GEBYAR DISKON 95%+10%! KEJUTAN SPESIAL KEMERDEKAAN
Belajar Data Science 6 Bulan Bareng Ahli Bersertifikat hanya Rp. 170K 
BURUAN AMBIL
Pendaftaran ditutup dalam 2 Hari 7 Jam 5 Menit 21 Detik 

Penerapan Machine Learning pada Python, Intip 4 Keunggulanya!

Belajar Data Science di Rumah 27-Juli-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/70a5e1e2fac53eb64b775b29a7794ffe_x_Thumbnail800.jpg

Tahun 2022 machine learning sudah menjadi istilah yang wajib dipahami oleh seorang praktisi data. Machine learning merupakan salah satu bagian dari AI yang penerapannya dapat mempermudah pekerjaan manusia. Memasuki era revolusi industri pertukaran data menjadi sangat cepat dan juga beragam sehingga diperlukan sebuah teknologi yang mampu mempermudah proses pengolahan data di perusahaan.

  

Machine learning sudah mulai diterapkan pada berbagai sektor industri yang mulai menggunakan Artificial Intelligence atau AI sebagai pondasinya. Dari sekian banyak bahasa pemrograman yang ada, python menjadi salah satu bahasa pemrograman yang dipilih untuk menjalankan machine learning. Mengapa python menjadi bahasa pemrograman yang paling sesuai untuk menerapkan machine learning? Simak artikel di bawah ini!


1. Great Library

machine learning

Python memiliki kumpulan library yang sangat bagus. Pasalnya library pada python menyediakan base level item sehingga seorang data scientist tidak perlu membuat kode dari awal setiap saatnya.


Library python juga akan mempermudah kalian untuk melakukan proses continuous data pada penerapan machine learning. Library yang biasanya digunakan untuk menjalankan machine learning adalah Scikit-learn, TensorFlow, StatsModel, Scikit-image dan sebagainya.


Baca juga : Yuk Kenali Macam-Macam Algoritma Machine Learning!


2. Easy to Learn

python

Bagi seorang newbie yang baru mulai belajar data science dan machine learning, mempelajari dan menggunakan bahasa pemrograman akan terasa sulit karena bahasa yang digunakan berbeda. Namun hal ini tidak berlaku pada bahasa pemrograman python.


Python menggunakan bahasa pemrograman yang mirip dengan bahasa inggris sehingga lebih mudah untuk dipelajari dan syntax pada python juga tergolong sederhana.


3. Fleksibel

Python memiliki bahasa pemrograman yang sangat fleksibel karena menyediakan pilihan opsi untuk menggunakan scripting atau OOPs, kalian juga tidak memerlukan re-compile kode sumber, dan kalian juga dapat menggabungkan bahasa python dengan bahasa lain untuk mendapatkan hasil yang kalian inginkan. 


Baca juga : Kenali Algoritma Klasifikasi Machine Learning Terpopuler di Tahun 2021


4. Dapat Digunakan di Semua Platform

machine learning

Machine learning yang diterapkan pada bahasa pemrograman python dapat dijalankan pada semua platform, termasuk Linux, Windows, MacOS dan lain sebagainya. Kalian hanya perlu melakukan penyesuaian dan pengembangan beberapa baris kode untuk mengatur skala kecil agar dapat dijalankan pada platform yang kalian pilih. Kalian juga dapat menggunakan PyInstaller agar lebih praktis karena paket tersebut menyediakan kode secara otomatis.


Dari pembahasan diatas, dapat disimpulkan bahwa menggunakan bahasa pemrograman python untuk menjalankan algoritma machine learning merupakan pilihan terbaik. Karena saat ini sudah banyak industri yang mulai menggunakan machine learning. Penggunaan machine learning sangat membantu untuk mempermudah pekerjaan, menganalisis data dengan akurat, dan dapat menghasilkan keuntungan pada perusahaan.


Bagaimana? Sudah mulai tertarik untuk memperdalam ilmu seputar data science? Nah, kalian dapat memperdalam ilmu data science dan machine learning bersama DQlab.


DQlab menyediakan berbagai modul yang dapat kalian akses untuk menambah skill kalian. Mulai dari bahasa pemrograman R, SQL, dan Python. Jadi masih tunggu apa lagi? Yuk segera daftarkan diri kalian dengan sign up di DQLab.id!


Penulis : Winda Sarah Audina

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :