Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, dan Excel GRATIS
 SIGN UP  

Pelatihan Data Science Program DQLab untuk Calon Talenta Data

Belajar Data Science di Rumah 29-Oktober-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/551317c066482b7dc65be9c1d17f3ecd_x_Thumbnail800.png

Memasuki revolusi industri 4.0, banyak perusahaan di berbagai lini sudah menggunakan data dan menjadi salah satu strategi untuk mengambil keputusan. Hal ini, terjadinya peningkatan minat belajar Data Science dan juga berkarir menjadi praktisi data. Tentunya, banyak cara bagi kamu untuk bisa memulai pembelajaran Data Science mulai dari pembelajaran yang gratis seperti melalui blog artikel, konten di YouTube, Podcast hingga pembelajaran yang berbayar dan mendapatkan keuntungan seperti module yang terstruktur, job connector, dan fitur yang tersedia. Bagi sahabat data DQLab sedang mencari tempat pelatihan Data Science, DQLab menjadi pilihan yang tepat bagi kamu untuk memulainya. Yuk, langsung saja simak artikel DQLab kali ini!


1. Introduction: Data Science

Sebelum membahas pelatihan seperti apa saja yang terdapat di DQLab, ada kalanya kamu mengetahui dasar apa itu ilmu Data Science. Data Science adalah ilmu yang menggabungkan beberapa bidang yang diantaranya adalah ilmu statistik, metode ilmiah, Artificial Intelligence (AI), ilmu komputer sains, analisis data untuk mengekstrak nilai dari data tersebut. Seseorang yang ahli dan terampil dalam mempraktikkannya tersebut adalah praktisi data seperti Data Scientist, Data Analyst, dan Data Engineer. Praktisi data akan menggabungkan keterampilan mereka untuk menganalisis data yang telah dikumpulkan dari berbagai sumber mulai dari situs web, smartphone, dan sumber lainnya agar data tersebut dapat ditindaklanjuti menjadi sebuah wawasan.


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Pelatihan Dasar Data Science

Setelah kamu mengetahui dasar ilmu Data Science, kini saatnya kamu memulai pembelajarannya. Adapun cara yang mudah dan gampang untuk dicoba segera yaitu memanfaatkan module gratis yang ada yaitu module “Introduction to Data Science with Python” dan “Introduction to Data Science with R”. Kedua module yang tersedia merupakan module GRATIS yang bisa sahabat Data DQLab pelajari dan menjadi module yang sangat cocok bagi kamu yang baru saja memulai belajar di bidang Data Science. Pada dasarnya untuk memulai belajar Data Science tidaklah mudah, karena ilmunya sendiri sangatlah kompleks sehingga dibutuhkan pengetahuan basic untuk memulainya. Di DQLab sendiri, jika kamu sudah menyelesaikan module nantinya kamu bisa mendapatkan sertifikat sebagai bukti kamu telah mengikuti module hingga selesai.


3. Mengikuti Bootcamp

Tidak hanya pengetahuan basic saja, perlunya sahabat Data DQLab mengaplikasikan ilmu-ilmunya untuk mengupgrade skill kamu agar bisa menjadi handal. Salah satunya kamu bisa mengikuti program Bootcamp di DQLab. Tujuan mengikuti bootcamp tidak hanya memberikan peluang networking namun juga membantu kamu untuk beradaptasi dengan tren dan teknologi terbaru. Pada program ini mengajarkan sahabat data DQLab berbagai ilmu Data Science yaitu mulai dari pengenalan Python, SQL, Machine Learning, dan masih banyak lagi. 


4. Program Digital Talent Scholarship (DTS)

Dalam mendukung perkembangan Data Science di Indonesia sendiri, DQLab dan Kominfo berkolaborasi dengan menghadirkan program Digital Talent Scholarship (DTS). Program ini juga bertujuan mempersiapkan calon talenta data mendapatkan bekal karir dan siap untuk menghadapi real case industry. Program ini sangatlah membawa keuntungan bagi kamu data enthusiasts terutama calon talenda data mulai dari sertifikat, pengetahuan, skill, serta networking yang dapat membantu bekal karir menjadi praktisi data. Terdapat tiga pelatihan yang ditawarkan yaitu untuk Data Scientist, Data Analyst, dan Data Engineer.


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


5. Yuk, Ikuti Pelatihan Data Science yang Aplikatif secara GRATIS Bersama DQLab!

Bagaimana, apakah sahabat data DQLab tertarik untuk mengikuti pelatihan Data Science? Latar belakang pendidikan formal bukan menjadi hambatan buat kamu untuk bisa berkembang dan mengikuti trend yang sedang terjadi salah satunya yaitu belajar Data Science. Kamu bisa mengikuti pembelajaran dan pelatihan Data Science bersama dengan DQLab! Caranya mudah sekali jika kamu ingin bergabung, sahabat tinggal signup di DQLab.id dan kamu bisa mengakses module yang tersedia dalam program yang ada di academy.dqlad.id.


Selamat mencoba sahabat data DQLab!


Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!