FLASH PROMO!! BELAJAR DATA SCIENCE ONLINE 6 BULAN 399K
Diskon 89%, Akses 74 Modul Data Science Premium, Metode Praktek Sandbox, Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 6 Jam 44 Menit 7 Detik 

Algoritma Data Science dalam Teknologi AI Avatar

Belajar Data Science di Rumah 19-Desember-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/dfe57ba65e111d6511f0dccf8c6b3c45_x_Thumbnail800.jpg

AI avatar belakangan ini sedang menjadi ‘mainan’ baru bagi users di dunia digital. Secara sederhana, AI avatar bekerja dengan cara mengubah foto seseorang menjadi gambar baik 2D maupun 3D dengan berbagai tipe, mulai dari painting, anime, cartoon, dan lain sebagainya. Seperti namanya, AI avatar menggunakan teknologi artificial intelligence yang masih masuk ke dalam lingkup algoritma data science. Model dalam AI ditraining menggunakan data testing dan training sehingga ketika ada data input baru model akan mengubah gambar (input  baru) tersebut menjadi gambar dengan gaya lain.


Pertanyaannya, apa teknologi data science yang digunakan dalam AI Avatar ini? Pada artikel kali ini DQLab akan mengupas tuntas algoritma data science yang bisa diadaptasi untuk mengembangkan teknologi AI Avatar yang saat ini sedang hits.


1. Machine Learning

Developer tools AI Avatar menggunakan data dan pengalaman masa lalu tanpa explicit programming ataupun supervisions. Dengan machine learning, tools AI Avatar yang dikembangkan dapat memperkirakan atau mendeteksi emosi manusia dan self-improvement. Setelah model machine learning selesai, model akan secara otomatis mengubah gambar yang diinput oleh users tanpa supervisi dari developers.


Data Science


Baca juga : Memahami Keunggulan dan Manfaat Data Science dalam Dunia Bisnis


2. Natural Language Processing (NLP)

NLP membantu tools avatars untuk memahami dan memproses perintah. Dengan kata lain, NLP adalah tools yang membuat bahasa manusia 'dapat dimengerti' oleh komputer dengan memecah bahasa alami menjadi elemen yang lebih kecil sehingga mesin dapat memahami apa yang dibicarakan oleh manusia.


Data Science


3. Natural Language Generation (NLG)

Bagian data science yang satu ini membantu tools AI avatar untuk mengambil data dan mengubahnya menjadi bahasa yang terdengar sangat alami. Hal ini bertujuan agar avatars yang dibuat lebih mirip dengan manusia asli dan terlihat seolah-olah manusia asli sedang berbicara atau menulis konten.


Data Science


4. Advanced 3D Modeling

Teknologi yang satu ini tidak seratus persen masuk ke bidang data science. Advanced 3D Modeling digunakan untuk menciptakan visualisasi dan penciptaan makhluk virtual hyper-realistis yang dapat mereproduksi kekhasan ekspresi wajah dan gerakan tubuh manusia. Pemodelan 3D dapat dipasangkan dengan penangkapan gerak.


Data Science


Baca juga : 3 Contoh Penerapan Data Science yang Sangat Berguna di Dunia Perindustrian


Selain digunakan di bidang yang relatif serius seperti finance, akademik, bahkan retail, saat ini data science sudah banyak dikembangkan untuk bidang yang lebih fun seperti game dan avatars untuk sosial media. Di masa yang akan datang, penggunaan algoritma data science diprediksi akan lebih masif.


Tertarik memperdalam pengetahuan kamu mengenai algoritma data science? Yuk belajar dengan metode menyenangkan bersama DQLab! Kamu bisa menulis langsung algoritma data science dengan live code editor dari DQLab, loh! Klik button di bawah ini untuk sign up atau akses melalui DQLab.id untuk menikmati FREE MODULE ‘Introduction to Data Science’ dengan R dan Python untuk mencoba live code editor DQLab secara langsung.

Penulis: Galuh Nurvinda K


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :