GIMANA MEMULAI KARIER JADI DATA ANALYST?
Simak caranya di webinar GRATIS dan raih DOORPRIZE menarik!
DAFTAR SEKARANG!
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 18 Jam 28 Menit 3 Detik 

Pelatihan Data Science di Revolusi Industri 4.0, Intip Manfaatnya Yuk

Belajar Data Science di Rumah 30-September-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/45025a549f3e44fe9f16c0816c000785_x_Thumbnail800.png

Data Science sudah menjadi perbincangan yang sering terjadi di kalangan data enthusiast, keberadaannya ini menjadi teknologi revolusioner namun tidak banyak orang memahami betul Data Science. Sederhananya, Data Science merupakan gabungan dari ilmu Matematika, Statistika, dan Komputer Sains. Kegiatan Data Science mencakup mengekstrak, menganalisa, memvisualisasikan hingga mengkomunikasi hasil data berupa komunikasi verbal atau menggunakan grafis. Ilmu Data Science sendiri berkembang dengan cepat dan semakin banyak perusahaan menerapkan ilmu ini. Dengan demikian, terjadi peningkatan sumber daya praktisi data seperti Data Scientist, Data Analyst, Data Engineer. Untuk menjadi praktisi yang handal diperlukan beberapa pelatihan dan pembelajaran yang mendalam. Dengan kegigihan dan rasa pantang menyerah, mereka dapat mewujudkan karir mereka mulai dari entry-level hingga sampai Senior atau Chief sekali pun.


Kini pelatihan Data Science sudah banyak kamu temukan, salah satunya bisa dengan mengikuti kursus online Data Science. Mungkin kamu bertanya “memangnya apa manfaat jika mengikuti kursus online?”. Nah, pada artikel DQLab kali ini akan membahas beberapa manfaat jika kamu mengikuti pelatihan Data Science dengan teratur dan pastinya aplikatif pembelajarannya. Penasaran? Yuk, langsung saja simak artikel berikut ini.


1. Tingkatkan Karir bidang Data Science

Jika kamu sedang memulai karir dalam bidang Data Science, mempunyai sertifikasi pembelajarannya merupakan langkah penting terutama bagi pemula sekalipun. Bahkan jika kamu sudah memiliki pengalaman Data Science pada tingkat yang lebih ‘advance’ serta sertifikasi profesional dari kursus Data Science maka akan lebih membantumu untuk tumbuh karir. Hal itu juga bisa membuat kamu menonjol di antara pesaing lainnya. Sertifikasi menjadi salah satu ‘tiket’ dan juga peluang memungkinkan karirmu menjadi lebih cemerlang, semakin kamu terampil dan handal sebagai praktisi data maka gaji yang akan didapatkannya pun juga besar. Data Scientist, Data Analyst dan juga Data Engineer kini sudah banyak dicari oleh perusahaan atau industri karena mereka telah mengetahui kekuatan dari Big Data jika diolah dan diimplementasikan dengan baik akan menghasilkan sebuah keuntungan.


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Pengerjaannya Bersifat Fleksibel dan Tidak Monoton

Belajar Data Science sendiri sangatlah fleksibel dan tentunya kamu akan mendapatkan tantangan yang baru setiap harinya. Mengingat volume data setiap harinya bertambah maka praktisi data akan melakukan analisis pada data tersebut. Dengan memiliki fundamental pengetahuan, bahasa pemrograman, tools yang digunakan maka akan terbantu dalam pengerjaannya. Data Science telah membantu berbagai sektor industri untuk mengotomatisasikan tugasnya, hal ini menjadikan lebih efisien dan produktif serta terhindar dari kesalahan manusia yang dapat merugikan pihak-pihak yang bersangkutan.


3. Mempelajari Hal Baru dalam Bidang Data Science

Mendaftarkan pelatihan atau kursus Data Science membantu kamu untuk tetap ‘up-to-date’ tentang trend yang terbaru dalam domain tersebut. Mempelajari keterampilan baru sangatlah penting terutama memperluas basis pengetahuanmu tentang Data Science. Mungkin beberapa sahabat Data DQLab bisa belajar dengan cara melihat video di YouTube, membaca artikel di Internet, atau buku-buku yang ada. Namun, disarankan pembelajarannya yang lebih efektif dan efisien dengan mengikuti kursus online atau platform yang sudah terakreditasi agar meningkatkan pengalaman belajar Data Science. DQLab bisa menjadi salah satu calon sahabat data untuk platform kursus online Data Science lho!


4. Membangun Interaksi Antar Praktisi Data

Mengikuti pelatihan dengan teratur juga membantu kamu dalam membuat jaringan kerja atau networking. Sehingga adanya kesempatan untuk berinteraksi dan menghilangkan keraguan dengan menanyakan langsung kepada tim praktisi data yang sudah senior sekalipun. Keuntungan lainnya adalah ilmu yang didapatkannya berdasarkan industri nyata, hal ini kesempatan yang sangat berharga jika kamu tidak mengambilnya. Melalui interaksi juga, kamu bisa menambah keterampilan soft skill, seperti berkomunikasi dengan baik, cara pandang dalam memecahkan masalah serta bisa membuka pengetahuan Data Science lebih dalam.


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


5. Nikmati Module dan Fitur yang Tersedia Di DQLab yang Aplikatif di Industri Nyata!

Memasuki era digital bukanlah penghalang bagi kamu untuk bisa terus berkembang dan mewujudkan karirmu sebagai praktisi data. Platform DQLab hadir untuk membantu pembelajaran Data Science mulai dari module dan materi mendasar hingga ‘real case’ project yang bisa kamu kerjakan untuk siap menghadapi industri kerja nyata! Tunggu apalagi? Yuk, langsung sign up di DQLab.id dan nikmati module GRATIS bagi kamu ingin mencoba pembelajarannya. Module yang tersedia yaitu “Introduction to Data Science with Python” atau Introduction to Data Science with R”.


Selamat mencoba sahabat Data DQLab!



Penulis: Agnes Nurlisa


Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!