JULY SPECIAL ! DISKON 96%
Belajar Data Science Bersertifikat, 12 Bulan hanya 180K!
0 Hari 8 Jam 44 Menit 17 Detik

Pelatihan Data Scientist Online Bersama DQLab

Belajar Data Science di Rumah 20-September-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/kv-2-banner-longtail-selasa-02-2023-09-20-153057_x_Thumbnail800.jpg

Maraknya lembaga kursus untuk skill Data Scientist mulai bermunculan dan naik daun, dari kursus data science gratis hingga kursus data science yang berbayar pun banyak. Mulai dari yang online hingga yang offline, semua dapat kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita. Terkadang kuantitas tidak selaras dengan kualitas, secara fakta memang benar bahwa ketersediaan lembaga kursus data science banyak dan mulai menjamur. 


Tapi, diantara banyaknya lembaga kursus data science tersebut, masing-masing memiliki kualitas yang berbeda-beda dan tidak semuanya memberikan kesempatan untuk dapat menikmati pelatihan secara gratis atau free trial. Lembaga kursus data science yang sering mengadakan beasiswa dan program pelatihan gratis khususnya bidang data science adalah DQLab.


Untuk itu, penasaran bagaimana pelatihan Data Scientist di DQLab bisa membantu karir kamu? Yuk, simak artikel selengkapnya mengenai tips belajar data science ala DQLab di bawah ini!


1. Yuk, Kenalan dengan DQLab!

Data Scientist

DQLab adalah sebuah lembaga kursus online tentang bidang keilmuan data science yang didesain secara praktis dan aplikatif sesuai dengan kebutuhan industri. Dengan mengikuti kelas di DQLab, kamu akan dibekali dengan modul-modul dan latihan-latihan dengan metode yang interaktif tanpa harus menginstall text editor atau IDE terlebih dahulu di PC. Karena dapat diakses secara online maka kamu dapat belajar dimanapun dan kapanpun secara fleksibel. 


Jika kamu pemula ataupun profesional yang ingin belajar data science, DQLab merupakan salah satu lembaga yang paling cocok terutama bagi pemula yang tidak memiliki background STEM sehingga perlu pemahaman konsep dan teori sebelum praktik langsung.


Nah, selain modul yang sesuai kebutuhan industri tapi juga terdapat fitur yang interaktif sehingga ketika kita telah membaca materi-materinya kita bisa langsung mempraktekannya di salah satu fitur DQLab yang menarik yang akan kita bahas di sub-bab selanjutnya.


Baca juga : Mengenal Profesi Data Scientist


2. Apa Saja Modul yang Ditawarkan?

Data Scientist


DQLab terdiri dari 55 modul  254 chapter dengan 1738 sub-chapter yang membahas mengenai seluk beluk bahasa pemrograman R, Python dan juga SQL. membahas mengenai seluk beluk bahasa pemrograman R, Python dan juga SQL.


Jadi, bagi kamu yang bukan berasal dari latar belakang pendidikan STEM jangan takut karena kamu dapat belajar secara bertahap. Kamu akan mendapatkan akses untuk mempelajari modul-modul yang interaktif mulai dari Introduction of Data Science With Python, dan R, Fundamental SQL, hingga modul Advanced lainnya yang dikemas secara menarik dan interaktif.


3. Fitur Live Code Editor Anti Ribet


Data Scientist


Yang membedakan DQLab dengan lembaga kursus data science lainnya adalah terdapat fitur Livecode editor yang semakin membuat pengalaman belajarmu semakin menarik tanpa ribet.


Terutama jika kebetulan kamu adalah pemula yang baru ingin mulai belajar data science dari nol tetapi tidak memiliki basic apapun, dan terkadang ingin belajar tetapi spek laptop tidak mendukung karena harus menginstall IDE dan text editor yang tergolong cukup membuat kinerja RAM berat dan lemot.


Kamu akan terhindar dari segala kendala teknis seperti itu, karena fitur livecode editor membantu kamu menerapkan sistem belajar learning by doing tanpa perlu install text editor atau aplikasi terlebih dahulu. Jadi, kamu bisa tetap fokus pada isi modul yang tersedia.


Baca juga : Yuk Kenal Role Data Scientist, Profesi Menarik Dengan Gaji Besar


4. Tips Belajar Data Science Ala DQLab

Jika, kamu berangkat dari background pendidikan STEM tentunya akan lebih mudah dalam belajar data science, karena setidaknya kamu telah memiliki dasar-dasar mengenai data science sebelumnya. Lantas, bagaimana jika kebetulan kamu adalah pemula yang tidak memiliki background pendidikan STEM (Science, Technology, Engineer, Math)? Bagaimana tips belajar data science?


Nah, tips belajar data science ala DQLab yang bisa kamu terapkan adalah kamu bisa mulai memahami skill dasar data science dengan mempelajari materi-materi fundamental data science terlebih dahulu, kemudian mencoba untuk membuat sebuah project kecil-kecilan yang bisa kamu tambahkan sebagai portfolio datamu.


Apabila kamu bergabung dengan DQLab, kamu bisa mencoba modul introduction to data science with R dan Python secara gratis, loh. DQLab menyediakan materi-materi dasar hingga advanced yang lengkap dan sesuai dengan real case di perusahaan. 


Data Scientist


SAVETEMBER ceria! Belajar data science dari rumah 6 bulan bersama DQLab, Yuk! Jangan khawatir jika kamu pemula yang tidak memiliki background STEM karena gelar bukan halangan untuk menguasai ilmu data scientist agar bisa berkarir di industri 4.0.


Buruan gabung bersama DQLab dengan menggunakan kode DQBER sekarang juga! Caranya dengan Sign Up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab:

  • Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  • Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

  • Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!


Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login