PROMO 12.12 YES! BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN CUMA 122K!
Diskon Spesial 97% Belajar Data Science Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 11 Jam 5 Menit 27 Detik 

Merajut Karir Data Analyst dengan Mulai Kursus Online di DQLab

Belajar Data Science di Rumah 07-Oktober-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/b6577e0c57a1c94f69e491537f8a9133_x_Thumbnail800.png

Data Analyst kini sudah menjadi profesi yang banyak peminatnya, hampir semua lini bisnis dan juga instansi besar sekalipun mempunyai tim Data Analyst untuk membantu menganalisis data menjadikan data tersebut lebih berwawasan dan berguna dalam membuat keputusan strategis. Memulai karir Data Analyst juga, sahabat data perlu untuk mengetahui profesi ini lebih dalam selanjutnya sahabat data mengembangkan dasar yang kuat dari pengetahuan teoritis kemudian diikuti dengan keterampilan secara teknis. Namun, tidak semua orang memiliki sumber pembelajaran yang tepat atau background pendidikan yang sesuai dengan dunia data dan sering kali para calon talenta data dipandang sebelah mata karena tidak berasal dari bidang data. Jangan khawatir, jika kamu sedang memilih pembelajaran yang tepat kamu bisa mengikuti kursus online Data Analyst di DQLab. Ingin tahu apa saja yang kamu dapatkan jika kamu bergabung? Yuk, langsung saja simak artikel berikut ini.


1. Module yang Terstruktur dan Mendapat Sertifikat

Menjadi Data Analyst tidaklah mudah, membutuhkan ilmu pengetahuan yang kuat dan juga keterampilan yang handal dengan menggunakan tools. Sehingga, banyak dari praktisi data mengikuti sejumlah kelas atau kursus online yang tersedia. Biasanya setiap platform kursus online pembelajarannya secara terstruktur, dengan demikian bagi kamu pemula atau baru saja memasuki dunia data akan terbantu dan lebih terarah. Module yang tersedia di DQLab sendiri sangatlah banyak pilihan pada setiap kelasnya, module terbagi menjadi dua yaitu Module Premium dan Module Platinum. Hal ini, sahabat Data DQLab bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan minat yang diinginkan dalam memulai belajar Data Analyst mulai dari berkenalan dan menganalisis menggunakan Python, R, SQL serta kamu bisa melihat track pembelajaran sahabat Data DQLab sejauh mana yang telah kamu kuasai. Jika kamu sudah menyelesaikan pembelajarannya, tentunya DQLab akan memberikan sertifikat bahwa kamu telah selesai secara tuntas mempelajari module tersebut. Sertifikat merupakan suatu bukti yang dapat diperlihatkan kepada recruiter serta sahabat data DQLab dapat lampirkan pada resume.


Baca juga : Kenali Perbedaan Data Scientist, Data Analyst dan Data Engineer


2. Belajar Lebih Fleksibel dan Valid

Bersama DQLab kamu tidak perlu khawatir dan repot, karena kursus online di DQLab kamu tidak perlu menginstal software cukup dengan datang ke laman DQLab.id dan kamu bisa langsung memilih program belajar yang kamu inginkan. Sehingga pembelajarannya pun sangat fleksibel, bisa dimana saja dan kapan saja kamu bisa lakukan. Mengingat kini sudah banyak open source yang tersedia secara gratis namun tidak semua pembelajarannya mudah untuk dipahami sehingga kamu juga membutuhkan mentor dalam proses belajarmu. Mentor menjadi salah satu pendukung yang berperan penting karena dengan adanya mentor maka kamu akan mendapatkan pengetahuan yang lebih valid dan mendapatkan ilmu-ilmu yang sudah berasal dari real case-nya. Mentor yang ada di DQLab sendiri tentunya sudah mentor terpilih dan memang sudah berpengalaman serta berprofesi sebagai Data Analyst.


3. Adanya Fitur Project untuk Membangun Portfolio

Memasuki revolusi industri 4.0 membutuhkan beberapa kesiapan bagi seorang Data Analyst, tidak hanya soft skill dan hard skill namun juga memiliki pengalaman kuat dalam menganalisis data. Seorang Data Analyst membutuhkan project real case, sehingga mereka akan mengetahui seberapa jauh kemampuan mereka dan bisa dibuat menjadi bahan evaluasi keterampilan mereka. Fitur Project di DQLab sendiri merupakan salah satu fitur yang sangat membantumu untuk mengimplementasikan ilmu-ilmu yang telah sahabat Data DQLab dapatkan, project yang tersedia juga dapat kamu pilih sesuai dengan kemampuanmu atau memilih real case industry diluar kemampuanmu untuk dijadikan tantangan. Nantinya project yang telah sahabat data selesaikan, bisa dijadikan sebagai portfolio.


4. Tersedia Job Connector untuk Calon Talenta Data

Last but not least, untuk berkarir menjadi Data Analyst adalah terjun langsung di dunia kerja nyata. Berbeda dengan project, pada job connector sendiri kamu akan mendapatkan ilmu yang lebih dalam dan bahkan bisa mengupgrade skill data kamu bersama dengan tim Data Analyst. Banyak dari member DQLab kini sudah berhasil berkarir sebagai Data Analyst melalui Job Connector, sehingga peluang kamu untuk mencapai impianmu bisa menjadi Data Analyst di perusahaan diimpikan sangatlah besar. Tunggu apalagi? Langsung saja sahabat data DQLab untuk daftarkan diri secara gratis di DQLab.id


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya 


5. Yuk, Mulai Belajar Data Analyst di DQLab untuk Mewujudkan Karirmu!

Bagi kamu yang tidak memiliki background pendidikan STEM dan IT sekalipun, tentu saja bisa untuk belajar Data Analyst! Dengan passion dan juga rasa pantang menyerah, pastinya kamu bisa sukses menjadi Data Analyst. Masih ragu untuk memulai kursus online Data Analyst? Kamu bisa signup di DQLab dan nantinya kamu akan mendapatkan kesempatan belajar module GRATIS Introduction to Data Science with R atau Introduction to Data Science with Python.


Selamat mencoba sahabat data DQLab!



Penulis: Agnes Nurlisa

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :