DISKON 95%! BIG PROMO 8.8 MENARIK DI TANGGAL CANTIK
Belajar Data Science 6 Bulan bareng ahli + dapat sertifikat hanya Rp. 188K 
BURUAN AMBIL
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 2 Jam 27 Menit 10 Detik 

Mengapa Belajar Data Science itu Penting? Yuk Intip Kelebihan dan Fungsinya!

Belajar Data Science di Rumah 10-Agustus-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/c7dcb278b70a558c29365ae82d9334ec_x_Thumbnail800.jpg

Hampir semua orang sudah mengenal Data dan sudah banyak dari mereka yang mengikuti kursus pembelajaran Data Science untuk menjadi praktisi data salah satu profesinya adalah Data Scientist. Data Science sendiri merupakan bidang ilmu yang memiliki pondasi dasar yaitu dari ilmu matematika, statistika, dan komputer yang memungkinkan terjadi proses pengolahan data yang lebih akurat. Fungsi Data Science yang digunakan oleh instansi atau perusahaan tertentu untuk melakukan analisis data, contohnya seperti melakukan analisis data pembeli di platform mereka, atau melakukan analisis perilaku pembeli saat menggunakan platform mereka. 


Khusus pada artikel ini, DQLab akan membahas pentingnya Data Science untuk dipelajari, yuk simak artikel berikut ini!


1. Menganalisa Pelanggan dengan Baik

Penerapan Data Science yang dilakukan oleh perusahaan maupun sektor industri lainnya ini dapat mengumpulkan informasi yang berhubungan dengan pelanggannya, misal seperti demografi target, kesukaan hingga dapat mendeteksi perilaku target konsumen. Melalui ilmu Data Science juga membuka interaksi yang lebih bermakna dengan pelanggan, adapun konsep personalisasi untuk pelanggan sehingga terkesan lebih akrab serta membuat pelanggan merasa mengetahui kebutuhan mereka. 


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Memberikan Kekuatan dalam Mengambil Keputusan

Adapun keuntungannya jika kamu mempelajari Data Science yang ingin diterapkan dalam bisnis yaitu dari data informasi yang akurat tersebut, nantinya bisa dimanfaat sebagai sebuah insight. Hasil analisis akan berdampak pada keberlangsungan strategi bisnis, baik sesuai strategi yang dijalankannya maupun mengikuti tren yang sedang ada. Dengan demikian, sesuai dari data yang telah diolah dan didapatkan, perusahaan dapat menimbang strategi yang sesuai dengan kebutuhan, seperti membuat strategi dalam pemasaran produk atau promosi produk.


3. Kaya akan Membuka Peluang Kerja 

Di era industri 4.0 kini sudah berbasis data dan akan membuat inovasi terbaru untuk setiap harinya. Sudah banyak industri atau perusahaan yang membutuhkan ilmuwan data untuk membantu mereka dalam membuat keputusan yang lebih cerdas serta menciptakan produk atau layanan yang unggul. Adapun banyak peran dan peluang yang tersedia di bidang ilmu Data Science, diantaranya:

  • Data Scientist

  • Data Engineer

  • Data Analyst


4. Fleksibel dan Mudah Dipelajari

Dalam pembelajarannya sendiri pun ada banyak cara yang bisa dilakukan. Peningkatan pembelajaran Data Science sendiri tidak hanya datang dari kalangan IT saja melainkan NON IT pun juga bisa memulai untuk belajar data. Pembelajaran ini bersifat bebas karena dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan kita sendiri.  Kini sudah banyak platform dan juga berbagai macam medium yang bisa menjadi support dalam belajar Data Science sendiri, salah satunya dengan mengikuti kelas online maupun offline, bergabung dengan komunitas atau forum, dan cara lainnya. 


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


5. Ingin Mulai Belajar Data Science? DQLab Tempatnya!

Setelah mengetahui beberapa poin diatas, yakin masih ragu untuk belajar Data Science? Yuk, tanpa ragu lagi dan mulai bergabung bersama platform belajar online DQLab untuk belajar Data Science secara GRATIS! Caranya mudah banget, dengan hanya coba buat akun disini DQLab.id, serta kamu juga bisa cobain free module "Introduction to Data Science with R" dan "Introduction to Data Science with Python". Ayo, nikmati pengalaman menarik belajar Data Science yang seru dan menyenangkan!



Penulis: Agnes Nurlisa

Editor: Annissa Widya

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :