FLASH PROMO!! AKSES PAKET DATA SCIENCE 6 BULAN 180K!
Diskon Spesial 90% + 50% Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 4 Jam 11 Menit 1 Detik 

Pelatihan Data Science Gratis yang Memiliki Segudang Manfaat!

Belajar Data Science di Rumah 15-September-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/c24c5c184a84010e91eb360b92c402a7_x_Thumbnail800.jpg

Mengikuti pelatihan Data Science di zaman sekarang sangatlah mudah. Begitu mudahnya memperoleh informasi hari ini melalui media massa, industri, maupun akademisi. Informasi berlimpah dan ada dimana-mana.


Semakin banyaknya informasi, semakin banyak juga perusahaan mengimplementasikan informasi dalam proses bisnisnya dan banyaknya data yang disimpan dan siap untuk dianalisis. Pertanyaannya adalah bagaimana memanfaatkan data dan informasi tersebut menjadi bermanfaat?


DQLab sebagai platform belajar Data Science online sangat cocok untuk kamu yang tidak memiliki pengalaman programming atau masih belum paham bagaimana cara penggunaan programming untuk mengolah data dan menjadikan data tersebut bermanfaat. DQLab dapat membantu kamu dalam mempersiapkan segala sesuatu sebelum kamu terjun menjadi seorang praktisi data.


Sudahkah kamu mengenal apa itu DQLab dan keuntungan yang akan kamu peroleh jika mengikuti pelatihan Data Science online DQLab? Yuk simak artikel ini sampai selesai!


1. Mari Berkenalan dengan DQLab

DQLab merupakan program pelatihan Data Science yang dipelopori oleh Universitas Multimedia Nusantara bersama Xeratic. Universitas Multimedia Nusantara atau biasa disingkat dengan UMN merupakan universitas terakreditasi A yang berbasis Information and Communication Technologies, sedangkan Xeratic adalah perusahaan konsultan bisnis serta penyimpanan data yang memberikan solusi data yang berhasil diadopsi perusahaan ternama di Indonesia.

data science

Tujuan dari program DQLab adalah untuk membangun dan mempersiapkan generasi yang siap berkarir di industri data. Fokus karir DQLab adalah Data Scientist, Data Analyst, dan Data Engineer. DQLab akan membantu kita untuk mempelajari kompetensi fundamental yang dibutuhkan untuk berkarir di tiga profesi tersebut.


Ada beberapa program yang bisa kita ikuti yaitu modul belajar yang ada pada skill track dan career track, proyek data industri untuk membangun portofolio (penunjang karir), serta data challenge untuk mendapatkan feedback dari praktisi data.


Baca juga : Kenali Implementasi Algoritma Data Science di Bidang Marketing


2. Belajar Dasar R, Python, dan SQL dari Free Modul DQLab

Platform pelatihan Data Science DQLab menyediakan tiga bahasa pemrograman utama dalam melakukan pengolahan data. Beberapa bahasa pemrograman ini yaitu bahasa R, Python dan SQL.


Ketiga bahasa ini akan diperkenalkan kepada calon praktisi data secara bertahap mulai dari yang paling sederhana hingga yang paling kompleks serta implementasinya dalam real case industry. Sehingga, tidak hanya mempelajari teorinya tetapi juga mempelajari penerapannya di bidang industri. Beberapa hal yang menjadi concern di DQLab adalah Data Science untuk bidang retail, ecommerce, industri keuangan, dan telekomunikasi. 


data science

Tidak hanya itu, DQLab juga menyediakan webinar dan workshop Data Science yang dapat dikonsumsi secara publik. Webinar yang disediakan oleh DQLab akan mendatangkan banyak sekali data mentor DQLab yang memiliki pengalaman dengan bidang terkait. Para data mentor DQLab adalah mereka yang sangat expertise di bidang data dan berasal dari beberapa startup dan company terkemuka seperti Xeratic, PHI Integration, Gojek, Tokopedia, Logisly, dan Deloitte.


3. Langsung Praktik dengan Live Code Editor

Banyak aplikasi pengolahan data yang digunakan untuk melakukan analisis data mulai dari yang sederhana sampai yang kompleks. Nah, jangan khawatir untuk para pemula apalagi yang melakukan pelatihan Data Science di DQLab kamu akan dimanjakan dengan live code editor yang anti ribet. Live code ini akan langsung terkoneksi dengan data set yang akan kamu gunakan untuk menganalisis data.


Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai live code editor, tonton disini:



Umumnya bagi pemula terutama Non-IT yang ingin memulai karir sebagai praktisi data, pastinya disarankan menggunakan beberapa bahasa pemrograman seperti Python atau R dan harus melakukan instalasi beberapa perangkat lunak. Salah satunya melakukan install Python untuk Windows, Macos, atau Linux.


Namun, hal ini akan menjumpai beberapa kesulitan terutama bagi para pemula. Sehingga untuk mereka yang belum familiar terhadap beberapa perangkat lunak untuk bahasa pemrograman Python akan merasa kesulitan jika kemudian terdapat beberapa kesalahan instalasi pada aplikasi pengolahan data. Namun, kamu tidak perlu khawatir! Karena DQLab sudah menyediakan fitur live code editor untuk kamu para pemula dan calon praktisi data.


Baca juga: Memahami Keunggulan dan Manfaat Data Science dalam Dunia Bisnis


4. Modul yang Menggunakan Bahasa Indonesia dan Mudah Dipahami

Beberapa kursus Data Science banyak yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya. Hal ini cukup menjadi kendala bagi beberapa orang yang tidak begitu paham dengan bahasa Inggris.

data science

Namun sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi, karena semua modul yang tersedia di DQLab, baik modul R, Python, SQL, maupun modul platinum disampaikan dengan menggunakan bahasa Indonesia yang ringan dan juga mudah untuk dipahami, sehingga akan cukup ramah bagi pemula yang tidak mengenal banyak istilah yang ada dalam Data Science.


Menarik bukan keunggulan mengikuti pelatihan Data Science DQLab? Tentu tidak hanya itu, masih banyak benefit lainnya seperti dapat memperluas networking dengan para profesional di bidang data.


Metode pembelajaran yang diterapkan secara fleksibel dan praktis memudahkan kamu untuk bisa belajar sesuai keinginanmu. Kamu bisa mengatur waktu belajar kapan saja dan bisa belajar dimanapun yang kamu mau. 


Mengikuti pelatihan Data Science juga dapat membuka kesempatan berkarir di bidang data seperti fitur job connector yang ada di DQLab. Forum diskusi juga tersedia jika kamu kesulitan menyelesaikan modul.


Nah, tunggu apa lagi? Yuk, Sign Up di DQLab.id dan mulai belajar Data Science bersama member lainnya!


Penulis: Salsabila MR

Editor: Annisa Widya Davita


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :