Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, dan Excel GRATIS
 SIGN UP  

Mengenal IF Else Python dan Cara Codingnya

Belajar Data Science di Rumah 02-Agustus-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/5d6a81d29b3614862087d9a2e1858573_x_Thumbnail800.jpg

Tujuan paling umum dari penggunaan Python adalah untuk komputasi ilmiah dan numerik. Misalnya, SciPy, Pandas, dan iPython. Sekarang sahabat data tahu apa itu Python dan cara kerjanya, mari mengenal beberapa alasan mendukung Python lebih dari bahasa lain. Saya telah mengenal Python sejak lama. Cukup lama untuk memahami pentingnya interpretasi dasar dan lanjutan dari bahasa python. Namun, ada saatnya bahkan orang yang telah bekerja cukup lama dengan Python akan melupakan beberapa hal penting yang paling mendasar dalam Pemrograman Python. 


Apakah sahabat data seorang Ahli atau Pemula, hal-hal ini akan selalu mengingatkan sahabat data mengapa Pemrograman Python masih merupakan bahasa python yang paling fleksibel, sederhana dan kreatif sepanjang masa.  Ini adalah beberapa trik yang  di pelajari selama beberapa tahun terakhir, yang  simpan dalam file teks. Jadi, setiap kali  terjebak pada bagian kode apa pun,  hanya melihat sekilas hal-hal ini, dan sebagian besar masalah  sering kali terpecahkan.


1. Himpunan

Jika sahabat data seorang penggila matematika, sahabat data pasti akan menyukai tip berikut ini. sahabat data mungkin telah menggunakan set di kelas bawah sahabat data. Ingat sesuatu? Ya, tepatnya, Serikat pekerja dan semacamnya. Jadi, jika ada talent yang terkadang tidak suka menggunakan perangkat lunak otomatis. Alasannya adalah Keamanan. Mari kita ambil contoh sederhana dari Microsoft Excel. Beberapa orang cenderung menggunakan excel hanya untuk grup dan membuat database. Mereka hanya membutuhkan itu dan keamanan yang baik untuk itu. Mereka tidak tertarik untuk memformat teks, warna, dan lainnya. Jadi, yang dapat dilakukan pada saat itu, adalah membuat tumpukan perangkat lunak pada Pemrograman python dan membuat database sendiri. Untuk beberapa alasan keamanan, Python lebih secure dibandingkan dengan MYSql. Jadi, kembali ke poin set, Set sangat berguna saat membuat database. Terutama ketika sahabat data ingin mencari kecocokan, membuat grup, dan tugas serupa lainnya.


Baca juga : Belajar Data Science: Kenali Dasar Bahasa Pemrograman Python yang Cocok bagi Pemula



2. Menggabungkan Python dan Skrip Shell

Sekarang, ini adalah sesuatu yang tidak dapat sahabat data lakukan dengan C atau C++. Jika sahabat data seorang pria open-source, sahabat data pasti akan menggunakan Linux sebagai OS Operasi utama, atau setidaknya Dual Boot. Jadi, Linux sudah menyertakan python. Dan python sangat kompatibel dengan Linux. Ini memberi kita manfaat dari kompilasi dan penggabungan mereka bersama-sama. sahabat data cukup membuat skrip yang dapat berfungsi sebagai skrip Unix normal serta kode Python yang ditafsirkan secara bersamaan. Saat menulis skrip shell, sahabat data memerlukan karakter empat kutipan dan string kosong ke shell, tetapi sahabat data perlu melakukannya dengan string tiga kutipan dengan karakter kutipan dalam python.


3. JSON-esque

Python memiliki banyak hal tersembunyi di bawahnya. Hanya butuh seseorang dan waktunya untuk mencari tahu apa yang tersembunyi di dalam semua operator dan barang ajaib. Salah satu di antara semua hal lainnya adalah JSON-esque yang terkenal. sahabat data dapat membuat kamus bersarang tanpa membuat sub-kamus secara eksplisit. Mereka secara ajaib muncul saat kita merujuknya.


4. Pip dan Virtual Environment

Pip adalah sesuatu yang mungkin diketahui kebanyakan orang. Tapi tetap saja, ini adalah hal luar biasa yang perlu sahabat data ketahui jika sahabat data memulai dengan python. Terkadang, sahabat data perlu memeriksa sumber paket sebelum menginstalnya. Sebagian besar waktu, ini untuk menginstal versi yang lebih baru dari beberapa paket.


Fungsi penting lainnya dari python adalah Virtualenv. Virtualenv berarti Lingkungan Virtual. Ini, sekarang teman-teman, adalah fungsi python yang sangat mengagumkan. Pada dasarnya, untuk menguji python dalam kondisi yang berbeda, sahabat data biasanya harus mengubah lingkungan python global. Namun, salah satu manfaat utama dari sandboxing lingkungan python sahabat data adalah sahabat data dapat dengan mudah menguji satu kode di bawah versi python dan dependensi paket yang berbeda.


Baca juga :  Python : Kenali 3 Buku yang Akan Mempercepat Kamu Dalam Belajar Python


5. Belajar Python Bersama DQLab

Yuk mulai asah kemampuan individu kamu untuk menjadi praktisi data, dengan cara belajar mulai dari tingkat dasar sampai advanced. Jangan lupa juga mengerjakan setiap kompetensi portofolio yang disediakan oleh DQLab. Kapan Lagi, Belajar anti ribet dengan live code Editor membantu dan mempermudah proses pembelajaranmu . Yuk kunjungi DQLab sekarang!





Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!