Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, SQL, Excel GRATIS

Peluang Upgrade Skill untuk Belajar Excel

Belajar Data Science di Rumah 10-Maret-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/1-longtail-kamis-08-2024-03-10-081212_x_Thumbnail800.jpg

Perkembangan data saat ini semakin bertambah sampai terdengar istilah big data. Keberadaan big data ini perlu ditindaklanjuti menggunakan cara atau teknik yang sesuai. Baik itu cara pengumpulan data, seleksi data, sampai tahap analisis data. Untuk menganalisis database, saat ini terdapat beberapa tools yang bisa digunakan, salah satunya adalah microsoft excel. Bagi para pemula yang ingin belajar excel saat ini pun telah tersedia banyak pelatihan excel yang bisa diikuti sebagai sarana belajar.


Microsoft excel adalah suatu aplikasi pengolah data yang termasuk bagian dari Microsoft dan diluncurkan pada tahun 1987. Microsoft excel ini memiliki beragam manfaat dan bisa dipelajari sedini mungkin. Berbagai profesi masa kini juga menggunakan microsoft excel untuk memudahkan pekerjaan mereka. Pada artikel kali ini kita akan mengenali manfaat apa saja yang bisa diperoleh jika mengikuti pelatihan excel. Yuk, simak bersama-sama!


1. Mendapatkan Ilmu

Seseorang yang mengikuti suatu pelatihan tentu memiliki berbagai tujuan. Salah satu tujuan utamanya adalah mendapatkan ilmu terutama ilmu dasar yang bisa digunakan sebagai pengetahuan awal untuk belajar excel. Dalam kegiatan pelatihan excel peserta akan mendapatkan materi terkait dasar-dasar excel, cara menggunakannya dan mencoba praktik menggunakan microsoft excel.

Excel


Baca juga : Rumus Excel yang Paling Sering Digunakan dalam Dunia Kerja


2. Jadwal Terstruktur

Pelatihan excel memiliki berbagai kelebihan, salah satunya adalah adanya jadwa yang terstruktur. Jadwal yang terstruktur ini tentu memudahkan peserta pelatihan agar bisa lebih mudah memanage waktunya dengan kegiatan lainnya. Pada umumnya pihak penyelenggara pelatihan excel memiliki jadwal yang telah ditentukan. Peserta bisa memilih jawal yang dapat menyesuaikan dengan keadaannya masing-masing.

Excel


3. Dibimbing Mentor

Salah satu kelebihan dari mengikuti pelatihan excel adalah belajar dengan bimbingan mentor. Mentor atau pembimbing akan sangat membantu para pemula yang ingin belajar microsoft excel. Dengan bantuan mentor, peserta dapat bertanya atau menerima bimbingan jika menemui kesulitan dalam menerima materi. Mentor dalam kegiatan -pelatihan excel tentu seseorang yang lebih berpengalaman dalam bidang tersebut.

Excel


4. Memperluas Networking

Manfaat lain dari mengikuti pelatihan excel adalah memperluas networking. Pada umumnya kegiatan pelatihan excel memiliki komunitas yang berisi sesama pelatihan. Dengan mengikuti pelatihan excel kita akan memiliki banyak teman baru, memperluas networking, bahkan sampai memiliki komunitas.


Komunitas ini tentunya dapat digunakan untuk berbagai hal positif seperti berbagi ilmu, berbagi pengalaman, tempat tanya jawab, dan nantinya akan bisa saling berbagi antar sesama anggota komunitas.

Excel



Baca juga : Bootcamp Data Analyst with Excel


Belajar excel dari dasar merupakan suatu hal yang perlu dilakukan bagi para pemula. Dasar-dasar excel bisa dipelajari salah satunya dengan cara mengikuti pelatihan excel.


DQLab menyajikan materi secara teori maupun praktek. Selain itu di DQLab pun menyediakan berbagai modul dan ebook dengan materi yang beragam sesuai kebutuhan.


Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab dan ikuti Bootcamp Data Analyst with Excel.


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita


Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login