MIDYEAR PROMO! Segera Beli Paket Premium Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp. 99.000. DAFTAR

Pakai Kode: DQMIDYEAR. Berakhir 0 Days 7 Jam : 50 Menit : 53 Detik

Menantang Diri Mengikuti DQLab Pandora Box, Nurul Berhasil Berkarir sebagai Business Analyst

Belajar Data Science di Rumah 11-Mei-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/12898936bc3a631a717742522970f23b_x_Thumbnail800.jpg

Memiliki background pendidikan di bidang teknik informatika tak lantas membuatnya puas diri akan kemampuan yang dimilikinya. Nurul, mengaku memiliki ketertarikan dengan dunia data science. Sayangnya, ia mengaku tak cukup ilmu untuk bisa berkarir di industri data. Sampai pada akhirnya ia bergabung bersama DQLab untuk bisa mengasah serta mengembangkan kemampuannya dalam dunia data science. Bukan perjalanan yang singkat memang untuk bisa berada di titik ini. Tapi dengan kegigihannya lah kini Nurul sukses menyandang status sebagai business analyst.


Kali ini Nurul akan membagi kisah seputar perjalanan karirnya yang penuh tantangan. Penasaran? Yuk, simak cerita selengkapnya ya!


1. 2018 Awal Mula Nurul Mengenal Data Science

“Tahun 2018 itu saya sedang mengerjakan penulisan tentang market research. Karena saya merasa materi di perkuliahan kurang, saya mencari platform pembelajaran lain dan bertemu dengan DQLab.” ujar Nurul.


Tahun 2018 merupakan awal perjalanan Nurul untuk mendalami data science. Wanita dengan background IT ini mengaku perlu mendalami kompetensi data science untuk siap berkarir di industri revolusi 4.0.


2. 2019 Belajar Data Science Lebih Dalam Bersama DQlab

Nurul mengaku setelah mengenal DQLab, saya merasa pembelajaran di data science sangat menyenangkan. “Karena saat itu masih ada event offline, jadi saya mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke kantor-kantor besar seperti Microsoft, Bukalapak, Amartha, dan masih banyak lainnya.” Tambah Nurul.


Menurutnya pertemuan offline dengan praktisi data senior membuatnya lebih mudah mengenal data science. Selain teori, Nurul juga mendapatkan praktiknya dengan mengikuti event-event DQLab dimana sahabat data dapat berdiskusi secara langsung dengan praktisi profesional.


3. 2020 Menantang Diri dengan Mengikuti DQLab Pandora Box

Menyadari perlu adanya perkembangan kompetensi dan kemampuan diri, di tahun 2019 ketika pertama kali Nurul melihat program DQLab Pandora Box, ia langsung memutuskan untuk memberanikan diri mengikuti DQLab Pandora Box. “Karena ingin menantang diri dan memperdalam ilmu tentang data science, saya memberanikan diri mengikuti program DQLab Pandora Box ini,” ungkap Nurul membeberkan alasannya.


Sampai pada akhirnya, Nurul menyadari bahwa banyak ilmu baru yang ia dapatkan setelah mengikuti DQLab Pandora Box. Ia mengatakan, ilmu-ilmu baru tersebut kebanyakan ia dapatkan melalui sesi mentoring bersama senior pakar data yang berlangsung.


Baca juga : Belajar Mandiri 3 Bulan, Tarangga Berhasil Dapatkan Beasiswa DQLab Pandora Box!


4. 2021 Lembaran Baru Dimulai, Nurul Sukses Berkarir Menjadi Business Analyst

Selama menjalani program DQLab Pandora Box, Nurul aktif dalam membangun sejumlah portofolio berdasarkan project yang ia dapatkan dari DQLab Pandora Box. Setelah ia rasa cukup memiliki pengalaman dan sejumlah portofolio, Nurul memberanikan diri melamar di beberapa perusahaan, dan berhasil mendapatkan pekerjaan sebagai Business Analyst di Anabatic. Wah, selamat ya Nurul!


5. Tips dari Nurul untuk Berkarir Menjadi Seorang Business Analyst

Menurutnya, kesuksesan yang kini Nurul raih adalah kesuksesan bersama yang bisa dimiliki oleh siapa pun. Oleh sebab itu, kali ini bersama DQLab Nurul ingin berbagi tips sukses berkarir sebagai business analyst. Yang pertama perlu diperhatikan adalah fokus dengan langkah kecil yang kamu lakukan. “Rekomendasi dari saya adalah memulai dari SQL sebagai langkah dasar,” tuturnya.


Kemudian, jangan pernah puas akan kemampuan yang dimiliki. Teruslah belajar, jangan menyerah, dan jangan pernah berhenti belajar. Yang terakhir, Nurul mengatakan jika ada kesempatan yang terbuka, mulailah beranikan diri untuk ambil kesempatan tersebut dan selesaikan dengan baik. Selamat mencoba dan berjuang, Sobat Data!


Baca juga : Belajar Data Science Otodidak, Ridho Berhasil Dapatkan Beasiswa DQLab Pandora Box & Intership Xeratic


6. Mau Beralih Profesi ke Bidang Data Science? Jangan Takut, Pelajari Data Science Sekarang bersama DQLab!



Gunakan Kode Voucher “DQTRIAL”, dan simak informasi dibawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher “DQTRIAL” dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.

Penulis : Sandi Sabar Rahman

Editor : Annissa Widya Davita

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!