MIDYEAR PROMO! Segera Beli Paket Premium Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp. 99.000. DAFTAR

Pakai Kode: DQMIDYEAR. Berakhir 0 Days 8 Jam : 42 Menit : 54 Detik

Yuk, Pahami 3 Alasan Dibalik Pentingnya Pelatihan Data Science

Belajar Data Science di Rumah 29-Januari-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/25d6d9824e0d817e05c85eac1ab473dc_x_Thumbnail800.jpg

Kita saat ini sedang hidup di era informasi, yaitu era dimana kita memperoleh informasi dengan sangat cepat dan mudah. Sebagai contoh jika kita lapar kapan pun kita cukup meminta rekomendasi dari teman-teman melalui media sosial seperti twitter, facebook, instagram dan lain-lain. Atau kita bisa juga mencari sendiri melalui aplikasi pengiriman makanan online dan sejenisnya. Masih banyak lagi contoh kemudahan kita memperoleh informasi di era saat ini.


Seiring dengan mudahnya informasi didapatkan maka itu berbanding lurus dengan terkumpulnya data secara cepat dan besar. Sehubungan dengan hal itu pada era ini dikenal pula istilah big data. Big data merupakan kumpulan data yang sangat besar yang mana data tersebut akan sangat sulit jika diolah menggunakan metode konvensional. Dalam pengolahan data tersebut diperlukan lah seorang praktisi data atau yang lebih dikenal dengan data scientist. Data scientist merupakan seseorang yang memiliki kemampuan mengolah data dengan pemahaman lebih terkait ilmu-ilmu yang mendukung seperti statistika, matematika, bahasa pemrograman serta business intelligence.Oleh karena itu kita sebagai generasi milenial jangan sampai ketinggalan untuk memiliki kemampuan di bidang data science. Saat ini belajar data science tidak harus memiliki latar belakang IT ataupun matematika. Siapapun dapat berlatih data science kapanpun dan dimanapun.


Pelatihan data science kini tersedia pula secara online, apalagi sejak masa pandemi kini kita harus #dirumahaja maka yuk semangat belajar data dan ketahui apa aja alasan pentingnya pelatihan data science!

1. Profesi Terseksi di Abad Ini

Menurut Harvard Business Review, media bisnis terbitan Harvard University menyebutkan bahwa Data Scientist merupakan profesi terseksi di abad 21. Serta Glassdoor sebagai situs pencari kerja di Amerika Serikat juga menyebutkan bahwa data scientist merupakan pekerjaan terbaik saat ini berdasarkan jumlah lowongan, rata-rata gaji dan kesempatan karir. Dalam situs Kalibrr pada bulan Desember 2018 dengan kata kunci data scientist terdapat 1535 lowongan di Indonesia dan Singapura. Hal ini berarti menunjukkan permintaan yang tinggi dari berbagai perusahaan yang berkecimpung dalam dunia data science.


Baca juga : Macam-macam Metode yang Ada Pada Pengolahan Data Statistik


2. Kebutuhan Data Scientist yang Terus Meningkat

Seiring dengan kompetisi dan permintaan pasar yang semakin meningkat dan ketat, berbagai perusahaan membutuhkan jasa seorang data scientist untuk menganalisa data dengan tepat guna menghasilkan informasi yang dapat meningkatkan performa perusahaan. Berdasarkan data pada poin sebelumnya juga menunjukkan bahwa kebutuhan data scientist sangat tinggi di era saat ini. Dalam perusahaan posis yang bisa ditempati oleh data scientist antara lain Data Analyst, Data Analytics Programmer, Metrics and Analytics Specialist, Data Engineer, Big Data Specialist, Marketing Data Expert, dan lain sebagainya.

3. Mempersiapkan Diri Menghadapi Tren Masa Depan

Tren perkembangan teknologi informasi menjadi salah satu pendorong utama berkembangnya era revolusi industri 4.0. Berkaitan dengan hal itu tentunya tren profesi akan terus berubah seiring perkembangan zaman pula, maka dari itu kita perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi tren di masa depan salah satunya dengan meningkatkan kemampuan dalam bidang analisis data karena pada masa mendatang profesi yang berkaitan dengan analisis data sangat dibutuhkan. Jadi, terus semangat mengikuti pelatihan data science ya sobat data!


Baca juga : Metode Pengolahan Data dengan Machine Learning untuk Perbaikan Forecasting Bisnismu


4. Yuk Mulai Belajar Data Science Sekarang!

Tidak memiliki background IT? Jangan khawatir, kamu tetap bisa menguasai Ilmu Data Science untuk siap berkarir di revolusi industri 4.0. Bangun proyek dan portofolio datamu bersama DQLab untuk mulai berkarir di industi data yang sebenarnya! Sign up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab!




Penulis : Latifah Uswatun

Editor : Annissawd

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!