SUPER 6.6 SALE! DISKON 96%
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 120K!

0 Hari 4 Jam 56 Menit 5 Detik

Menguak Fitur Grafik Terbaru di Microsoft Excel 2024

Belajar Data Science di Rumah 08-Januari-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/3-longtail-rabu-08-2024-01-05-165233_x_Thumbnail800.jpg

Selamat datang di era baru Microsoft Excel! Seiring dengan update terbaru tahun 2024, kini Excel hadir dengan sejumlah fitur grafik yang memukau. Jika sebelumnya kita terbiasa dengan grafik yang standar, sekarang saatnya untuk menjelajahi fitur-fitur terbaru yang akan membuat presentasi data kita lebih dinamis dan menarik. Mari kita kupas habis fitur-fitur grafik terbaru ini dan lihat bagaimana kita dapat menggunakannya untuk menyajikan data dengan lebih efektif.


Perubahan pertama yang mencuri perhatian adalah penambahan fitur Chart Templates. Dengan template ini, kamu dapat membuat grafik yang profesional dan konsisten dengan mudah. Bukan hanya itu, template ini juga memungkinkan untuk menyimpan preferensi desain tertentu, sehingga setiap kali membuat grafik, kamu dapat dengan cepat mengaplikasikan tata letak yang diinginkan. Ini membantu tidak hanya dalam meningkatkan efisiensi tetapi juga memberikan tampilan grafik yang konsisten di seluruh dokumen.


Yuk cari tahu fitur-fitur terbaru lainnya di Excel!


1. Chart Templates untuk Desain yang Konsisten

Excel

Chart Templates adalah langkah inovatif dalam membuat grafik di Excel. Jika sebelumnya kita harus menyesuaikan setiap elemen grafik secara manual, sekarang kita dapat membuat template dengan desain yang diinginkan dan menggunakannya berulang kali.


Ini tidak hanya mempercepat proses pembuatan grafik tetapi juga memberikan tampilan yang konsisten di seluruh dokumen. Dengan beberapa klik, Anda bisa menciptakan grafik yang menarik dan profesional.


Baca juga : Rumus Excel yang Paling Sering Digunakan dalam Dunia Kerja


2. Animasi Grafik untuk Presentasi yang Dinamis

Excel

Fitur kedua yang patut dicontoh adalah animasi grafik. Dengan kemampuan ini, kita dapat memberikan dinamika pada presentasi data kita. Misalnya, kita dapat menampilkan perubahan data dari waktu ke waktu atau menyoroti poin-poin kunci. Ini bukan hanya tentang membuat grafik yang indah, tetapi juga memberikan pengalaman presentasi yang lebih menarik dan mudah dicerna.


3. Integrasi dengan Data Science Tools

Excel

Microsoft Excel tidak lagi sekadar aplikasi spreadsheet biasa. Dalam update terbarunya, Excel menawarkan integrasi yang lebih kuat dengan alat-alat data science. Sekarang, kita dapat dengan mudah mengimpor data dari alat data science populer seperti Python atau R dan menciptakan grafik langsung di Excel. Ini membuka peluang baru dalam menyajikan hasil analisis data dengan cara yang lebih visual dan mudah dipahami.



4. Map Chart untuk Data Geografis

Update 2024 juga menyertakan Map Chart, yang memungkinkan kita membuat grafik berbasis peta. Ini sangat berguna untuk data yang terkait dengan lokasi atau data geografis. Kita dapat memvisualisasikan perbandingan data di berbagai wilayah atau menyoroti tren berdasarkan lokasi tertentu. Ini adalah alat yang kuat untuk analisis dan presentasi data geografis.



5. Dynamic Arrays untuk Pembuatan Grafik Dinamis

Dynamic Arrays adalah fitur lain yang memudahkan pembuatan grafik yang dinamis. Kini, kita dapat membuat grafik yang otomatis menyesuaikan ukurannya saat kita menambahkan atau mengurangi data. Fitur ini membuat grafik kita selalu terkini tanpa perlu memperbarui manual setiap kali ada perubahan. Ini sangat membantu dalam menyajikan data yang berubah-ubah.


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with Excel



Penasaran apalagi fitur-fitur baru lainnya yang ada di Excel? Kalian bisa mulai belajar di DQLab.

Excel


Modul ajarnya lengkap dan bervariasi. Semua skill yang dibutuhkan akan diajarkan. Dilengkapi studi kasus yang membantu kalian belajar memecahkan masalah dari berbagai industri. Bahkan diintegrasikan dengan ChatGPT. Manfaatnya apa?


  • Membantu kalian menjelaskan lebih detail code yang sedang dipelajari

  • Membantu menemukan code yang salah atau tidak sesuai

  • Memberikan solusi atas problem yang dihadapi pada code

  • Membantu kalian belajar kapanpun dan dimanapun


Selain itu, DQLab juga menggunakan metode HERO yaitu Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. Tunggu apalagi, segera Sign Up dan persiapkan diri untuk menguasai Excel dari level apapun. Yuk ikuti Bootcamp Data Analyst with Excel!

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login