berkas yang perlu disiapkan sebagai prasyarat. Dalam profesi data, salah satu berkas yang perlu dilampirkan antara lain adalah portofolio data. Portofolio data ini merupakan suatu berkas yang berisi hasil kerja seseorang dalam mengerjakan suatu project tertentu. Dengan adanya portofolio data, recruiter dapat melihat sejauh mana kemampuan peserta dalam menganalisis data. Selain itu dalam portofolio data peserta juga dapat menyampaikan riwayat telah mengikuti pelatihan data scientist.


4. Memperluas Koneksi

Dalam dunia kerja, koneksi merupakan bagian yang tidak bisa terlewati, Hal ini tentunya juga berlaku bagi seseorang yang ingin melamar pekerjaan pula. Pada saat mengikuti pelatihan data scientist selain mendapatkan ilmu dan pengalaman baru, seseorang juga dapat memperluas koneksi baik itu dengan sesama peserta pelatihan maupun melalui komunitas yang dibentuk dari pelatihan tersebut. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan tersendiri ketika proses pencarian kerja maupun sebagai tempat berdiskusi.


Baca juga : Yuk Kenal Role Data Scientist, Profesi Menarik Dengan Gaji Besar


Pelatihan data scientist dapat dikatakan menjadi salah satu jembatan bagi calon praktisi data untuk terus mengembangkan skillnya dalam menganalisis. Saat ini kamu tidak perlu kebingungan mencari pelatihan data scientist, salah satunya adalah DQLab.


DQLab merupakan suatu platform belajar online yang berfokus pada pengenalan Data Science & Artificial Intelligence (AI) dengan menggunakan berbagai bahasa pemrograman populer. Selain itu DQLab merupakan platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur ChatGPT.


DQLab juga menggunakan metode HERO, yaitu Hands-On, Experiental Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. Untuk bisa merasakan pengalaman belajar yang praktis & aplikatif yuk langsung saja sign up di DQLab.id/signup 


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita



Mulai Karier
sebagai Praktisi Data
Bersama DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah pertamamu untuk mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :