DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 2 Days 17 Jam : 24 Menit : 30 Detik

Berkenalan dengan Data Scientist, Salah Satu Pekerjaan yang Sedang Naik Daun di Era Industri 4.0

Belajar Data Science di Rumah 12-Oktober-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/77221c5515a3b67f00a507803b2dfdca_x_Thumbnail800.jpg

Lahirnya istilah “big data” (data yang memiliki volume yang sangat besar) disebabkan karena perkembangan dunia digital yang sangat pesat. Hal ini ternyata juga berbanding lurus dengan kemunculan profesi-profesi baru. Salah satunya adalah Data Scientist. Wah, profesi apa ya itu? Sebenarnya tidak mengherankan jika masih banyak diantara teman-teman yang belum pernah mendengar apa itu Data Scientist sebelumnya.

Data Scientist diklaim menjadi salah satu profesi yang paling “hot” di abad ke 21 oleh banyak pakar, salah satunya adalah Laurence Bradford dalam tulisannya di majalah Forbes. Ibarat pilot, data scientist merupakan orang yang paling bertanggung jawab atas proses pengolahan data hingga mendapatkan insight. Nah, penasaran dengan Data Scientist? Yuk, simak terus ulasan berikut ini agar kamu lebih mengenal Data Scientist!

1. Tugas Data Scientist

Data Scientist merupakan salah satu profesi dalam bidang interdisipliner yang berfokus pada teknologi informasi. Pada dasarnya seorang Data Scientist memiliki tugas yang terlihat cukup banyak, kompleks, dan menyeluruh. Salah satunya adalah melakukan proses cleaning dan mengolah lebih lanjut data yang didapatkan dari Data Engineer. Selain itu, biasanya Data Scientist juga melakukan research untuk mengetahui bagaimana permasalahan yang ada di lapangan sehingga dapat memberikan insight yang tepat untuk kemajuan perusahaan.

Baca Juga : Digital Tranformation : Mengenal Tools Pengolahan Data untuk Data Scientist Profesional

2. Tools dan Program yang Harus Dikuasai

Nah, setelah mengetahui apa saja tugas dari seorang Data Scientist, mungkin akan muncul pertanyaan tentang tools dan program apa saja sih yang harus dikuasai seorang Data Scientist untuk mengerjakan tugasnya? Ternyata Data Scientist akan lebih banyak menggunakan SQL, Python, R, dan Tableau. Selain itu Data Scientist juga harus menguasai statistika, matematika, dan beberapa bahasa pemrograman yang banyak digunakan untuk membuat model, serta algoritma terbaru untuk mencari insight.

3. Prospek Karir Data Scientist

Jika berbicara tentang prospek karir, profesi Data Scientist ini merupakan salah satu pekerjaan yang cukup menjanjikan loh. Dalam sebuah artikel di Harvard Business Review disebutkan jika profesi ini menjadi salah hatu profesi yang cukup “hot” di abad 21. Nah kira-kira kenapa ya profesi dikatakan “hot”? Meskipun dalam 10 tahun terakhir profesi ini meningkat jumlahnya sebanyak 30 kali lipat, namun jumlah kebutuhan di luar sana masih sangat banyak sementara talent yang tersedia sangat minim.

Baca Juga : Yuk Kenali Peran Penting Data Scientist Dalam Industri Finansial!

4. Tertarik? Yuk, Belajar Data Science Gratis sekarang!!

Terapkan ilmunya sekarang dengan bergabung bersama platform belajar online DQLab! Selain bisa meningkatkan ilmu data yang dimiliki, kamu juga bisa membangun portofolio datamu di DQLab guna mempersiapkan dirimu berkarir di industri data. 

Sign Up untuk nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” dengan pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab.

Penulis : Gifa Delyani

Editor : Annissa Widya Davita

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!