SUPER 6.6 SALE! DISKON 96%
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 120K!

0 Hari 6 Jam 32 Menit 8 Detik

Tips Ikut Bootcamp Python Bagi NON IT

Belajar Data Science di Rumah 04-Agustus-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/kv-2-banner-longtail-selasa-01-1-2023-08-04-210505_x_Thumbnail800.jpg

Di era sekarang yang semua sudah serba digital, memudahkan kita dalam belajar sesuatu hal dengan mudah, caranya adalah dengan melalui pelatihan, kursus, bootcamp, dan sejenisnya. Untuk mendapatkan informasi tentang jasa penyedia bootcamp dan sebagainya dapat dengan mudah kita peroleh, karena bisa kita akses melalui website maupun media sosial. Salah satu contohnya adalah, jika kalian memiliki minat untuk mempelajari bahasa pemrograman python dan ingin mengikuti sebuah bootcamp, maka kalian akan bisa mempelajari bahasa Python dengan secara intensif dengan bantuan para mentor-mentor yang handal.



Dengan mengikuti bootcamp kalian akan lebih memahami bidang ilmu yang kalian minati seperti mengikuti bootcamp bahasa pemrograman Python. Bootcamp ini memiliki perbedaan dengan kursus maupun pelatihan, karen bootcamp ini memiliki waktu belajar yang relatif singkat dibandingkan kursus atau pelatihan. Nah kali ini kita akan membahas bagaimana caranya memilih bootcamp python yang tepat, jadi simak terus artikel ini!



1. Pilih Platform Bootcamp Terpercaya

Sebelum kalian memulai bootcamp secara online, kalian harus memilih tempat atau platform yang terpercaya dan juga berkualitas. Dengan kalian memilih tempat bootcamp yang berkualitas dan juga terpercaya akan mempengaruhi proses belajar kalian selama bootcamp. Salah satu platform yang berkualitas dan juga terpercaya adalah DQLab. Bootcamp di DQLab ini cocok untuk kalian yang masih berada di tingkat pemula untuk bahasa pemrograman Python ini, karena dalam bootcamp yang diberikan oleh DQLab ada banyak sekali seperti proses pengenalan bahasa python sampai dengan cara membuat project sendiri dan juga tersedia mentor-mentor yang hebat dan juga sudah ahli di bidangnya masing-masing.


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python   


2. Pelajari Dasar-Dasarnya

Mengikuti bootcamp pastinya di dalamnya akan dilengkapi dengan materi-materi dasar. Jadi kalian jangan khawatir jika kalian benar-benar pemula dalam dunia IT. Karena di bootcamp DQLab kalian akan dibimbing dengan pembimbing yang profesional dibidangnya dan juga kalian akan diberikan materi-materi yang lengkap dengan contoh peristiwanya. Kalian juga bisa membuat project kecil setiap bab maupun sub bab agar kalian lebih memahaminya.


3. Bangun Project Sendiri

Setiap kalian mengikuti bootcamp ini, kalian pastinya harus membuat sebuah project sendiri untuk menyelesaikan tugas maupun untuk mengaplikasikannya sendiri. Karena ini sangat berguna agar kalian tidak mudah lupa dengan materi yang sudah dipelajari. Selain itu project dalam bootcamp ini juga sangat berguna untuk mengasah skill kalian dalam mengaplikasikan hasil belajar kalian agar nantinya kalian bisa siap langsung terjun ke dunia kerja. Tenang saja jika kalian bingung dalam membuat project ini, karena terdapat mentor-mentor hebat yang dapat membantu kalian setiap kalian merasa kesusahan dalam membuat sebuah project ini.



Baca juga : Mengenal Perbedaan R Python dan SQL


4. Mengikuti Tes

Dalam bootcamp kalian tidak hanya mempelajari materi-materi saja pastinya di dalamnya terdapat tes-tes di setiap akhir bab. Tes ini juga sebagai tolak ukur untuk mengetahui tingkat keberhasilan kalian dalam mengikuti bootcamp ini. Tes ini juga memiliki manfaat lain yaitu bisa menambah pengalaman bagi kalian dalam mempelajari bahasa pemrograman python ini. Di samping itu, dengan kalian mengikuti tes yang ada di bootcamp ini kalian juga bisa mengukur seberapa up to date kemampuan python yang kalian miliki untuk melanjutkan ketingkat selanjutnya. Tes ini juga bisa sebagai modal kalian untuk mengikuti sertifikasi dan juga sebagai peningkatan karir selanjutnya.


Gimana sahabat DQ? Terbukti bukan bahasa python termasuk kategori high level language, syntax-syntaxnya juga mudah dipahami khususnya untuk pemula. Kamu juga ngga perlu khawatir jika kamu belum memiliki pengalaman tentang bahasa python sebelumnya, kamu tetap bisa mengasah pemahaman mendasar kamu tentang python, kamu bisa bergabung dalam rangkaian modul DQLab.


DQLab  menggunakan metode HERO yaitu Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. 


DQLab juga merupakan program belajar online pertama yang mengintegrasikan modulnya dengan ChatGPT. Dengan begitu, proses belajar menjadi lebih menyenangkan karena membantu kalian menjelaskan lebih detail code yang sedang dipelajar, membantu menemukan code yang salah atau tidak sesuai, memberi solusi atas problem yang dihadapi pada code serta membantu kalian belajar kapanpun dan dimanapun


Yuk, segera Sign Up dan kembangkan kemampuan kalian menggunakan Python dengan ikuti Bootcamp Data Analyst with SQL and Python



Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login