SUPER MID-YEAR SALE! DISKON 96%
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 150K!

0 Hari 2 Jam 21 Menit 54 Detik

Penting Kenali Python untuk Siap Berkarir 2023

Belajar Data Science di Rumah 12-Oktober-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/1-longtail-rabu-01-2023-10-12-182757_x_Thumbnail800.jpg

Bahasa Python akhir-akhir ini menjadi bahasa pemrograman yang cukup diminati oleh banyak orang baik para pemula ataupun oleh para profesional. Bahasa Python ini memiliki komunitas yang besar dan juga ramah untuk para pemula yang ingin baru join.


Alasan mengapa komunitas dari bahasa pemrograman ini besar, karena bahasa ini sudah banyak sekali diterapkan di berbagai macam bidang dan perusahaan. Python ini memiliki beragam jenis kegunaan seperti mengembangkan sebuah website, menganalisis data, dan lain sebagainya.


Dengan beragam jenis kegunaan ini, kalian juga perlu mengetahui seberapa pentingkan bahasa ini untuk mempersiapkan karir kalian kedepannya.


Bahasa Python ini juga memiliki banyak sekali kelebihannya seperti bahasa yang open source, mudah dalam mempelajarinya bagi para pemula, memiliki peluang mendapatkan pekerjaan cukup tinggi, dan lain sebagainya. Kali ini kita akan membahas tentang seberapa pentingnya bahasa ini untuk mempersiapkan karir di masa yang akan datang. Jadi mari kita simak artikel di bawah ini!


1. Bahasa yang Cocok untuk Pemula

Python merupakan bahasa pemrograman tinggi yang dimana untuk sintaksnya sendiri menggunakan bahasa yang mirip dengan bahasa manusia, jadi kalian para pemula jangan khawatir jika ingin menggunakan bahasa ini.


Python juga tergolong dalam bahasa yang ramah dengan pemula karena mudah untuk dipelajari dan juga cepat dalam memahami bahasa ini. Python tersusun atas objek-objek kecil di dalamnya yang berarti Python ini memiliki atributnya sendiri. Selain itu Python juga bisa digunakan secara gratis yang membuat mudah sekali untuk mengakses bahasa ini. 


Python

Credit by Wikipedia


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Memiliki Kemudahan Akses Database

Database merupakan bagian yang sangat penting bagi perusahaan dan juga para praktisi data, karena dengan menggunakan database perusahaan dapat memback up data mereka dengan mudah dan aman.


Bahasa Python ini memiliki kemudahan untuk mengakses database, karena tidak memerlukan proses yang begitu kompleks dibandingkan bahasa-bahasa pemrograman lainnya. Hal ini karena Python sudah memiliki fitur yang mengijinkan user untuk bisa melakukan kustomisasi interface di dalamnya.


Selain itu para user juga bisa mengobservasi bagaimana database dibuat dan juga di upload secara langsung.

Python

Credit by Devart Blog


3. Integrasi dengan Bahasa Lainnya

Python juga salah satu bahasa pemrograman yang sangat mudah dalam beradaptasi dan juga sudah terintegrasi dengan baik dengan bahasa pemrograman lainnya seperti CPython, RubyPython, PyObjc, Jython, dan lain sebagainya. Para user akan merasakan transisi yang cukup nyaman jika user bisa memutuskan untuk beralih ke bahasa python ini. 


Python

Credit by Wikipedia


Baca juga : Mengenal Perbedaan R Python dan SQL


4. Bahasa yang Tahan Masa Depan

Sesuai dengan tren masa kini yaitu AI dan juga machine learning yang sudah tidak diragukan lagi menjadi sumber utama pekerjaan berkualitas tinggi di masa depan nanti.


Python memungkinkan machine learning dengan melalui librarynya dan TensorFlow serta pengenalan gambar dengan menggunakan OpenCV. Dengan memahami Python ini kalian bisa membangun karir kalian dalam masa depan nanti dan juga akan tahan dengan kecanggihan teknologi kedepannya. 


Salah satu skill yang bisa kamu mulai perlajari adalah bahasa python. Karena python termasuk kategori high level language, syntax-syntaxnya juga mudah dipahami khususnya untuk pemula.


Kamu juga ngga perlu khawatir jika kamu belum memiliki pengalaman tentang bahasa python sebelumnya, kamu tetap bisa mengasah pemahaman mendasar kamu tentang python, kamu bisa bergabung dalam rangkaian modul DQLab yang berjudul “Python for Data Professional Beginner”. Modul ini terdiri dari 3 part yang bisa kamu selesaikan secara bertahap loh. 


Python


Caranya gimana? Mudah banget kok cukup signup sekarang ke DQLab.id lalu pilih menu learn. Setelah itu kamu sudah bisa menikmati pembelajaran yang praktis dan aplikatif dan jago machine learning bersama DQLab! Tunggu apa lagi? Yuk, signup sekarang dan mulai belajar bersama Bootcamp Data Analyst with SQL and Python!

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login