PROMO PAYDAY! SERBU PAKET DATA SCIENCE 3 BULAN CUMA 100K!
Diskon Spesial 95% Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 12 Jam 37 Menit 28 Detik 

Mengapa Data Science Penting di Dunia Bisnis?

Belajar Data Science di Rumah 24-Oktober-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/8067c946975fd2982dee8125b59e6b4c_x_Thumbnail800.jpg

Google, Facebook, Twitter, Netflix, dan Amazon memiliki banyak variasi penyajian tampilan hingga pelayanan, penggunaan data science salah satu implementasi untuk memperbanyak variasi agar lebih improve.


Dengan kata lain, para raksasa teknologi tersebut telah memahami pentingnya ilmu data dan menggunakan proses yang ditentukan untuk mengumpulkan dan menganalisis informasi tentang pengguna mereka untuk menawarkan pengalaman yang lebih personal dan tetap menjadi yang teratas dalam bisnis masing-masing.


Memang benar bahwa teknologi terus menghasilkan kemajuan yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan kecepatan tinggi, transformasi digital hanya dapat memberikan potensi penuhnya jika kita memanfaatkan kekuatan data yang dibawanya.


Sangat penting bagi perusahaan yang ingin memanfaatkan data bisnis yang terbaik, memahami pentingnya ilmu data, memiliki praktisi data dalam tim untuk menyesuaikan kebutuhan bisnis, memanfaatkan data sebaik-baiknya, dan membuat keputusan yang berpusat pada data. 


Data Science adalah bidang multidisiplin yang mengejar tujuan untuk meningkatkan pengambilan keputusan. Tujuan akhir dari data science adalah untuk memberikan informasi yang berharga untuk dasar pengambilan keputusan bisnis, perencanaan strategis, penelitian, perkembangan baru, akademisi, dan lain-lain. Ilmu data menjalankan proses mengubah data menjadi informasi dan pengetahuan ini melalui perhitungan teknis, statistik, matematika, analitik, dan komputasi.


Data Science menggabungkan serangkaian alat analisis dari statistik, analisis numerik, analisis prediktif, dan metode ilmiah lainnya, untuk mengekstrak nilai dari data yang diambil melalui web, perangkat seluler, objek IoT, sensor pintar, dan sumber data lain yang dapat ditindaklanjuti.


Nah, mau tau apa saja yang dilakukan oleh team data dalam dunia bisnis? Yuk simak selengkapnya!


1. Menumbuhkan Ide Baru dan Meningkatkan Penetrasi Bisnis

Dengan kemampuan mereka untuk mendeteksi masalah bisnis yang kompleks dengan bantuan Machine Learning, seperti kesulitan riset operasi, ilmuwan data memegang kunci untuk menemukan solusi yang lebih baik. Dengan tujuan meningkatkan performa bisnis, ilmuwan data terlibat dalam membuat laporan tentang perancangan berbasis data, dan memberikan insight baru untuk kemajuan bisnis kedepannya.


Baca juga: Media Dokumentasi Portfolio Data Science untuk Pemula


2. Pembuatan Prototipe dan Pengujian Ide Baru

Praktisi data bekerja sama dengan teknologi lain seperti Machine Learning yang dapat membantu memecahkan masalah kompleks dengan Big Data. Praktisi data berkontribusi untuk menemukan tren pasar baru, menghasilkan ide-ide baru, dan mengidentifikasi masalah yang belum ditangani.


3. User Experience yang Lebih Baik

Kepuasan pelanggan yang lebih baik, tingkat penjualan yang lebih baik tentunya menjadi prioritas bagi semua pembisnis. Sahabat DQ mungkin memiliki produk atau layanan yang hebat, tetapi jika Sahabat DQ tidak terus-menerus improve untuk menjadikan produk itu lebih baik, Sahabat DQ akan menyia-nyiakan peluang untuk menciptakan user experience yang lebih baik.


4. Peningkatan Produk & Layanan

Sebagai sebuah bisnis, tujuan pemilik bisnis pasti untuk memberikan produk yang lebih baik kepada konsumen sehingga mereka akan repeat order.


Praktisi data membantu dalam mengembangkan produk yang berpusat pada pengguna menggunakan analisis ulasan pelanggan, menganalisis tren pasar saat ini, membandingkan dua produk, dan menyelesaikan produk terbaik dengan kemampuan menarik pelanggan dan mempertahankannya untuk waktu yang lebih lama.


Baca juga: Memahami Keunggulan dan Manfaat Data Science dalam Dunia Bisnis


Belajar memulai karir sebagai praktisi data science dengan menggunakan bahasa Python, R dan SQL sederhana dengan sign up dan login melalui DQLab Academy! Yuk nikmati kemudahan belajar tanpa ribet melalui live code editor DQLab. Belajar sambil buat portfolio dengan modul DQLab! 


Signup sekarang atau isi form dibawah ini ya Sahabat DQ!



Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :